Siapa nih yang di rumah memiliki meja instrumen stainless steel, tetapi bingung cara merawatnya? Jenis meja satu ini sebenarnya tidak sulit kok perawatannya. Sesuai dengan namanya, meja berbahan dasar baja ini tidak mudah terkena noda atau tidak mudah rusak karena korosi.

Meja ini diproduksi dengan campuran kromium, minimal 10,5% persen untuk membuat produk meja tersebut lebih tahan terhadap korosi dan paparan panas. Meskipun meja ini tahan kotoran dan karat, Anda tetap perlu membersihkan meja ini, agar tidak ada bercak air atau noda-noda lainnya.

Cara Merawat Meja Stainless Steel

Segera bersihkan noda di meja

Jika Anda melihat ada noda yang menempel atau menetes di atas meja stainless steel sebaiknya bersihkan secepat mungkin dengan sabun cuci piring atau bahan pembersih lainnya. Noda yang telah mengering di meja stainless steel ini biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk dibersihkan dan mungkin bisa merusak lapisan meja jika Anda tidak berhati-hati saat membersihkannya.

Gunakan kain basah atau busa tebal

Ketika membersihkan noda, gunakanlah kain basah atau busa yang agak tebal untuk menggosok bagian yang ternoda. Pastikan kain atau busa yang Anda gunakan tetap lembab, agar saat menggosoknya permukaan stainless steel tidak rusak. Lakukan gerakan satu arah, ke kiri atau ke kanan saat menggosok meja, agar noda tidak tertempel kembali.

Hindari penggunaan bahan kimia yang bersifat abrasif untuk membersihkan meja

Saat membersihkan meja instrumen stainless steel, sebaiknya jangan menggunakan bahan-bahan kimia keras yang berpotensi merusak lapisan stainless steel.

Jika Anda ingin menggunakan sebuah produk pembersih, cobalah teteskan sedikit terlebih dahulu di bagian bawah meja atau kaki meja stainless steel untuk memastikan bahan kimia tersebut aman.

Bilas dengan air hangat dan pastikan meja kering setelah selesai digunakan

Cara membersihkan meja stainless steel yang terakhir yakni bilas menggunakan air hangat. Pastikan tidak ada residu sabun atau noda yang masih tertinggal di meja. Setelah dibilas, jangan lupa segera sapu dengan lap kering dan pastikan meja tidak meninggalkan bercak-bercak putih tetesan air.

Nah, itulah 4 cara merawat meja instrumen stainless steel yang dapat Anda praktikkan dengan mudah di rumah. Kunci keawetan meja ini adalah rutin membersihkannya dan memastikan bahwa meja selalu kering setelah digunakan. Jika Anda tertarik membelinya, pilihlah toko meja stainless steel terpercaya di https://rajanyatroli.com/ untuk mendapatkan kualitas terbaik.