29/07/2021

Blog Riview

Blog Riview

Ingat! 6 Keadaan Larangan Melakukan Pijat

Larangan Lakukan Pijat

Larangan Melakukan Pijat – Saat tubuh mulai berasa sedang tidak dalam kondisi sehat atau mulai ada tanda-tanda demam, sebagian orang akan pilih untuk memijat tubuhnya supaya kembali berasa nyaman. Sayang, rupanya pijat jangan dilaksanakan pada keadaan sembarangan. Karena, beberapa keadaan kesehatan malah bisa menjadi makin memperburuk bila melakukan aktivitas pijat.

Pijat sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh untuk tetap sehat dan dalam keadaan yang semestinya, namun kenyataanya banyak hal dalam ilmu kedokteran pijat justru tidak boleh dilakukan. Keadaan apa itu? Baca info lengkapnya berikut ini yang diambil dari situs kenseimassage.com.

Larangan Lakukan Pijat

Keadaan Yang Tidak Boleh Lakukan Pijat

  • Hipertensi

Tekanan darah tinggi benar-benar rawan alami pembuluh darah yang pecah saat dipijat begitu keras. Oleh karena itu, tekanan darah tinggi yang melakukan pijat dengan tekanan secara keras bisa berpengaruh pada pembuluh darah yang pecah. Namun, pijatan pelan dan lembut masih bisa diterima dan masih aman.

Jadi kesimpulannya, jangan melakukan pijatan dengan menggunakan tekanan keras apabila ada seorang mempunyai tekanan darah tinggi. Dan hindari memijat leher bagian belakang!

  • Demam

Lakukan pijatan pada keadaan temperatur badan yang tidak normal rupanya malah mempunyai dampak jelek untuk badan. Karena itu, memijat pada keadaan demam akan membuat temperatur badan jadi begitu panas dan bisa berpengaruh pecahnya pembuluh darah. Seperti halnya dengan penderita tekanan darah tinggi.

  • Hernia

Larangan pijat selanjutnya adalah untuk orang yang menanggung penyakit hernia pada intinya lebih dianjurkan untuk lakukan operasi dibanding pijat. Ini karena pijatan bisa jadi membuat parah kondisi pasien, sedang operasi dapat menolong menggerakkan kembali organ yang mencolok lebih aman.

  • Masalah kulit

Lakukan pijatan di tempat kulit yang alami permasalahan seperti bengkak, cedera terbuka, ruam, dan yang lain malah dapat berpengaruh buruk. Karenanya, hal itu bisa menyebabkan keadaan kulit yang lebih kronis dari yang sebelumnya.

  • Varises

Varises ialah bengkak atau perluasan pembuluh dara vena yang disebabkan karena penimbunan darah dalam pembuluh itu. Keadaan di mana seorang alami varises benar-benar tidak dianjurkan untuk lakukan pijatan. Karena, varises dapat lebih kronis saat kamu memijatnya.

  • Osteoporosis

Keadaan di mana tulang memiliki masalah dan hancur benar-benar tidak disarankan untuk dipijat. Ini karena permasalahan tulang seperti pelapukan mengakibatkan tulang benar-benar ringkih dan bisa remuk bila alami penekanan yang berlebihan. Tanyakan lebih dulu bila kamu masih ingin lakukan pijatan pada kondisi tulang yang mempunyai masalah.

  • Flu

Penyakit flu sebagai salah satunya penyakit yang masuk ke kelompok penyakit menyebar atau menular. Karena itu, pijat bukan jalan keluar untuk bikin badan jadi lebih baik. Karena, pijatan yang keliru malah dapat beresiko besar jadi memperburuk keadaan badan yang diserang flu.

Itulah larangan melakukan pijat, beberapa keadaan kesehatan yang seharusnya kamu pikirkan sebelum lakukan pijatan. Oleh karena itu, kamu perlu konsultasi lebih dulu sama dokter agar lebih aman.

Dan jika Anda membutuhkan layanan jasa pijat panggilan Surabaya bisa langsung mengunjungi website Kensei Massage, karena sudah terbukti kualitas layanan dan terapisnya yang profesional dan bersertifikat.