Bagaimana Agregasi Media Sosial Mengubah Game Pemasaran Anda

Ketika saya mempresentasikan kepada audiens yang tertarik menggunakan Media Sosial sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka, saya melihat realisasi muncul di wajah mereka sekitar setengah jalan melalui presentasi. Itulah bagian di mana saya berbicara tentang berbagai strategi yang dapat diadopsi oleh bisnis yang tidak termasuk Facebook!

Orang-orang memiliki pendapat yang pasti tentang pemasaran media sosial dan tentang alat yang digunakan untuk menjalankan strategi media sosial. Saya mulai menulis beberapa di antaranya sehingga saya bisa, mulai sekarang, mendiskusikannya dalam sebuah artikel untuk menghilangkan prasangka beberapa mitos atau prasangka tentang media sosial secara keseluruhan. Menikmati!

Agar berhasil, Anda harus berada di empat aplikasi utama

Ini biasanya berarti Twitter, YouTube, Facebook, dan blog. Alat yang Anda gunakan untuk melibatkan audiens Anda sangat bervariasi sesuai dengan bisnis yang Anda jalani. Ada kalanya saya menyarankan klien untuk menggunakan Foursquare dan distribusi artikel di Wiki daripada Facebook. Apa yang akan saya katakan, dalam setiap kasus, adalah bahwa aplikasi media sosial dimulai dengan sebuah blog. Semua alat lain yang digunakan bergantung pada hub itu dan idealnya, tidak ada yang berdiri sendiri. Seperti dalam pemasaran tradisional, alat media sosial membutuhkan dukungan, bahkan Twitter!

Media Sosial tanpa biaya

Semua biaya aktivitas media. Baik dalam hal waktu, sumber daya, orang, atau biaya media yang sebenarnya, ada investasi yang dilakukan oleh pengguna. Ya, banyak aplikasi dapat diakses secara gratis yang hanya membuang-buang waktu Anda, tetapi jika Anda tidak tahu cara menggunakannya dengan benar, mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu pada akhirnya.

Saya menyarankan klien dengan anggaran kecil untuk mempelajari cara menggunakan setiap aplikasi (yang dapat dilakukan dalam hitungan jam) tetapi sangat sulit bagi siapa pun dengan sedikit atau tanpa pengalaman pemasaran untuk memahami setiap aplikasi dalam gambaran pemasaran keseluruhan dan saat itulah kesalahan terjadi. dibuat.

Anda tidak akan mencoba mengembangkan kampanye media tradisional Anda sendiri bukan? Anda biasanya akan menyewa konsultan pemasaran atau biro iklan untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal. Meskipun hanya sedikit orang yang dapat mengklaim sebagai ahli media sosial, ada keuntungan pasti menggunakan konsultan media sosial dengan keterampilan menulis yang baik dan sejarah dalam periklanan dan pemasaran.

Jika Anda benar-benar ingin memanfaatkan alat media sosial sendiri maka Anda perlu dilatih untuk menggunakannya setiap hari, untuk melihat gambaran yang lebih besar dan Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki waktu untuk menggunakannya.

Menulis Artikel itu mudah

Saya selalu cekikikan ketika mendengar klien mengatakan mereka akan menulis artikel mereka sendiri untuk distribusi online. Bukan karena saya meragukan kemampuan menulis mereka, tapi karena tulisan online berbeda dengan tulisan hard copy biasa. Ada nada berbeda yang digunakan dan tata letaknya harus seperti itu. Kepadatan kata kunci masuk ke dalamnya seperti halnya header induk dan sub header.

Sudut yang diambil untuk mempromosikan bisnis karena Anda tidak dapat secara terbuka mempromosikan diri sendiri jika Anda ingin penerbit menggunakan artikel Anda, Strategi marketing online saat ini di media sosial, bagaimana postingan produk bisa memiliki engagement rate luaxs, cara promosi di instagram menjangkau banyak orang dan memiliki tingkat interaksi dengan followers/subscribers tinggi. tingkat ceruk topik Anda, tautan penyematan, dan sumber daya – ini menjadi sedikit teknis.

Lalu ada cara menggunakan artikel Anda secara online. Ini tidak akan berfungsi jika tidak didistribusikan untuk penggunaan online oleh penerbit online!

Menetapkan tujuan untuk Kampanye Media Sosial Anda

Ini bukan hanya tentang mendaftar dengan semua alat media sosial dan menunggu penjualan Anda melonjak. Alat Media Sosial digunakan sebagai bagian dari kampanye pemasaran apakah itu aktif atau offline dan tujuan untuk mengukurnya adalah penting. Setiap bisnis memiliki tujuan mereka sendiri tetapi terkadang sulit untuk menerapkan tujuan tersebut ke aktivitas media sosial karena alatnya tidak selalu terukur. Konsultan media sosial yang baik akan membantu Anda menetapkan tujuan yang realistis dan mencapainya.

