Google, Mesin Pencari paling populer di Internet, kini telah memiliki Alogaritma Baru yang disebut “Hummingbird”. Alogaritma “Hummingbird” ini memiliki fungsi untuk mensortir semua informasi yang jika pada saat Pengguna Mesin Pencari melakukan pencarian, mereka kembali dengan membawa Jawaban. Untuk mengetahui hal ini sangatlah penting, apalagi kalau mengaca dari Jasa SEO Terbaik ia selalu tidak ketinggalan update algoritma google terbaru. Agar strategi seo yang dilakukannya cocok.

Kenapa dinamai Hummingbird?

Semua Hal baru Tentang Alogaritma Hummingbird – Hummingbird

Hummingbird adalah nama dari salah satu spesies burung yang cepat. Hummingbird mengepakan sayapnya 80 kali setiap detiknya. Hummingbird juga memiliki kemampuan untuk terbang ke atas, bawah, kiri, kanan, maju dan mundur. Google memilih nama Hummingbird untuk Alogaritma barunya karena Alogaritma barunya ini “Precise and Fast”atau dalam bahasa Indonesia “Tepat dan Cepat”.

Kapan Google Mulai Menggunakan Alogaritma Hummingbird?

Google mulai menggunakan Alogaritma Hummingbird sekitar beberapa bulan yang lalu.

Berarti sekarang Google sudah menggunakan Alogaritma Hummingbird?

Seperti halnya Mobil Kuno yang mungkin sudah memiliki mesin yang bagus tetapi ada beberapa hal yang perlu disempurnakan agar mesin tersebut memiliki kemampuan yang lebih hebat. Begitu pula dengan Google yang meletakkan “Mesin” lamanya dan menggunakan “Mesin” barunya.

Lalu Bagaimana dengan Google Panda, Penguin dan “Update” Lainnya?

Google Panda, Penguin dan Update – update lainnya telah merubah beberapa bagian dari Alogaritma yang lama. Bisa kita bayangkan lagi sebagai Mesin mobil yang bisa bekerja lebih baik ketika dipasang Penyaring Minyak atau ketika mesin tersebut sudah di Tambahkan beberapa tekhnologi baru yang lebih mutakhir. Hummingbird adalah “mesin” baru yang sekarang digunakan oleh Google yang tetap memiliki beberapa bagian yang sama dengan “mesin” yang lama seperti Google Panda dan Penguin.

Bagaimana cara kerja baru dari Hummingbird?

Jika Mesin Pencari yang lama hanya fokus pada kata yang cocok. Misalnya, jika seseorang pengguna mesin pencari sedang mencari dimana Tempat terdekat untuk membeli Martabak? Mesin pencari lama akan menampilkan Halaman yang mengandung atau mengatakan kata “Beli” dan “Martabak”.

Hummingbird memiliki fokus yang lebih baik untuk mempertimbangkan juga arti dari sebuah kata. Hummingbird juga mungkin bisa mengerti lebih baik mengenai Lokasi atau tempat dimana kita tinggal, jika kita telah membagikan informasi mengenai Lokasi kita dengan Google. Jika pengguna Mesin pencari sedang mencari “Tempat untuk membeli Martabak” maka Hummingbird akan mengerti bahwa Tempat yang sedang dicari adalah sebuah Restoran atau Rumah Makan. Jadi, Hummingbird tidak hanya memperhatikan Kecocokan Kata Kunci dengan Kata yang ada pada Halaman Web, namun Hummingbird juga memperhatikan hal lain yang mengikuti kata Tersebut untuk memberikan Hasil Pencarian yang lebih Tepat bagi Pengguna Mesin Pencari.

Apakah ini berarti SEO tidak lagi berguna?

SEO Masih Berguna. Faktanya Google sendiri mengatakan bahwa tidak ada hal dalam SEO yang perlu di khawatirkan. Hukumnya tetap sama, Miliki Konten yang Original ( Asli ) dan Berkualitas Tinggi. Tenang saja, Hummingbird hanya menambahkan beberapa proses yang diharapkan Proses tersebut dapat menjadikan Google sebagai Mesin Pencari yang Lebih Baik. Maka dari itu Jasa SEO masih kita perlukan untuk meningkatkan serp website kita.

Sekian yang dapat saya bagikan Mengenai Semua Hal baru Tentang Alogaritma Hummingbird. Jika Temen – temen Blogger masih bingung, ada yang ingin ditanyakan, atau ingin mengucapkan terima kasih, silahkan Berkomentar. Jangan Lupa Share ke Jejaring Sosial ya, dengan Like, G+, Share di Twitter dsb. Support Blog ini agar tetap hidup untuk membantu Temen – temen Blogger. Terima Kasih