03/12/2020

Blog Riview

Blog Riview

Bantal Kesahatan Terbaik dan Mudah Dibersihkan

Bantal Kesehatan – Nyenyak tidaknya tidur Anda tiap malam bukan hanya ditentukan oleh pola tidur yang baik serta kasur yang tepat. Anda pun harus teliti dalam memilih bantal tidur. Salah bantal bukan hanya membuat tidur jadi tidak pulas, tetapi bisa juga menyebabkan sakit leher serta tulang belakang. Sensasi menyebalkan yang mungkin telah tidak asing lagi untuk Anda. Lalu, lebih baik tidur memakai bantal tinggi yang empuk atau yang tipis serta rendah? Jangan salah, beda ketinggian bantal tidur yang Anda gunakan beda pula efeknya untuk kenyamanan Anda.

Bantal Kesahatan Terbaik dan Mudah Dibersihkan

Apa bedanya tidur memakai bantal tinggi atau rendah?

Bantal tidur yang begitu tinggi bisa membuat leher Anda begitu condong ke depan menyebabkan ketegangan otot di bagian leher belakang serta bahu. Akibatnya, ini membuat leher berasa kaku serta sulit di gerakkan saat bangun tidur.

Bantal tinggi juga bisa membuat Anda lebih susah bernapas bebas sebab leher yang “terlipat” waktu tidur bisa menyempitkan saluran pernapasan. Terhalangnya jalur napas ini menyebabkan Anda lebih rentan ngorok, yang pada akhirnya membuat tidur jadi tidak nyaman serta pulas.

Kebalikannya, bantal yang begitu rendah serta tipis tidak baik sebab tidak memberikan cukup dukungan pada tulang leher. Pasalnya, bantal yang begitu rendah mengakibatkan Anda cenderung berbaring mendongak maka otot leher yang tertarik ke bawah bisa menyebabkan ngilu leher.

Beberapa Manfaat yang Diklaim Bantal Kesehatan

  • Memperlancar Peredaran Darah

Darah ialah elemen penting pada tubuh kita yang punya tugas penting. Selain menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh, darah pun bertugas untuk mengalirkan nutrisi ke sel-sel di tiap-tiap organ yang ada dalam tubuh. Tugas darah ini tidak dapat tergantikan dikarnakan apabila terganggu, maka peranan organ dalam akan turut terganggu.

Memanfaatkan bantal kesehatan dapat memberi keuntungan. Salah satunya yaitu untuk memperlancar peredaran darah. Ketika darah berjalan lancar, maka badan jadi lebih sehat sebab oksigen dan nutrisi terdistribusikan secara baik ke seluruh badan.

  • Memperbaiki Postur Tubuh

Tiap-tiap orang tentu punya posisi andalan buat memulai tidurnya. Baik itu telentang, menyamping ataupun tengkurap. Posisi tidur memang berbeda tiap-tiap orangnya karena kita tentunya mempunyai posisi yang akan membuat kita menjadi lebih nyaman. Tapi salah posisi tidur dapat mempengaruhi kesehatan dan tentunya saja dapat memengaruhi kualitas tidur.

Pakai bantal kesehatan untuk mendapat posisi tidur yang tepat. Bantal kesehatan dapat memperbaiki postur tubuh agar lebih baik. Bantal kesehatan dirancang sesuai dengan pedoman ortopedi. Fungsinya merupakan untuk memastikan penempatan posisi tidur yang tepat. Bantal ini pun akan memberi rasa nyaman dan postur tubuh tidak akan bungkuk atau bengkok saat menggunakannya secara teratur.

  • Merelaksasi Pikiran

Siapapun tentu pernah merasa stres dan tertekan. Akan tetapi kemampuan tiap-tiap orang buat menghadapi rasa stres itu berbeda-beda. Ada yang dibawa santai, ada juga yang senantiasa kepikiran sehingga menjadikan imun tubuh jadi menurun dan jadi gampang terkena penyakit.

Ketika pikiran sedang kusut maka sebaiknya tidur dengan menggunakan bantal kesehatan. Alas tidur semacam ini dapat merelaksasi pundak yang tegang untuk menjadi lebih rileks. Waktu leher dan bahu jadi lebih tenang, maka pikiran pun bisa jadi lebih tenang.

  • Memperlancar Datang Bulan

Datang bulan adalah tamu bulanan wanita yang dinantikan akan tetapi pun tidak disukai bila terlalu lama. Siklus datang bulan yang normal merupakan 28 sampai 35 hari. Dikala siklus datang bulan tidak lancar, maka mood jadi rusak dan menandakan ada yang salah dengan sistem reproduksinya.

Ada banyak sekali pemicu wanita mengalami siklus haid tidak lancar. Dari mulai stres berkepanjangan, efek samping obat-obatan sampai kegemukan. Siklus yang tidak lancar ini jelas menyiksa dan membuat kram perut. Biar tidak berlanjut, maka dapat memanfaatkan bantal kesehatan. Posisi tidur yang tepat dengan bantal kesehatan dapat mengurangi rasa sakit. Dengan posisi tidur yang benar maka datang bulan pun dapat menjadi lancar.