08/05/2021

Blog Riview

Blog Riview

4 Desain Ruang Makan Low Budget

4 Desain Ruang Makan Low Budget

Untuk sebagian orang, memilih desain ruang makan adalah salah satu hal penting dan perlu diperhatikan karena ruang makan adalah salah satu ruang utama yang bersifat pribadi. Tak hanya dijadikan sebagai ruang untuk menikmati hidangan makan, namun ruang makan juga dijadikan tempat untuk bersama keluarga. Maka dari itu, penting untuk memilih desain yang baik. Berikut ini beberapa contoh desain untuk ruang makan low budget.

1.  Desain Natural

Salah satu alternatif untuk memotong biaya pembuatan ruang makan adalah dengan mengadaptasi konsep natural seperti desain untuk ruang makan yang natural. Anda bisa menggunakan bahan kayu alami untuk mengurangi biaya finishing. Selain itu, juga akan memberikan nuansa natural yang hangat pada desain untuk ruang makan yang Anda miliki.

Namun, jika Anda menggunakan ide dan konsep desain untuk ruang makan natural Anda harus memperhatikan perawatan perabot seperti kursi dan meja kayu. Berikan lapisan anti rayap secara berkala agar perabotan pada ruang makan tetap awet dan tahan lama.

2.  Desain Vintage

Apakah Anda mempunyai kursi lama yang sudah tidak terpakai? Tak perlu bingung, Anda bisa memanfaatkan kursi lama Anda untuk dijadikan bagian dari desain untuk ruang makan yang low budget seperti yang Anda inginkan.

Tak perlu bingung jika kursi yang Anda miliki memiliki model dan warna yang berbeda karena justru hal tersebut yang akan menjadi nilai lebih dari desain ruang makan vintage. Anda bisa melengkapi kursi antik yang Anda miliki dengan meja makan bergaya vintage dan sempurnakan dengan berbagai macam dekorasi rumah bernuansa tempo dulu.

3.  Desain Ruang Terbuka

Selain desain natural dan vintage, Anda bisa menggunakan desain ruang terbuka dengan menggabungkan dapur dan ruang lainnya. Konsep ruang terbuka tidak hanya membuat desain untuk ruang makan dan keseluruhan ruang menjadi luas, namun juga dapat membuatmu lebih rileks karena Anda bisa sekaligus menikmati pemandangan halaman rumah.

4.  Desain Simpel Monokrom

Beberapa orang khawatir saat memilih furnitur set ruang makan yang mudah atau minim budget akan membuat furnitur ruang makan terlihat murahan dan kurang menarik. Namun, tak sepenuhnya itu benar. Maka dari itu, untuk memberikan kesan yang lebih berkelas dan mewah, Anda bisa menyiasati desain dengan menggunakan furnitur set ruang makan sederhana yang berwarna hitam.

Selain itu, Anda juga dapat memberikan warna putih atau warna terang pada keseluruhan desain pada ruang makan. Desain simpel monokrom ini tidak hanya sederhana dan mudah diaplikasikan, namun juga akan memberikan kesan yang lebih berkelas, khususnya desain bergaya modern minimalis.

Menyiasati biaya untuk membuat desain ruang makan memang bukan sebuah perkara yang mudah dan sederhana. Namun, jika Anda menginginkan desain yang bagus dan low budget, Anda bisa menggunakan jasa desain interior dari arsitag.com.