25/10/2020

Blog Riview

Blog Riview

Apa Saja Info Kendaraan Yang Wajib Dicek Bidder di Lelang Mobil Bekas

Informasi tentang kendaraan biasanya dijabarkan secara jelas oleh pihak lelang mobil bekas. Akan tetapi, banyak bidder yang melewatkannya. Padahal ini adalah suatu bentuk kecerobohan yang sebetulnya bisa diantisipasi. Dengan menerapkaan pengecekan info kendaraan yang tepat, sudah pasti akan banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Tapi bagian mana yang harus dicek? Itu pertanyaan lain lagi.
Supaya tidak salah pilih, berikut beberapa info kendaraan yang wajib dicek oleh Bidder di lelang mobil bekas:

1. Merk, Seri Dan Nomor Polisi

Beberapa poin yang wajib dicek di sini adalah merk, seri dan juga nomor polisi yang ada di dalamnya. Nomor polisi adalah sebuah hal yang penting untuk diperhatikan. Kenapa? Karena nomor polisi dibedakan dari berbagai macam kota. Jika Anda tinggal di Jakarta, siapkah Anda berkendara dengan kendaraan berplat nomor L yang notabene berasal dari Surabaya? Apakah Anda akan mempertimbangkan untuk mengganti Plat Nomor sesuai dengan kota tempat Anda tinggal? Karena itu cek baik-baik info terkait hal ini.

2. Cek Transmisi, Model, Dan Tahun Mobil

Informasi lainnya dari lelang mobil bekas yang juga wajib Anda perhatikan adalah transmisi, model, serta tahun mobil yang tertera di dalamnya. Hal ini juga menjadi sebuah poin penting yang perlu diperhatikan.  Apakah transmisinyasesuai dengan kebutuhan anda? Apakah modelnya Minibus, Sedan, atau Mobil Keluarga? Apakah mobil tersebut keluaran tahun lama atau baru? Semuanya juga akan menjadi pertimbangan tersendiri dalam menentukan pilihan.

3. Nomor Rangka Dan Nomor Mesin

Nomor rangka dan juga nomor mesin yang tertera juga wajib untuk dilakukan pengecekan. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui track record dari mobil terkait. Serta bisa Anda samakan pula nomor yang tercantum dengan surat-surat kendaraanya (apabila tersediia). Dari sinilah Anda pun akan bisa memilih mobil yang diinginkan tanpa perlu merasa cemas atau was-was lagi ketika menggunakannya. Tak ada yang perlu Anda pusingkan lagi.

4. Cek Warna, Bahan Bakar, Dan Kilometernya

Selanjutnya, cek pula warnanya apakah sesuai dengan warna yang Anda sukai di lelang mobil bekas. Tipe bahan bakar juga penting, apakah bensin atau yang lainnya. Selanjutnya, cek juga pada bagian Kilometer-nya. Hal ini penting untuk melihat apakah kendaraan tersebut sudah digunakan puluhan ribu kilometer atau baru beberapa ribu kilometer saja. Ini juga akan memberikan kepada Anda deskripsi yang jelas sudah sejauh apa mobil tersebut dipakai oleh pemilik sebelumnya (jika kondisi mobil yang dilelang adalah second).
Hal-hal mengenai info kendaraan adalah sesuatu yang penting untuk Anda pahami. Alhasil, pilihan yang Anda tentukan pun juga tidak akan salah. Di lelang mobil bekas IBID Astra, semua informasi akan tersaji secara transparan kepada anda, jadi manfaatkanlah dengan baik.