25/10/2020

Blog Riview

Blog Riview

Cara Merawat Kucing Persia yang Baik dan Benar


Cara Merawat Kucing Persia yang Baik dan Benar – Merawat kucing bukan merupakan hal yang mudah, apalagi jika kucing tersebut merupakan jenis kucing yang memang memerlukan perawatan ekstra, misalnya jenis Kucing Persia. Menjadi ras kucing yang paling populer dan disukai masyarakat, ia sebenarnya merupakan tipe kucing yang penurut, tidak agresif ataupuan kucing yang aktif dengan banyak gerakan.

Kucing Persia terkenal karena memiliki bulu yang indah dan tebal, sehingga perlu dirawat secara serius agar kecantikannya tetap terjaga. Jika Kamu tertarik untuk memelihara kucing ini, berikut merupakn cara merawat kucing Persia yang harus Kamu ketahui, agar nantinya, kucing milikmu tidak stress dan kehilangan bulu-bulu panjangnya. Oiya sekedar info tambahan bahwa harga kucing persia terbaru semakin lama akan semakin mahal. Untuk itu kucing persia harus dirawat dengan baik dan benar.

Jaga Kebersihan Tubuh

Bagian tubuh kucing yang harus Kamu pastikan kedaannya untuk selalu bersih adalah bulu, mata serta hidung. Tidak menutup kemungkinan, Kamu juga harus menjaga bagian tubuh lainnya tetap bersih dan terawat, misalnya keadaan kuku dan gigi. Kebersihan merupakan hal yang penting dalam merawat kucing jenis ini. Mandikan kucing Kamu minimal satu minggu sekali untuk membuatnya tetap bersih, terbebas dari kotoran dan debu serta sumber-sumber penyakit.

Berikan Vaksinasi

Untuk menunjang dan menjaga kesehatan tubuh dari dalam, tidak ada salahnya memberikan vaksin kepasa kucing Kamu agar ia tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu bagian tubuh kucing yang rawan akan penyakit adalah saluran pernapasan. Dengan memberikan vaksin, Kamu sudah mencegah kucing milikmu menderita penyakit flu kucing yang berbahaya.

Menjaga Lingkungan di Sekitar Tempat Tinggal Kucing

Selain menjaga kebersihan diri kucing, cara merawat kucing Persia selanjutnya adalah dengan membersihkan area tempat tinggalnya dan memastikan bahwa lingkungan tersebut sehat. Apalagi jika Kamu menggunakan kandang kucing yang dapat dipindahkan, pastikan tempat tersebut benar-benar dalam keadaan bersih. Jauhkan pula dari jangkauan hewan lain yang sekiranya akan menganggu kucing Kamu, seperti anjing, tikus maupun kucing dari ras lain.

Memberinya Makan dan Minum yang Bergizi

Ketika Kamu telah berkomitmen untuk memelihara kucing Persia, Kamu harus siap untuk memberinya pakan dan merawatnya dengan baik. Sediakan wadah makanan dan minuman di samping kandang kucing untuk memudahkan mereka mengambil pakannya. Untuk makanan, sebaiknya pilih makanan dengan kandungan karbohidrat dan protein yang tinggi. Telah tersedia jenis makanan kucing Persia yang bisa Kamu beli dari produsen pembuatnya.
Ajak Bermain

Kucing merupakan jenis binatang yang mengingat perlakuan orang di sekitarnya.  Karena itu, luangkan waktu yang Kamu miliki untuk bermain dan berinteraksi dengannya. Selain itu, cara merawat kucing persiayang satu ini akan membuat kucing lebih sayang dengan pemiliknya. Karena merupakan jenis kucing yang dirawat di dalam rumah, bermain dengan kucing Persia akan membuatnya tidak mudah jenuh dan terserang stress.

Perlakukan dengan Lembut

Bulu kucing  Persia akan mudah rontok apabila ia terkena stress. Oleh sebab itu, jagalah kesehatan emosinya dengan memperlakukan kucing ini secara lembut. Jangan membentaknya apalagi memaksanya untuk melakukan berbagai macam hal yang tidak ia sukai.

Itulah beberapa tips mengenai cara merawat kucing Persiayang baik dan benar. Menjaga keberlangsungan hidup kucing Persia bisa Kamu lakukan dengan merawatnya secara sungguh-sungguh, sehingga kucing milik Kamu akan terlihat cantik, sehat, lincah dan memiliki bulu yang indah. Jaga kesehatannya, baik fisik dan emosi, ajak bermain dan berikan makanan yang bergizi. Semoga bermanfaat!