Pic: pixabay

Ketika Anda memikirkan aluminium pada tahun 2022, Anda mungkin berpikir tentang bagaimana aluminium digunakan dalam kaleng soda dan foil. Tapi ada lebih banyak elemen ini daripada itu! Aluminium telah digunakan selama berabad-abad dalam berbagai cara yang berbeda dan terus menjadi salah satu bahan yang paling populer digunakan saat ini. Orang-orang telah membeli dan menjual barang ini sejak lama, tetapi masih ada beberapa hal yang mungkin belum Anda ketahui tentang aluminium. Informasi bermanfaat lainnya https://www.nuantenang.com/

Berikut adalah 10 fakta menyenangkan tentang aluminium yang mungkin belum Anda ketahui:

Aluminium adalah logam yang paling melimpah di kerak bumi.

Faktanya, itu membuat sekitar 8% dari permukaan padat Bumi.

Aluminium merupakan penghantar listrik dan panas yang baik.

Ini membuatnya ideal untuk kabel listrik dan sirip pendingin di perangkat elektronik. Ini juga membuatnya bagus untuk panci dan wajan. Ini juga sempurna untuk menjaga makanan tetap hangat.

Aluminium ringan tapi kuat.

Ini adalah sekitar sepertiga kepadatan baja atau tembaga, namun lebih kuat dari besi. Ini membuatnya sempurna untuk konstruksi pesawat terbang. Ini juga digunakan untuk hal-hal seperti kelelawar, tongkat golf, dan sepeda.

Aluminium tidak berkarat.

Ini membuatnya sempurna untuk proyek luar ruangan seperti talang dan dinding. Ini juga dapat digunakan dalam kemasan makanan karena tidak bereaksi dengan makanan seperti halnya zat besi.

Aluminium 100% dapat didaur ulang.

Bahkan, itu dapat didaur ulang tanpa batas waktu tanpa kehilangan propertinya. Fakta menarik lainnya adalah bahwa sekitar 75% dari semua aluminium yang pernah diproduksi masih digunakan sampai sekarang.

Aluminium digunakan di beberapa tempat yang cukup aneh.

Tahukah Anda bahwa itu digunakan dalam alat pemadam kebakaran, bahan bakar roket, Makanan dan bahkan beberapa pasta gigi mengandungnya?

Itu Digunakan Ribuan Tahun Yang Lalu.

Ribuan tahun yang lalu, di Yunani Kuno, orang-orang membersihkan pakaian mereka dengan tawas, termasuk aluminium. Orang-orang menggunakan tawas untuk mewarnai pakaian mereka ribuan tahun yang lalu, dan jelas ada aluminium di dalamnya. Ketika proses Heroult diperkenalkan pada akhir 1800-an, produksi industri aluminium sebagai logam tidak segera dimulai; Namun, itu telah diproduksi sejak saat itu.

Ini adalah Logam Yang Paling Banyak Digunakan

Aluminium merupakan logam yang paling banyak digunakan setelah besi. Ini karena dapat dengan mudah dibentuk, dibentuk, dan dilemparkan ke dalam sejumlah objek yang berguna. Ini juga digunakan dalam sejumlah besar paduan.

Ini adalah Warna Perak.

Aluminium sebenarnya berwarna perak. Namun, itu cepat pudar saat terkena udara, membentuk lapisan tipis aluminium oksida. Lapisan oksida inilah yang memberikan karakteristik warna abu-abu kusam pada aluminium.

Ditemukan pada tahun 1808.

Aluminium pertama kali ditemukan pada tahun 1808 oleh Sir Humphrey Davy. Namun, baru pada tahun 1825 ia pertama kali diisolasi sebagai logam murni. Ini dilakukan oleh fisikawan dan kimiawan Denmark Hans Christian Orsted.

Jadi begitulah, 10 fakta menyenangkan tentang aluminium yang mungkin belum Anda ketahui! Sekarang Anda dapat mengesankan teman dan keluarga Anda dengan pengetahuan aluminium Anda. Dan siapa tahu, mungkin Anda bahkan akan terinspirasi untuk menggunakan lebih banyak aluminium dalam kehidupan sehari-hari Anda. Bagaimanapun, itu adalah logam yang paling banyak digunakan karena suatu alasan!

Source: https://aaluminum.com/aluminum-wire/

By cunhon