Setelah menurunkan penumpang, pesawat yang sama kembali terbang ke Kuala Lumpur pukul 11.25 Wita, dengan membawa 66 penumpang. Penerbangan ini menggunakan nomor penerbangan AK331. “Per Kamis (28/4/2022) siang, satu lagi bandara di bawah kelolaan Angkasa Pura I (PT AP I) kembali melayani penerbangan internasional reguler, yaitu Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Kami menyambut hal ini dengan sangat positif, mengingat semakin banyaknya bandara kami yang berfungsi sebagai pintu masuk.

Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin

Ia mengatakan, pihaknya optimistis bahwa hal ini akan semakin mendorong peningkatan trafik penumpang dan penerbangan internasional reguler di bandara-bandara kelolaan PT AP I. Penerbangan tersebut menjadikan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebagai bandara keempat, di bawah pengelolaan PT AP I, yang kembali melayani penerbangan rute internasional reguler. ihwanahmadyusuf.blogspot.com

Adapun beberapa bandara yang telah lebih dulu membuka rute internasional reguler adalah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali; Bandara Internasional Sam Ratulangi di Manado, Sulawesi Utara; dan Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur. Hal ini sejalan dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 42 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Luar Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Covid-19.

Profil Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makasar

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin, Wahyudi, berharap penerbangan perdana ini dapat menjadi awal yang baik bagi penerbangan internasional di bandara yang dipimpinnya tersebut. “Sebelum pandemi, AirAsia melayani penerbangan luar negeri setiap hari. Semoga seiring berjalannya waktu dan apabila kondisi semakin baik, Air Asia dapat kembali beroperasi setiap hari, ” ujar Wahyudi. Jika dirinci, jumlah pergerakan pesawat pada bulan Maret 2022, yang mencapai 695 pergerakan pesawat, mengalami pertumbuhan sebesar 127 persen jika dibandingkan dengan catatan bulan Februari 2022, yakni 306 pergerakan pesawat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Tag Wisata MakassarWisata Sulawesi SelatanBandara Sultan HasanuddinPT Angkasa Pura I (Persero)Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Layani Kembali Rute Internasional rute internasional bandara sultan hasanuddinpenerbangan internasional bandara sultan hasanuddinbandara sultan hasanuddin terletak dibandara sultan hasanuddin terbaru.

OTORITAS BANDAR UDARA WILAYAH V MAKASSAR

Berita Terkait 6 Oleh-oleh Makanan dan Minuman Siap Saji Khas Makassar, Ada Coto Makassar InstanItinerary 3 Hari 2 Malam di Makassar, Wisata Edukasi di Leang-LeangLion Air Akan Buka Rute Makassar-Timika-Jayapura, Tiket Mulai Rp 388.900Lion Air Buka Rute PP Makassar-Semarang 14 April 2022, Tiket Mulai Rp 1 JutaanSuper Air Jet Buka Rute Jakarta-Makassar PP, Tiket Mulai Rp 1 Juta

By roket