Kecepatan Dan Tegangan Magnetic Flow Meter

Fungsi Flowmeter adalah untuk mengukur gerakan, atau laju aliran, dari volume tertentu cairan dan mengekspresikan melalui sinyal listrik.

Sebuah flowmeter standar terdiri dari serangkaian komponen terkait yang mentransmisikan sinyal yang menunjukkan volume, laju aliran, atau volume cairan bergerak melalui saluran tertentu, dan idealnya fungsi flow meter  seminimal mungkin mendapatkan gangguan dari kondisi lingkungan sekitar.

Electromagnetic flow meter adalah alat ukur yang relatif non-invasif yang sangat cocok untuk analisis laju aliran karena jangkauan langsung atas fungsi.

Ketika magnetic flow meter dipasang dan diaktifkan, operasional ( pengukuran) dimulai dengan sepasang kumparan magnetik yang diberi beban.  ketika ada energi melewati kumparan, maka mereka menghasilkan medan magnet yang tetap tegak lurus baik cairan konduktif yang diukur dan sumbu elektroda melakukan pengukuran.

Fluida bergerak sepanjang sumbu longitudinal flowmeter, membuat setiap  tegangan tegak lurus  yang dihasilkan diinduksi untuk area dan kecepatan fluida. Kenaikan laju aliran cairan konduktif akan membuat peningkatan proporsional  tingkat tegangan.