how fast do fiddle leaf figs grow atau seberapa cepat daun arabiola akan tumbuh? mungkin ini menjadi pertanyaan bagi anda para pecinta tanaman hias,berikut ini kami sajikan informasi mengenai cara merawat tanaman hias arabiola.

Kegemaran merawat dan mengoleksi tanaman hias sedang melanda Indonesia. Alasannya bermacam-macam, mulai dari penghilang stres, penghilang kebosanan, hingga dekorasi rumah.

Tanaman hias yang populer dan banyak dicari adalah tanaman hias ara daun rebab atau fiddle fig, yang secara ilmiah dikenal sebagai Ficus lyrata. Tanaman hias ini masuk dalam daftar tanaman hias favorit para dekorator interior karena warna daunnya yang unik.

Ciri khas tanaman ara biola ini adalah daunnya yang lebar seperti biola, uratnya kokoh, dan pertumbuhannya tegak. Hgtv melaporkan jika disimpan di dalam ruangan, tanaman hias ini bisa tumbuh hingga lebih dari 6 kaki lho, Moms.

Daunnya berwarna hijau segar dan mengkilat serta akan terlihat mencolok di sudut ruangan. Tanaman hias fiddle fiddle berasal dari Afrika Barat tropis. Di sana, mereka tumbuh secara alami di lingkungan hutan hujan dataran rendah yang hangat dan lembab.

Menariknya, ara biola hidup di cabang pohon lain. Kemudian, ia mengambil akarnya ke dalam tanah dan perlahan mencekik pohon inangnya, ibu,

Mereka juga dianggap tanaman yang relatif tangguh. Biola Biola juga disukai karena mudah dirawat untuk pemula. Nah, bagi ibu-ibu yang tertarik untuk merawatnya, dikutip dari The Spurce, berikut cara merawat rebab hias.

 

Lampu

Tanaman hias fiddle fiddle menyukai cahaya terang tetapi tidak langsung. Sebab, sinar matahari langsung bisa membakar daun, apalagi jika terkena panas matahari sore.

Juga, cahaya yang sangat redup akan memperlambat pertumbuhannya, bu. Jadi pastikan buah ara rebab mendapatkan sinar matahari yang cukup. Tempatkan tanaman hias ini di dekat jendela yang tertutup tirai tipis.

 

air dan tanah

Bu, fiddle fiddle tumbuh subur dengan kelembapan sedang di tanah. Jika tanaman ini tidak mendapatkan cukup air, daunnya akan layu dan kehilangan warna hijau cerahnya.

Namun, terlalu banyak air dapat menyebabkan daun rontok dan akar membusuk, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kematian. Karena itu, sirami buah ara saat tanah kering. Kurangi penyiraman saat musim dingin tiba.

 

suhu dan kelembaban

Tanaman ini sangat peka terhadap tingakt kadar garam yang sangat tinggi di dalam tanah. Karena itu, yang ideal adalah menyirami tanah sampai air keluar dari dasar pot, setidaknya sebulan sekali. Metode ini mencegah penumpukan garam.

Tanaman hias fiddle fiddle tidak menyukai fluktuasi suhu yang ekstrem. Biasanya bisa tahan suhu antara 60 – 85 derajat fahrenheit ya mom.

Namun, tanaman yang satu ini sangat sensitif terhadap angin. Oleh karena itu, Anda harus menempatkan tanaman Anda jauh dari area berventilasi, AC, dan ventilasi pemanas.

Pastikan biola ditempatkan antara 30% dan 65% kelembaban. Jika perlu, rehidrasi setiap hari dengan air dari botol semprot. Plus, kalau di ruangan dengan pelembab udara, fiddle fig lebih banyak manfaatnya lho, Moms.

Agar berhasil menumbuhkan buah ara biola, perhatikan hal-hal berikut;

 

pupuk

Buah ara fiddle dapat berkembang dengan pupuk tanaman nitrogen tinggi. Namun, biasanya ada pupuk yang dibuat khusus untuk buah ara.

 

Pot dan repotted

Bu, rencanakan untuk memindahkan buah ara ke dalam pot kecil lainnya setiap tahun. Pilih wadah yang kokoh sekitar 2 inci lebih besar dari wadah yang ada.

Lepaskan tanaman dengan hati-hati dari pot saat ini, angkat sambil menopang alasnya, dan letakkan di pot baru. 

Jika Anda mengganggu biola di luar ruangan, lakukan saat suhu mencapai setidaknya 50 derajat Fahrenheit. Karena suhu yang lebih dingin dapat membuat biola terlalu tertekan.

 

Hama dan penyakit umum

Umumnya tanaman ini tidak memiliki masalah hama dan penyakit yang serius, mama.

Jika biola Anda terkena hama ini, dapat menyebabkan kerusakan pada daun, seperti bintik-bintik atau bintik hitam.

Nah, untuk mengatasinya, gunakan fungisida, insektisida, atau hal lain yang sesuai. Pastikan tanaman Anda memiliki sirkulasi udara yang cukup dan tidak dalam kondisi yang terlalu lembab.