20/04/2021

Blog Riview

Blog Riview

Belajar Mengenal Huruf Anak PAUD

Di zaman yang sudah maju ini sudah banyak metode untuk belajar mengenal huruf anak PAUD. Semuanya tentu disesuaikan dengan kebutuhan pendidikan era sekarang. Apalagi di perkotaan, caranya memang sudah sangat modern sekali, bahkan banyak diantaranya diadopsi dari luar negeri.

Belajar Mengenal Huruf Anak PAUD

Cara Menyenangkan Belajar Mengenalkan Huruf Anak PAUD

Sebagai orang tua tentunya Anda ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak sejak dini. Untuk itu sebaiknya mulailah cari tahu agar bisa membuat anak nyaman dalam metode pengajaran sehari-hari. Termasuk pengenalan huruf alphabet seperti abc dan seterusnya.

  1. Ciptakan Suasana Belajar yang Nyaman

Pertama jangan langsung meminta anak untuk mendengarkan materi pelajaran. Cobalah terlebih dahulu buat suasana belajar menjadi ringan dan menyenangkan. Bisa dengan ajak bermain warna atau menyanyi bersama terlebih dahulu, Dengan begitu anak tidak merasa sedang belajar.

Jika anak memang sudah merasa senang dan enjoy maka Anda bisa melanjutkan dengan materi-materi pembelajaran. Misal menyodorkan anak dengan mainan edukasi tertentu berbentuk balok dari produk lamphabet ataupun hasil kreatifitas sendiri menggunakan kertas karton

  1. Belajar dari Hal Sekitar

Kemudian Anda juga bisa membuat suasana belajar lebih menyenangkan dengan tidak terus menerus terpaku di satu ruangan saja. Bisa ajak anak ke supermarket untuk berbelanja sambil mengajaknya untuk mengeja kata-kata dari suatu produk. Misal susu, sereal, buah, dan sejenisnya.

Suasana seperti ini bagi mereka seperti sedang bermain-main saja, padahal Anda tengah mengajarkan hafalan alphabet. Hari selanjutnya bisa ajak anak pindah ke ruang tamu atau taman di depan rumah, intinya selalu cari suasana baru agar tidak monoton.

  1. Lakukan Secara Rutin

Menanamkan pelajaran baru kepada anak tidak bisa dilakukan satu dua kali saja, melainkan harus rutin dan berulang-ulang. Konsisten sampai mereka benar-benar memahaminya. Kalau perlu buatlah jadwal khusus pembelajaran materi-materinya. Beri selingan dengan musik dan cemilan juga bisa

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan suasana belajar mengenal huruf anak PAUD menyenangkan tanpa ada drama rewel dan nangis-nangis. Tentunya Bunda haru stock sabar juga setiap harinya.