20/04/2021

Blog Riview

Blog Riview

5 Pilihan Wisata River Tubing Malang dan Batu. Nomor 3 Paling Terkenal!

river tubing malang

Photo by: @alanfaiz

Kota Batu, Malang memang terkenal dengan wisata alamnya. Baik air terjun, perbukitan, hingga sungai yang dijadikan objek wisata. Selalu ada ide baru untuk mengelola wilayah yang menarik untuk dijadikan potensi wisata. Seperti halnya sungai-sungai yang ada di Kabupaten Malang dan Kota Batu yang dimanfaatkan sebagai wisata olahraga arung jeram atau rafting dan juga river tubing yang merupakan kegiatan menaiki ban karet sambil mengikuti arus sungai. Keduanya telah menjadi hobi pecinta adrenalin terutama anak-anak muda.

Meski terkenal ekstrim, olahraga ini cukup digemari kaum muda Malang Raya. Selain seru, olahraga ini juga menantang keberanian anda untuk menghadapi arus-arus sungai yang belum anda ketahui di jalur berikutnya. Beberapa area tubing dan rafting di Malang yang bisa anda coba untuk menguji keberanian adalah sebagai berikut:

1. Sungai Amprong

river tubing malang
Photo by: @zainalaifin

Sungai Amprong yang berada di lereng Bromo Semeru tepatnya di Desa Gubugklakah ini memilih aliran yang cukup deras, sehingga cocok dijadikan wisata river tubing dan rafting. Saat tiba disini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah, jadi jangan sampai terlewatkan momen berfoto di spot terbaik area ini. Ada beberapa paket pilihan sesuai panjang jalur dan waktu yang ditempuh. Anda bisa memilih sesuai keinginan anda. Atau jika anda ingin paket lengkap beserta wisata Malang lainnya, bisa melihat referensi paket wisata malang 5 hari 4 malam yang ada di halaman ini.

2.Kaliwatu

river tubing malang
Photo by: @mytha_may

Sungai Kaliwatu merupakan salah satu dari 5 lokasi tubing terbaik di Malang. Terletak di daerah Batu, tepatnya di Desa Pandan Rejo. Sungai ini memiliki arus yang cukup deras namun tetap ramah untuk dijadikan tubing oleh anak-anak. Jadi, baik orang dewasa maupun anak-anak semuanya bisa melakukan aktivitas tubing bersama. Misal anda ingin mengajak keluarga, tempat ini cocok sekali untuk menciptakan keseruan di keluarga anda.

3.Sedaer

river tubing malang
Photo by: @meggyprastya13

Nah, ini yang paling hits di Malang. Sedaer River Tubing ini cukup terkenal karena lokasinya khas sekali dengan tanaman selada air. Banyak pengunjung yang berfoto di spot cantik tersebut sehingga tempat ini viral di sosial media. Diantara pemandangan sungai dan selada air, mata anda juga akan disegarkan dengan pemandangan perkebunan apel dan panorama hutan yang masih asri. Pastikan kamera waterproof anda sudah diisi baterai penuh, ya.

4.Ndayung

river tubing malang
Photo by: @amaliarizkys94

tidak jauh dari Sedaer, ada lagi tempat wisata tubing dan rafting yang bernama Ndayung. Sungai yang berada di lereng Semeru ini menawarkan arus yang deras dan menantang adrenalin anda. Jadi persiapkan mental anda sebelum datang kesini. Di dekat wisata alam Ndayung ini terdapat juga Coban Pelangi yang bisa anda kunjungi sebelum atau sesudah berkegiatan tubing. Pemandangan yang disajikan juga tak kalah indah dengan tempat lainnya.

5.Kasembon

river tubing malang
Photo by: @dwinur_48

Wisata tubing dan rafting selanjutnya terletak di Batu, yaitu Kasembon Rafting & Tubing. Di lokasi ini anda bisa menantang keberanian anda melewati arus-arus yang deras dan menantang. Sungai yang dikelilingi oleh hutan dan bukit ini menyuguhkan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Jadi, jangan sampai anda melewatkan wisata satu ini ketika berkunjung ke Malang atau Batu.

Itu tadi referensi tempat tubing paling hits di Malang Raya lengkap dengan tipe arusnya. Pastikan anda merencanakan liburan ke Malang dengan baik dan terperinci. Anda bisa mengambil paket wisata malang 5h 4m yang tersedia di halaman ini. Jangan lupa bagikan informasinya kepada yang lain. Pastikan juga selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun anda liburan. Sampai jumpa di Malang.