26/07/2021

Blog Riview

Blog Riview

10 Tempat Liburan Banyuwangi Sangat Elok serta Mesti Disinggahi

Tempat tamasya Banyuwangi mesti masuk di bucket daftar liburan sebab memiliki tempat alam yang elok. Paket komplet, dimulai dengan air terjun, pantai, gunung, sampai alam bawah lautnya.

Buat kamu yang masih belum pernah menjajahi alam Banyuwangi, ini adalah sepuluh rujukan liburan Banyuwangi yang bisa-bisa rujukan berlibur kamu setelah itu.

1. Green Bay atau Pantai Teluk Hijau

Apabila Vietnam miliki Halong Bay serta Thailand miliki Phi Phi Island, Indonesia miliki Green Bay. Tempat tamasya Banyuwangi sangat indah ini pun termasyhur berikut nama Pantai Teluk Hijau.

Berada kira-kira 90 km dari pusat Kota Banyuwangi, Teluk Hijau menjajakan panorama yang demikian elok. Green Bay ada dalam lokasi Taman Nasional Meru Betiri serta tergolong satu diantara pantai masih perawan.

Tempat hits di Pulau Jawa ini punya pasir putih, ombak yang tenang, serta panorama batu karang yang memesona. Ditanggung membuat senang makin lama ada dalam pantai ini.

2. Pantai Pulau Merah, Tempat Berseluncur yang Elok

 

Pantai Pulau Merah adalah satu diantara unggulan tempat tamasya Banyuwangi yang wajib disinggahi. Di sini, kita dapat nikmati panorama sunset yang demikian memesona. Diluar itu, pantai ini punya suatu pulau kecil yang memperbanyak kecantikannya.

Ombak di Pantai Pulau Merah cukup besar maka kerap jadikan tempat berseluncur. Oh iya, bermacam even selancar tingkat dunia pun kerap diselenggarakan di pantai ini lho!

3. Kawah Ijen, Kejadian Blue Fire yang Mengagumkan

Buat yg suka hiking, mesti berkunjung ke Kawah Ijen buat nikmati satu diantara kejadian alam terhebat di negeri ini. Ditambah lagi bila bukan blue fire!

Blue fire yang ada dalam Kawah Ijen adalah satu dari 2 posisi di dunia di mana kita dapat nikmati kejadian alam ini. Disamping blue fire yang dapat dicicip saat malam hari, Kawah Ijen pun memberikan panorama atraktif yang sayang buat ditinggalkan.

4. Taman Nasional Baluran, Daya pikat Afrika di Banyuwangi

Pengin lihat panorama padang sabana sama hal yang ada pada Afrika? Gak penting jauh sebab kamu cukup bertandangi ke Taman Nasional Baluran di Banyuwangi.

Di tempat serupa luar negeri ini kita dapat lihat bermacam hewan berkeliaran secara bebas di padang sabana yang tampak demikian mengagumkan, seperti rusa, banteng, kerbau liar, sampai ajag.

baca juga : Berlibur ke Objek Tamasya Pulau Sepa kep Seribu

Di Taman Nasional Baluran kita dapat juga lihat pohon unik Baluran yang tampak serupa pohon pinang yang berbuah sekali sepanjang umur sejumlah 1 ton lalu mati.

Intinya, terdapat beberapa pengalaman atraktif yang dapat kamu temukan di tiruan Afrika di tempat tamasya Banyuwangi ini!

5. Jabatan Benculuk, Liburan versi Negeri Dongeng di Ja-tim

 

Liburan sangat indah di Jawa Timur ini begitu tenar setahun lebih beberapa waktu terakhir ini. Cukup berlibur ke Banyuwangi, kamu bisa nikmati liburan alam yang serupa negeri dongeng yang memiliki nama Jabatan Benculuk.

Jabatan Benculuk punya panorama yang antik, ialah jejeran pohon-pohon trembesi mempunyai ukuran raksasa yang dapat memperingatkanmu di Rimba Fangorn di film Lord of the Rings.

Lokasi liburan Banyuwangi sangat indah ini di kenal juga berikut nama Jabatan Perhutani sebab terkelola langsung oleh faksi Perhutani. Gak bakalan nyesel dech mendatangi tempat Banyuwangi tenar ini sebab panoramanya oke sekali.

6. Air Terjun Tlepak (Bayu Lor) yang Masih Alami

 

Dengar kata Bayu Lor, mungkin bisa memperingatkanmu di tempat tamasya di Banyuwangi yang menghidangkan kondisi perkebunan. Walaupun sebenarnya bila kamu pengin eksplor seterusnya ada air terjun yang paling elok dari sana yang memiliki nama Air Terjun Tlepak (Bayu Lor).

Air terjun di Banyuwangi ini punya nuansa serta atmosfer alami yang hebat eloknya. Debet airnya mengucur cukup deras serta membuat sejumlah undakan maka membuat bertambah mengagumkan.

7. Bangsring Underwater, Liburan Bawah Laut Banyuwangi

 

Banyuwangi memiliki tempat liburan alam yang elok serta elok. Untuk kamu yg suka snorkeling, dapat mendatangi Bangsring Underwater.

Dunia bawah laut di Bangsring Underwater begitu cantik, banyak terumbu karang serta ikan-ikan lucu. Baiknya kembali, tempat liburan Banyuwangi ini terkelola secara swadaya oleh nelayan di tempat lho. Sampai-sampai mendapat penghargaan Kalpataru dari pemerintahan pusat!

8. Pantai Plengkung (G-Land), Spot Idola buat Berseluncur

 

Buat yang mencintai pantai elok dengan panorama elok, perlu diingat berkunjung ke Pantai Plengkung ya! Pantai di Banyuwangi ini di kenal juga berikut nama Pantai G-Land.

Ombak di Pantai Plengkung begitu besar serta antik maka disebut The Seven Giant Waves Wonder sebab gulungan ombak yang ada pada pantai ini punya 7 susunan dengan ketinggian 6 mtr..

Ombak di sini pun disebut ke-2  terhebat di dunia seusai Hawaii, lho! Sehingga tidak aneh apabila banyak peselancar yang berseluncur riang ia sini. Walaupun tak dapat surfing, panorama liburan Banyuwangi ini sangat mengagumkan buat dicicip. baca juga paket pulau bidadari jakarta

9. Pantai Blimbingsari, Kesan Naik kuda di Pinggir Pantai

Apabila gak pengin berpetualang demikian jauh dari pusat Kota Banyuwangi, cobalah main ke Pantai Blimbingsari yang terletak tak jauh dari Lapangan terbang Blimbingsari.

Tempat liburan Banyuwangi sangat elok ini punya panorama sunrise serta sunset yang paling elok. Perlu diingat kecap pun kulineran unik Banyuwangi, terutama seafood fresh hasil tangkapan nelayan seputar, ya.

10. Pantai Boom, Tempat Banyuwangi yang Instagramable

 

Pantai di Banyuwangi yang satu berikut ringan sekali digapai dari pusat perkotaan. Kita dapat bersepeda atau sebatas jalan enjoy dari Alun-alun Blambangan.

Pantai Boom punya pasir hitam dengan background Pulau Bali dari terlalu jauh. Elok sekali, sesuai disebut selaku satu diantara tempat sangat elok di Banyuwangi.

Disamping tempat di atas, masihlah banyak spot liburan alam yang gak kalah eloknya di Banyuwangi. Untuk kamu yang suka berlibur ke Banyuwangi dengan nyaman serta aman,