Bila Anda inginkan perhiasan seperti cincin nikah emas putih dan perhiasan dengan bahan logam mulia yang lain masih tetap bercahaya dan mulus karena itu perlu dirawat. Telah tahukah Anda langkah menjaga cincin nikah emas putih?

Cara Merawat Cincin Emas Putih dengan Baik

Anda untung, karena di halaman ini akan kami sharing info mengenai bagaimanakah cara menjaga perhiasan dengan bahan emas putih khususnya cincin. Ingin ketahui secara lengkap? Silakan memerhatikan pembahasan ini.

Menjaga cincin atau perhiasan emas putih mempunyai tujuan supaya warna emas tidak sirna dan masih tetap mengkilat layaknya seperti cincin yang baru saja dibeli. Untuk perawatannya, Anda dapat lakukan langkah-langkah simpel ini.

  1. Tentukan Tempat Penyimpanan Emas yang Pas

Penting untuk simpan cincin emas putih Anda di lokasi yang betul. Seperti kotak emas yang sisi dalamnya dilapis kain super halus yang aman buat cincin dan perhiasan Anda yang lain.

Janganlah lupa untuk simpan perhiasan emas putih Anda bersama dengan silica gel. Silica gel ini akan membuat perlindungan perhiasan Anda dari lingkungan yang lembab yang bisa membuat emas putih cepat lusuh.

  1. Tidak boleh Pakai Kain Kasar untuk Menggosok Permukaan Cincin

Kadang tanpa diakui Anda kemungkinan kerap menggosok permukaan cincin supaya masih tetap bersih memakai sembarangan kain yang teksturnya kasar.

Langkah Anda ini malah akan berefek membuat permukaan cincin tergesek hingga penampilan cincin jadi tidak menarik kembali. Langkah yang pas yakni menyeka permukaan cincin dengan kain halus atau memakai kapas.

  1. Membersihkan dengan Cairan yang Pas Secara Periodik

Sebetulnya ada cara-cara bersihkan emas putih. Langkah yang biasa dan aman yakni dengan memakai sabun pembersih piring. Triknya, membuat kombinasi sabun pembersih piring sekitar 1 sdt dengan 1 atau 2 cangkir air hangat lebih dulu.

Sesudah diaduk-aduk, kombinasi barusan dapat digunakan untuk memendam cincin emas putih Anda sepanjang 20 sampai 25 menit.

Untuk hilangkan kotoran yang melekat di antara cincin yang susah dicapai, Anda dapat memakai sikat gigi dengan bulu halus dan sikat secara perlahan-lahan. Paling akhir tinggal dibasuh memakai air hangat supaya tidak tersisa sabun pada cincin.

  1. Jauhi Menggunakan Emas Tiap Hari

Umumnya wanita karena sangat sukanya dengan cincin milik sendiri karena itu digunakan tiap hari digunakan dan tak pernah dilepaskan sepanjang 24 jam penuh. Jika Anda ingin cincin kecintaan masih tetap tahan lama serta awet jauhi untuk menggunakannya setiap hari.

Seharusnya pakai cincin Anda pada peristiwa penting dan khusus saja. Seperti saat ingin mendatangi acara pernikahan famili, saat ingin mendatangi arisan keluarga, dan peristiwa khusus yang lain.

Menggunakan cincin nikah emas putih asli tiap hari akan membuat warna cincin cepat sirna dan kurang bercahaya kembali.

Menjaga cincin nikah emas putih tidak susah, kan? Maka bila Anda ikuti anjuran dan panduan berkenaan langkah perawatan emas putih, dapat ditanggung cincin dan perhiasan emas putih Anda akan tahan lama dan kilaunya akan bertahan semakin lama.

By Drajad