25/10/2020

Blog Riview

Blog Riview

4 Makanan Alami Cegah Kanker Payudara Mudah Ditemukan Di Sekitar Kita

4 Makanan Alami Cegah Kanker Payudara Mudah Ditemukan Di Sekitar Kita

Kanker payudara merupakan penyakit berbahaya yang kini kerap mengintai pada setiap wanita. Penyakit ini bisa disebabkan karena pola hidup tak sehat salah satunya bersumber dari makanan. Sehingga penting untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan untuk mencegah kanker payudara.

Makanan ini dapat ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Tak hanya kaya akan nutrisi, karena makanan ini juga berfungsi dalam memperlambat perkembangan sel kanker dalam tubuh. Makanan ini kaya akan serta serta lemak jenuh rendah. Lemak merupakan penyebab utama penyakit kanker payudara.

Makanan Alami Pencegah Kanker Payudara

Terdapat beberapa makanan pencegah kanker payudara yang mudah ditemukan di sekitar kita. Tak hanya berfungsi untuk mencegah kanker saja, karena makanan ini juga kaya akan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Berikut daftar makanan pencegah kanker payudara yang harus dikonsumsi sejak dini.

1.     Sayuran Berbonggol

Makanan pertama yang wajib dikonsumsi wanita baik sebelum pernikahan atau setelahnya adalah sayuran berbonggol. Sayuran ini terdiri atas kembang kol, brokoli sawi, dan juga kubis hijau.

Sayuran berbonggol kaya akan zat antioksidan yang baik bagi kesehatan. Zat tersebut dapat melindungi sel dari kerusakan DNA serta mematikan sel kanker. Sehingga proses pembentukan dan migrasi kanker dapat diatasi.

2.     Sayuran Hijau

Sayuran hijau juga dapat menjadi makanan untuk mencegah kanker payudara. Pasalnya, sayuran hijau kaya akan antioksidan dan serat yang tinggi. Antioksidan ini berfungsi untuk melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas merupakan penyebab kerusakan sel dan dapat memicu terjadinya kanker.

Sayuran hijau yang banyak mengandung antioksidan seperti bayam, lobak, selada, kale, dan sayuran berwarna gelap lainnya. Sayuran berwarna gelap juga mempunyai kadar antioksidan tinggi. Sehingga jika menginginkan efek lebih optimal, maka bisa memilih sayuran hijau dengan warna lebih gelap.

3.     Seledri dan ketumbar

Seledri, dan ketumbar merupakan yang mengandung apigenin bagian dari flavonoid dan antioksidan. Zat ini memiliki sifat anti kanker, anti radang, serta antioksidan yang tinggi. Senyawa dalam sayuran tersebut dipercaya mampu menghambat kanker payudara HER2. Sehingga dapat menjadi makanan alami yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

4.     Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat menjadi alternatif minyak untuk memasak bagi wanita setelah pernikahan atau sebelumnya. Pasalnya, minyak zaitun mengandung asam lemak omega 3 yang memiliki kandungan asam lemak sehat. Kandungan ini dapat mencegah peradangan penyebab kanker payudara. Selain itu, asam lemak omega 3 dapat menghambat peluang kambuhnya kanker payudara.

Kanker payudara merupakan penyakit yang harus dihindari dan dilawan sejak dini. Tentunya dengan pola hidup sehat dan rajin mengonsumsi makanan untuk mencegah kanker payudara. Selain itu, makanan juga harus diimbangi dengan olahraga teratur, istirahat cukup, dan pikiran yang tenang untuk hindarkan berbagai macam penyakit untuk datang. Nah untuk informasi tentang kesehatan, pernikahan & seks anda dapat membacanya di parenting.orami.com.