Cara Mudah Mengoptimalkan Toko Digital Anda

Setelah web Anda aktif dan berjalan, saatnya untuk membangun kerangka kerja yang Anda buat pada hari-hari menjelang peluncuran toko Anda.

Di sinilah Anda akan mulai fokus pada estetika web Anda, serta melanjutkan proses berkelanjutan untuk membangun konten SEO yang baik.

1. Pilih desain untuk web Anda.

Kecuali Anda berada di bidang seperti desain atau mode, Anda tidak perlu memiliki web yang terlalu mencolok, asalkan memiliki pengalaman pelanggan yang bersih dan mudah digunakan.

Dengan itu, Anda tidak ingin mengabaikan desain web Anda sepenuhnya—itu tetap harus terlihat profesional. alih-alih anda tidak memiliki skill pada desain web, anda bisa memulai belajar di harisenin.com platform sekolah digital yang telah banyak mencetak siswa berprestasi dalam bidang digital

BigCommerce memudahkan untuk menyesuaikan etalase Anda dengan Page Builder . Alat pengeditan visual drag-and-drop ini memungkinkan Anda membuat dan mengedit halaman apa pun di web Anda dengan mulus tanpa memerlukan pengkodean. Page Builder dapat membantu toko Anda bangun dan berjalan lebih cepat dan memungkinkan Anda membuat halaman khusus yang juga mendukung kehadiran offline merek Anda. Setelah memublikasikan, Anda dapat terus membuat perubahan cepat pada etalase digital Anda.

Jika Anda memiliki kebutuhan khusus yang lebih spesifik, Anda juga dapat menggunakan biro iklan untuk mendapatkan tampilan dan nuansa yang Anda inginkan.

Salah satu aspek yang benar-benar perlu Anda fokuskan adalah daya tanggap seluler .

Google memprioritaskan web yang dioptimalkan untuk perangkat seluler .

Pelanggan 62% lebih kecil kemungkinannya untuk membeli dari web yang tidak dioptimalkan untuk perangkat seluler.

Di pasar saat ini, sangat penting bagi web e-niaga Anda untuk menjadi responsif seluler. Jika tidak, Anda berisiko menolak pelanggan baru dan pelanggan yang kembali.

2. Tingkatkan tingkat konversi dengan meningkatkan UX.

Lihat cara Anda dapat meningkatkan desain web dan meningkatkan pengalaman pengguna (UX).

Pelanggan membeli secara digital untuk kenyamanan, jadi wajar saja jika web Anda harus dirancang untuk membuat pengalaman berbelanja senyaman mungkin.

Kebijakan layanan pelanggan yang baik berfungsi ganda sebagai strategi konversi yang efektif.

Untuk alasan ini, Rohan merekomendasikan untuk meluncurkan web Anda dengan sistem tiket .

“Sama halnya dengan layanan pelanggan, Anda akan dipusingkan dengan pertanyaan pelanggan tentang pesanan dan pengembalian tanpa sistem tiket formal. Integrasikan satu dari awal — jangan percaya bahwa kotak masuk yang terorganisir akan cukup.”

Berikut adalah beberapa cara lain untuk meningkatkan konversi melalui pengoptimalan desain:

Kurangi jumlah klik di checkout Anda dengan default ke checkout tamu atau pra-memilih metode pengiriman.

Atur inventaris Anda ke dalam kategori dan subkategori berdasarkan permintaan atau tren pasar.

Atur item menu Anda ke dalam kategori yang mudah dipahami.

Sertakan segel kepercayaan seperti: sertifikat SSL, kartu kredit yang diterima, dan gateway pembayaran.

3. Sempurnakan deskripsi produk Anda dengan kata kunci.

Sekarang setelah semua pekerjaan berat selesai, saatnya untuk mulai meningkatkan deskripsi produk Anda .

