Blog pribadi adalah situs web yang diperbarui dan dikelola oleh satu penulis yang membahas berbagai topik dan menulis komentar tentang pembaruan tersebut. Di sisi lain, sumber berita profesional adalah perusahaan atau organisasi yang melaporkan berita melalui berbagai media, seperti televisi, radio, atau internet. Contoh dari jenis media tersebut adalah televisi dan radio. Sebuah blog pribadi ditulis oleh seorang individu untuk alasan pribadi, sedangkan sumber berita profesional ditulis untuk khalayak di luar negara asal penulis untuk meningkatkan popularitas bahasa tertulis dan budayanya. Perbedaan utama antara blog pribadi dan sumber berita profesional adalah tujuannya. Seperti situs web GenBerita yang merupakan sumber berita terpercaya karena selalu menghadirkan berita hari ini yang menarik secara profesional. Sementara itu, Sebuah blog pribadi ditulis oleh seorang individu untuk alasan pribadi.

Sebuah blog pribadi adalah salah satu yang ditulis dan dikelola oleh satu individu. Sebagai konsekuensi dari ini, sangat mungkin bahwa itu ditulis oleh individu yang bias. Karena banyak orang berkontribusi pada pelaporan sumber berita profesional, kecil kemungkinan konten tersebut mengandung segala bentuk prasangka. Apa jawaban untuk masalah ini? Periksa halaman “Tentang” situs web untuk menentukan apakah artikel berita dalam sumber tertentu diproduksi oleh sekelompok jurnalis yang memenuhi syarat atau tidak. Jika data yang disajikan di halaman ini dapat diandalkan, maka situs web yang dimaksud kemungkinan besar berasal dari organisasi berita yang kredibel dan mapan. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa untuk melihat apakah hal-hal yang ingin Anda unggah relevan dengan orang-orang yang akan melihatnya. Jika Anda ingin menulis blog, Anda harus yakin bahwa hal-hal yang akan Anda posting adalah unik dan tidak disalin dari tempat lain. Jika Anda tidak yakin apakah informasi yang Anda buat itu asli atau tidak, Anda harus bertanya kepada target pasar Anda.

Blog pribadi menghadirkan sejumlah tantangan, salah satunya adalah potensi penggunaan kata-kata yang berprasangka. Sebuah blog yang diterbitkan oleh seseorang yang fanatik dengan cara apa pun, apakah itu seksisme, rasisme, atau bentuk kefanatikan lainnya, kemungkinan besar akan mengandung banyak terminologi yang bias. Sebagai akibat langsung dari hal ini, kemungkinan besar blog tersebut akan dihapus dari pencarian Google, dan akibatnya, lebih sedikit orang yang akan melihatnya. Sangat tidak mungkin bahwa blog yang dibuat oleh sekelompok kecil orang akan mengandung kata-kata yang bias. Sebagai konsekuensi langsung dari ini, kemungkinan besar akan diizinkan untuk terus ada di Google.

Bagaimana saya bisa menentukan apakah barang yang saya buat unik atau tidak?

Memeriksa keakuratan konten Anda dapat dilakukan dengan berbagai metode berbeda. Memanfaatkan layanan seperti Copyscape akan menjadi pilihan tercepat dan termudah yang tersedia. Bagaimana cara menentukan apakah sumber berita yang saya gunakan bias atau tidak? Itu akan bergantung pada jenis sumber berita yang digunakan. Anda dapat dengan aman menyimpulkan bahwa itu ditulis oleh manusia jika informasi yang ditampilkan di beranda itu akurat. Jika Anda membaca sesuatu di situs web seperti Yahoo! Berita, maka Anda harus menganggap bahwa itu dibuat oleh kelompok yang memiliki sudut pandang tertentu. Tindakan apa yang dapat saya ambil jika saya mengetahui bahwa sumber berita yang saya andalkan bias? Anda memiliki opsi untuk mengabaikan sumber berita, atau Anda dapat mengirimkan laporan kepada Google Berita tentang sumber berita tersebut. Opsi kedua adalah salah satu yang akan saya dukung. Apa saja tanda-tanda seseorang bias? Membaca komentar yang tersisa di artikel berita adalah pendekatan tercepat dan termudah untuk mengidentifikasi bias. Saya percaya bahwa perlu untuk terlibat dalam percakapan tentang masalah ini.

By mirfan