Free Person Holding Smartphone Taking Photo of Lake Under Golden Hour Stock Photo

Ambil Beberapa Foto

Salah satu hal terbaik dari fotografi dengan smartphone adalah kamu bisa mengambil banyak foto yang kamu inginkan tanpa harus mencetaknya. Ini membuat kamu lebih mudah belajar dan meningkatkan hasil fotomu dari berbagai jenis fotografi.

Foto burst adalah pilihan yang bagus saat menggunakan smartphone untuk fotografi, karena kamu bisa mengambil beberapa foto saat subjek bergerak. Setelah kamu mengambil beberapa foto burst, kamu bisa memilih foto terbaik.

Pelajari Kemampuan Kamera Smartphone-mu

Mulailah dengan mengambil waktu untuk mengetahui sepenuhnya apa yang bisa dilakukan oleh kamera smartphone-mu. Analisis mode otomatis dan lihat bagaimana kamera itu fokus dan eksposur cahaya, biasanya dilakukan dengan menyentuh layar di tempat yang ingin dijadikan fokus, tapi baiknya kamu cek dulu.

Apakah kamera smartphone-mu memiliki pengaturan manual? Jika iya, pelajari pengaturan tersebut. Beberapa kamera memungkinkan kamu untuk menggunakan pengaturan manual seperti keseimbangan warna putih dan kecepatan rana. Ini dapat membantumu untuk mengambil foto yang lebih baik saat kamu tahu cara menggunakannya.

Fokus pada Fotografi Luar Ruangan dan Gunakan Cahaya Alam

Hampir tidak ada smartphone yang bisa menghasilkan foto indoor yang bagus karena sensor-nya yang kecil. Oleh karena itu, lebih baik mengambil foto di luar ruangan dengan kondisi cahaya yang baik untuk hasil yang lebih baik.

Cahaya tidak hanya menentukan kecerahan dan kegelapan, tapi juga suasana, ton dan atmosfer dari foto. Oleh karena itu, cobalah untuk menggunakan cahaya alami saat mengambil foto dengan smartphone.

Hindari Digital Zoom

Digital zoom biasanya menghasilkan hasil yang buruk karena mengurangi resolusi gambar. Maka dari itu, hindari penggunaan digital zoom. Sedangkan optical zoom baik-baik saja karena tidak mempengaruhi kualitas foto dan kini semakin umum digunakan pada smartphone. Jika kamu hanya memiliki digital zoom, sebaiknya dekatkan diri ke subjek untuk menjaga kualitas gambar.

Gunakan HDR

Mode HDR adalah High Dynamic Range, dan semakin umum digunakan pada banyak smartphone. Ini menambahkan detail dari area gelap dan terang untuk memberikan eksposur yang lebih seimbang. Dengan kata lain, ini akan mencegah langit terlalu cerah atau tanah terlalu gelap dan sangat cocok untuk fotografi lanskap.

Jika ada perbedaan besar antara bagian terang dan gelap dari pemandanganmu, gunakan fungsi HDR pada kamera smartphone itu adalah pilihan yang baik.

Gunakan Alat Pengeditan

Kamu memiliki akses mudah ke alat pengeditan, baik di editor kamera smartphone yang sudah ada atau dengan menggunakan aplikasi smartphone yang lebih canggih seperti Adobe Lightroom atau Photoshop. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memotong dan menyentuh fotomu dalam hitungan detik. Dan jangan lupa di The School of Photography, kami mengajarkan Lightroom, Photoshop dan banyak lagi dalam pilihan membership kami. Jadilah anggota TSOP hari ini.

Kelanjutan dan berbagai teknik fotografi bisa dibaca di situs fotografi Rumor Kamera

By roket