Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dipercaya memiliki potensi besar di masa depan, terutama di Indonesia. Hal ini karena Indonesia merupakan negara tropis, di mana matahari selalu bersinar dengan terik. Sinar matahari ini tidak ada habisnya, sehingga dapat dimanfaatkan dengan maksimal sebagai energy alternatif melalui PLTS atap. Lalu, apa saja manfaatnya?

Manfaat Penggunaan PLTS Atap

1. PLTS Atap Dapat Menghasilkan Energi Listrik

Dengan menggunakan PLTS atap, Anda dapat menikmati energi listrik dari sinar matahari yang dihasilkan oleh pembangkit listrik tenaga surya. Listrik ini dapat digunakan untuk membantu aktivitas dan kegiatan sehari-hari, sehingga Anda tidak perlu lagi terlalu bergantung pada listrik konvensional dari PLN.

2. PLTS Atap Merupakan Alternatif yang Ramah Lingkungan

PLTS atap ini sangat ramah lingkungan. Berbeda dengan listrik konvensional dari PLN yang membutuhkan bahan bakar yang menimbulkan polusi udara, PLTS atap hanya memanfaatkan energi alternatif dari sinar matahari yang tentunya tidak menimbulkan polusi sama sekali. Dengan PLTS atap, ekosistem bumi akan lebih terjaga.

Dengan menggunakan PLTS atap, Anda telah berkontribusi dalam menjaga lingkungan. Hal ini karena PLTS atap dapat mengurangi pemanasan global. 1kWp yang dihasilkan energi surya dapat mengurangi emisi CO2 hingga sebanyak 9 ton per tahunnya. Semakin banyak penggunaan PLTS atap, maka semakin berkurang pula emisi gas karbondioksida di bumi.

3. PLTS Atap Mampu Mengurangi dan

Menghemat Biaya Penggunaan Listrik
Salah satu manfaat yang paling signifikan dari penggunaan PLTS atap adalah masalah biaya. Dengan menggunakan PLTS atap, biaya penggunaan listrik harian akan dapat dikurangi karena Anda dapat menggunakan PLTS atap sebelum menggunakan listrik dari PLN sehingga tagihan listrik PLN bisa dikurangi dan Anda menjadi lebih hemat.

4. PLTS Dapat Dimonitoring Menggunakan Aplikasi

Saat menggunakan listrik konvensional dari PLN, penggunaan listrik biasanya relatif sulit untuk dilacak. Akibatnya, biaya listrik dapat melonjak tinggi. Namun, hal ini tidak lagi berlaku saat Anda menggunakan PLTS atap dari SUN Energy. SUN Energy menyediakan aplikasi canggih bagi para penggunanya yang berguna untuk melihat produksi listrik tiap harinya.

Selain untuk melihat produksi listrik setiap harinya, dengan aplikasi ini Anda juga dapat memonitor berapa banyak daya listrik yang dihasilkan oleh PLTS atap. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memonitor biaya listrik, seperti saat adanya penurunan tagihan listrik yang harus dibayarkan, sehingga Anda dapat menyiapkan biaya untuk pembayaran listrik dengan pas.
Setelah mengetahui berbagai manfaat pembangkit listrik tenaga atap, tentu pembangkit listrik tenaga surya dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin menggunakan sumber energy alternatif dari cahaya matahari. Anda dapat menggunakan PLTS atap dari SUN Energy. SUN Energy menawarkan biaya pemasangan PLTS atap dengan DP 0% yang akan menguntungkan Anda.

Informasi lengkap mengenai pembangkit listrik tenaga surya kunjungi : https://sunenergy.id

By arief