Cara Kompres Ukuran Video

Tahukah kamu bahwa seiring canggihnya teknologi, memberikan kemudahan bagi kebutuhan manusia, salah satunya seperti kompres video. Bagaimana cara kompres ukuran video tanpa mengurangi kualitas? Yuk simak ulasan berikut untuk ketahui jawabannya.

Sebelumnya kita juga telah merangkum beberapa tutorial tentang belajar Microsoft Word lengkap, mungkin perlu kamu ketahui.

5 Cara Mengkompres Ukuran Video dengan Mudah

Untuk mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitas serta ketajaman dari video itu sendiri rupanya dapat dilakukan dengan mudah lho. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengkompres ukuran video. Penasaran apa saja ? Berikut ini diantaranya.

  • Menggunakan Aplikasi Movie Maker

Aplikasi kompres ukuran video pertama adalah Movie Maker. Kamu bisa mengecilkan ukuran video dengan cara : pertama, buka aplikasinya lalu klik “Add Video” dan pilih video yang ingin dikecilkan ukurannya. Kemudian pada menu lanjut klik “File” lalu “Save Movie”. Berhasil, tunggu proses penyimpanan hingga selesai.

  • Menggunakan Aplikasi YouCut

Cara kompres ukuran video tanpa mengurangi kualitas bisa dengan menggunakan YouCut. Caranya cukup mudah, pertama buka aplikasi YouCut lalu klik iko + pada menu layar. Kemudian pilih video yang ingin dikecilkan ukurannya dan akan muncul tampilan editing. Klik “save” dan pilih kualitas video yang diinginkan lalu tekan “Kompress”. Selesai!

  • Menggunakan Aplikasi VidCompact

Aplikasi VidCompact dapat mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya. Caranya adalah buka menu Trim & Compress lalu select video yang ingin dikecilkan ukurannya. Kemudian pilih resolusi video yang diinginkan dan klik “Compress Video” lalu klik “Save to Galery”. Otomatis, ukuran video sudah berubah tanpa berkurang kualitasnya.

  • Menggunakan Aplikasi Video Compressor

Cara mengecilkan ukuran video selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Video Compressor dengan cara ; buka aplikasinya lalu pilih video yang ingin dikompres ukurannya. Kemudian pilih kualitas video yang dibutuhkan, lalu klik “Compress” dan “Save”. Sangat praktis sekali bukan?

  • Menggunakan Aplikasi Timbre

Timbre juga menjadi aplikasi favorit untuk mengkompres ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya. Caranya ialah dengan membuka aplikasi Timbre lalu pilih “Resize” dan sesuaikan dengan resolusi video yang diinginkan. Kemudian pilih “Export Options” dan tekan tombol merah supaya proses kompres dapat berjalan. Pilih Save untuk menyimpannya.

Nah, itulah 5 cara kompres ukuran video tanpa mengurangi kualitas dan ketajaman dari video itu sendiri. Oh ya, kumpulan berita dan informasi dapat kamu akses di Sekilas Berita untuk mendapatkan artikel menarik lainnya!

By arief