Di era modern seperti selagi ini, hampir seluruh sektor terasa berasal dari bisnis, type hidup, informasi, hingga marketing telah di dukung oleh dunia digital. Dunia yang menjadikan suatu hal bisa dicermati serta dikunjungi oleh siapa pun, kapan pun, dan berasal dari mana pun. Sehingga, tak heran jikalau sektor pemasaran pun berubah ke dunia digital, hingga menghidupkan peluang profesi baru yang dikenal dengan nama jasa digital agency.

 

Lantas, apa pengertian dan manfaat digital agency bagi suatu usaha atau perusahaan, lebih-lebih bagi yang bersaing di Jakarta? Apa saja yang perlu dipertimbangkan di dalam menentukan jasa digital agency jakarta ? Simak penjelasan lengkap perihal digital agency selanjutnya ini!

 

Pengertian Digital Agency

Digital agency merupakan jasa pemasaran product ataupun usaha Anda lewat sarana digital. Seperti namanya, sarana pemasaran yang digunakan pun memakai sarana digital, seperti sosial media, website, search engine, aplikasi, jasa iklan YouTube, jasa SEO, jasa Google Ads, dan lain sebagainya. Pemasaran digital ini dinilai efisien untuk memasarkan suatu product maupun bisnis.

Apa Perbedaan Advertising Agency dengan Digital Agency?

Pengertian advertising agency dan digital agency sebetulnya tak jauh berbeda, karena keduanya sama-sama jasa pemasaran. Advertising agency merupakan agensi atau jasa yang menolong usaha maupun perusahaan untuk memasarkan product mereka, bisa secara offline atau bisa pula online. Sedangkan digital agency, merupakan jasa pemasaran, tetapi fokusnya lebih memakai sarana digital sebagai layanan promosi.

Jika digital agency memakai sarana pemasaran digital, seperti sosial media, website, search engine marketing atau search engine optimization, dan lain sebagainya. Lain halnya dengan advertising agency yang memakai sarana pemasaran konvensional, seperti televisi, sarana cetak, spanduk, dan lain-lain.

Dari sarana pemasaran yang digunakan, digital agency menambahkan komunikasi 2 arah pada perusahaan dengan konsumen, yang mana lebih efisien jikalau dibandingkan advertising agency dengan komunikasi 1 arahnya. Tak hanya itu, digital agency lebih irit biaya dibandingkan advertising agency yang biasanya mematok harga jauh lebih tinggi.

By toha