03/12/2020

Blog Riview

Blog Riview

Begini Cara Mendapat Innova Bekas Berkelas

Begini Cara Mendapat Innova Bekas Berkelas

Apakah Anda sedang mencari mobil murah yang tidak murahan? Anda tidaklah bermimpi karena Anda bisa mewujudkannya dengan membeli mobil innova bekas. Innova adalah jenis mobil Toyota yang dikenal dengan kenyamanannya. Selain nyaman untuk dikendarai, innova juga cocok dipilih sebagai mobil keluarga karena daya tampungnya yang mencapai 7 orang. Apabila Anda hanya memiliki budget pas pasan, Anda bisa membeli mobil innova bekas yang banyak ditawarkan oleh dealer dealer terpercaya. Meski bekas peminatnya cukup banyak. Agar Anda tak tertipu, inilah beberapa tips memilih innova bekas yang masih berkelas.

Melihat Kartu Service

Kartu service ternyata memiliki manfaat yang cukup significant ketika Anda ingin membeli mobil innova bekas. Yang namanya mobil memang harus rutin diservice agar nyaman digunakan dan awet dalam waktu yang lama. Pada saat service biasanya mekanik akan mengisikan tanggal service di kartu yang sudah disediakan. Anda yang ingin membeli innova bekas bisa melihat tanggal yang tertera tiap service. Apabila service dilakukan secara rutin, maka menandakan bahwa mobil berkualitas. Sebaliknya, apabila tanggal service tidak menentu, maka kualitas mobil dipertanyakan.

Jangan Tergiur Harga Murah

Yang namanya masyarakat, ketika mendapati barang yang harganya murah, sebagian besar dari mereka akan tergiur untuk membelinya. Begitupun ketika membeli mobil innova bekas. Jangan langsung Anda termakan harga murah. Harga murah yang dimaksud apabila harga mobil innova itu sangat jauh dari harga pasaran. Biasanya, mobil yang dijual murah hanya sebagai iming iming belaka agar pembeli mau datang ke dealer. Atau, mobil sengaja dijual murah karena sudah pernah mengalami kendala. Makanya, selidiki dulu mobil sebelum membayar dengan harga yang murah.

Memeriksa Aksesoris pada Mobil

Hal ini biasanya tak begitu dipikirkan ketika orang membeli mobil innova bekas. Padahal, keberadaan aksesoris mobil tak semata-mata untuk hiasan mobil saja. Aksesoris juga bisa menentukan nyaman tidaknya suatu mobil. Ketika Anda ingin membeli mobil innova bekas misalnya, jangan lupa untuk mengecek aksesoris yang terpasang pada mobil. Aksesoris yang paling mencolok dan memberikan kenyamanan adalah AC. Cek apakah AC pada mobil masih berfungsi dengan baik atau tidak. Jika kerja AC sudah menurun, maka hal tersebut akan berpengaruh pada harga jual mobil innova.

Memperhatikan Interior Mobil

Ada hal lain yang mesti pula Anda cek ketika memilih mobil innova bekas. Buka dalam mobilnya dan perhatikan keadaan dalam mobil. Yang paling mudah, Anda bisa mencoba menduduki kursi mobil. Mobil yang masih bagus biasanya memiliki jok mobil yang masih empuk. Empuk menunjukkan bahwa mobil masih nyaman digunakan. Interior lain yang mesti juga tak boleh dilewatkan adalah dashboard mobil dan karpet. Misalnya, jika Anda mencium bau tak sedap pada dalam mobil, hal itu menandakan bahwa mobil pernah terkena air dan pemiliknya kurang begitu memperhatikannya.

Memeriksa Eksterior Mobil

Jika tadi Anda sudah diminta memperhatikan dalam mobil. Anda pastinya juga wajib memperhatikan luaran mobil. Bodi mobil adalah hal yang paling tak pernah terlewat karena sebagian orang akan melihat bagus tidaknya mobil dari bodinya. Bodi mobil sendiri sebenarnya bisa diakali karena sebagian pemilik akan mempermak mobil apabila terjadi cacat pada bodi mobil. Tak hanya cat saja yang mesti diperhatikan. Bagian lain seperti pintu dan kawan kawannya juga perlu ditengok apakah bagian bodi mobil itu masih asli apa sudah pernah diganti. Apabila bodi mobil masih oke maka akan berpengaruh pada harga jualnya.

Memeriksa Mesin Mobil

Innova yang berkualitas tentunya akan memiliki mesin yang bagus meski sudah pernah digunakan. Berbicara soal mesin, tidak semua orang yang ingin membeli innova paham akan mesin mobilnya. Agar Anda tak tertipu, maka Anda bisa meminta tolong pada ahlinya untuk mengecek mesin mobil. Atau pengecekan mesin mobil bisa dilakukan dengan cara sederhana yaitu dengan mengendarainya di jalan raya. Mobil innova yang masih bagus akan halus tarikannya. Namun, apabila mobil innova dirasa kurang berkualitas, maka mesin akan terasa kasar.

Memeriksa Dokumen Mobil

Kunci penting ketika Anda membeli Toyota innova bekas, Anda harus mengecek kelengkapan dokumen pada mobil. Jangan sampai Anda hanya mendapatkan mobil kosongan tanpa dokumen. Memang mobil tanpa dokumen harganya jauh lebih murah. Namun, keamanan mobil perlu dipertanyakan. Sebuah mobil bekas sekalipun tetap harus memiliki surat yang lengkap karena menunjukkan bahwa mobil itu legal. Bagi Anda yang butuh Toyota innova bekas, tak ada salahnya Anda berkunjung ke Toyota Astrido karena dealer tersebut menawarkan innova bekas berbagai tipe dengan harga terjangkau.