Cara Menghilangkan Benjolan Wasir

Mengalami penyakit ambeien memberikan sensai gatal, nyeri, dan perih pada area anus. Hal tersebut terjadi karena munculnya gumpalan daging akibat pecahnya pembuluh darah. Oleh sebab itu, ketahui cara menghilangkan benjolan wasir.

Cara Menghilangkan Benjolan Wasir

Cara Menghilangkan Benjolan Wasir

Benjolan pada penyakit wasir muncul akibat banyak faktor. Sebagai contohnya adalah, mengejan terlalu kuat ketika buang air besar, duduk dalam waktu lama, hamil, dan lain sebagainya. Agar dapat segera mengempis, ketahui caranya berikut ini.

  1. Mengoleskan Obat Wasir Secara Rutin

Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar benjolan wasir bisa hilang adalah dengan membeli obat oles. Ini dapat mudah menemukannya melalui apotik terdekat. Bentuknya juga beragam, mulai dari krim, gel, hingga sabun. Sesuaikan berdasarkan kebutuhan.

Kandungan pada obat oles wasir ini mempunyai zat anti inflamasi dan anti bakteri. Dengan demikian, akan membantu dalam mengurangi peradangan serta mencegah bakteri berkembang lagi. Maka dari itu, oleskan secara ruting sehingga benjolannya dapat hilang.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Cara menghilangkan benjolan wasir berikutnya adalah menggunakan minyak kelapa. Ini merupakan metode dengan penggunaan bahan-bahan alami. Kandungan di dalamnya sangat bagus untuk membantu meredakan peradangan dan pembengkakan area sekitar anus.

Bagi penderita ambeien, minyak kelapa menjadi obat wasir alami. Dengan demikian akan memberikan efek bagus, namun membutuhkan ketelatenan. Oleskan bahan tersebut ke daerah benjolan secara rutin hingga gumpalan daging tersebut hilang.

  1. Memanfaatkan Daun Sirsak

Daun sirsak mempunyai manfaat yang banyak untuk kesehatan. Salah satunya adalah dalam membantu meredakan benjolan wasir. Kandungan pada tanaman alam ini yaitu anti bakteri. Dengan demikian, akan menghambat pertumbuhan kuman di area anus.

Untuk mengobati benjolan menggunakan daun sirsak ini, Anda cukup mengambil beberapa lembar saja. Setelah itu, rebus hingga airnya berkurang setengah. Minumlah air rebusan tersebut secara rutin pada pagi dan malam hari.

Demikian sejumlah cara menghilangkan benjolan wasir. Anda dapat memilih metode sesuai keinginan dan pastikan tidak berlebihan karena bisa berbahaya. Semoga bermanfaat.