Semua kampanye dimulai dengan Facebook

Sama sekali tidak! Facebook adalah alat jejaring sosial yang hebat dan memungkinkan Anda untuk memiliki halaman bisnis juga tetapi itu bukan andalan kampanye media sosial, blog. Jika Anda akan menggunakan Facebook sebagai alat pemasaran dan memulai halaman bisnis/penggemar, Anda harus memiliki alasan untuk melakukannya. Seperti semua s.m. tidak ada gunanya memulai di Facebook jika Anda akan meninggalkannya setelah beberapa minggu.

Namun, jika Anda memiliki kebutuhan untuk mengembangkan komunitas di pasar konsumen, maka Facebook akan menjadi salah satu alat yang saya rekomendasikan.

Ini tidak bekerja untuk organisasi bisnis ke bisnis

Saya sering mendengar ini karena semua orang berpikir dalam konteks konsumerisme dan Facebook. Pemasaran Media Sosial bekerja dengan baik untuk B2B seperti halnya untuk B2C. Anda hanya perlu menggunakan alat yang tepat. LinkedIn menawarkan banyak variasi antara kontak dan memungkinkan Anda memanfaatkan kontak melalui komunitas Anda sendiri.

YouTube sangat bagus untuk B2B dalam hal menawarkan video ‘petunjuk’, uji coba produk visual, dan dukungan. Ada banyak cara setiap alat dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis seperti dalam pemasaran media tradisional.

Anda harus memiliki gimmick

Ya, ‘gelombang’ berfungsi dengan baik tetapi itu tidak perlu. Ada cara untuk menarik perhatian dengan alat yang ditawarkan tanpa menjadi bisnis paling keren di blok. Anda hanya perlu berpikir di luar kotak.

Semuanya otomatis jadi mengapa saya memerlukan pengelola konten?

Meskipun beberapa alat dapat ditautkan untuk kemudahan penggunaan, Anda tidak dapat mengotomatiskan seluruh kampanye Anda. Intinya adalah untuk terlibat dengan komunitas Anda sendiri, komunitas yang Anda bangun (maksud saya bisnis/merek/produk Anda, dll.) dan agar dapat bekerja dengan sukses, komunitas atau audiens Anda perlu percaya bahwa Anda adalah orang/bisnis mereka. sedang berbicara tentang. Tentu, kita semua perlu menghemat waktu tetapi orang-orang merespons komunikasi pribadi dengan baik. Mereka ingin dianggap sebagai klien nomor satu.

Menetapkan posting dan artikel baik-baik saja tetapi demi kebaikan pastikan itu konten yang relevan dan ditulis dengan baik. Google menghukum konten yang buruk sekarang dan itu tidak akan membantu upaya pemasaran Anda. Selain membaca artikel atau posting yang ditulis dengan buruk yang hampir tidak masuk akal karena penulisnya tidak berbicara bahasa Anda dengan benar atau diberi pengarahan tentang kepadatan kata kunci tertentu, itu hanya akan membuat orang menjauh dari Anda.

Manajer konten mendengarkan, terlibat, dan memberikan saran terus-menerus tentang cara terbaik menggunakan media sosial untuk meningkatkan upaya pemasaran Anda.

Mengapa menggunakan iklan tradisional jika saya menggunakan Media Sosial?

Ya, ada peningkatan resistensi terhadap bentuk periklanan dan penjualan tradisional, misalnya: telesales dan papan reklame, tetapi dalam banyak kasus, media sosial bekerja paling baik bila didukung oleh teknik periklanan tradisional seperti radio atau iklan cetak. Itu semua tergantung pada apa yang ingin Anda capai dan siapa audiens Anda. Mencampur keduanya sering meningkatkan hasil.

Anda tidak dapat mengukur ROI

Tentu saja Anda bisa, tetapi pertama-tama Anda perlu menguraikan tujuan Anda untuk mengukur aktivitas dan pengeluaran. Tolok ukur untuk pengukuran akan lebih banyak tentang jumlah orang/bisnis yang telah Anda jangkau dan berapa banyak dari mereka yang terlibat dengan Anda daripada angka penjualan keras, tetapi ini adalah tujuan yang terukur. Bahkan artikel dapat dilacak dan konten serta tanggapan dianalisis. Analisis Google dapat berhasil diterapkan ke blog dan iklan PPC Anda. Peningkatan penjualan dapat diukur terhadap kinerja tanpa menggunakan alat media sosial. Jadilah lebih inventif!

Alat yang ampuh untuk bisnis saat ini

Singkatnya, media sosial menawarkan semua bisnis alat yang ampuh untuk digunakan dalam iklim yang keras saat ini, tetapi untuk menggunakannya dengan benar, Anda perlu mempelajari lebih lanjut tentangnya dan menyesuaikannya agar berhasil mencapai tujuan Anda.