Meskipun deskripsi meta Anda melakukan pekerjaan yang baik dalam mengarahkan lalu lintas ke web Anda, tidak ada yang lebih efektif daripada deskripsi produk yang kaya yang menarik perhatian pengunjung untuk meningkatkan lalu lintas organik — terutama ketika kata kunci yang tepat digunakan.

“Deskripsi produk cukup lugas dan sederhana sampai kami menemukan bahwa deskripsi kaya kata kunci bermanfaat bagi pelanggan dalam perjalanan pembelian mereka,” saran Tahnee.

“Ini menurunkan jumlah panggilan telepon dan email layanan pelanggan, yang awalnya sedikit dan jarang terjadi tetapi secara bertahap meningkat pada 2014 dan 2015.”

Tetapi ada lebih banyak deskripsi produk yang efektif daripada SEO yang bagus. Anda juga ingin meringkas produk Anda dengan cara yang terhubung dengan pelanggan Anda.

Berikut caranya:

Konsisten dengan gaya Anda.

Gunakan judul yang ditulis dengan baik yang menarik perhatian pembaca.

Gunakan poin-poin untuk meringkas informasi penting dan spesifikasi produk.

4. Membangun konten SEO organik.

Mengembangkan konten yang digerakkan oleh SEO bukanlah sesuatu yang Anda lakukan sekali saja — ini adalah proses yang berkelanjutan.

Pada awalnya, fokuslah pada teknik pemasaran inbound:

Membangun konten.

Terlibat dengan pelanggan di media sosial.

Tulis deskripsi produk yang digerakkan oleh SEO.

Sebagian besar dari apa yang membuat web e-niaga sukses adalah kontennya. Anda ingin selalu memiliki konten yang segar dan bermakna yang bermanfaat bagi pembaca Anda dalam satu atau lain cara.

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat membuat konten yang menambahkan nilai ke web Anda:

Tambahkan konten ke halaman merek Anda menggunakan spanduk sehingga produk Anda tetap berada di paro atas.

Sertakan deskripsi singkat di halaman kategori Anda. Cukup singkat untuk menyimpan produk di paro atas.

Buat halaman FAQ untuk mengarahkan lalu lintas dari orang-orang yang menelusuri Google untuk pertanyaan serupa.

Juga, jika Anda pernah mendapatkan pertanyaan terkait produk tertentu, pertimbangkan untuk menambahkan pertanyaan dan jawaban di halaman FAQ Anda atau sebagai bagian dari deskripsi produk. Ini akan membantu mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke web  Anda dari orang-orang yang mencari produk tertentu.

5. Tingkatkan performa website Anda dengan Google Search Console.

Google Search Console (GSC) memungkinkan Anda membandingkan daftar kata kunci di web Anda dengan daftar kata kunci yang biasa dicari pengguna, serta melihat berapa banyak tayangan yang diperoleh kata kunci Anda.

Untuk melakukan ini, cukup:

Buka fitur Pencarian dan aktifkan semua waktu data (RKT, klik, tayangan, posisi)

Urutkan kata kunci dan frasa Anda berdasarkan tayangan, catat kata dan frasa mana yang memiliki peringkat tertinggi

Dari sana, Anda akan disajikan dengan daftar peringkat kata kunci dan frasa yang membantu Anda melihat seberapa baik kinerja kata kunci Anda.

Ketika ditanya tentang meningkatkan tayangan kata kunci, Tommy mengatakan ini:

“Ketahuilah bahwa bergerak dari posisi 50 hingga 10 atau bahkan 20 akan sangat sulit. Pertimbangkan untuk membayar ini (AdWords) jika Anda tahu mereka akan berkonversi.”

Ada sejumlah alat pihak ketiga lainnya yang dapat membantu bisnis Anda berkembang. Namun, Rohan memperingatkan terhadap bisnis baru yang sangat bergantung pada alat pemasaran dan manajemen.

“Ada katalog produk SaaS yang terus berkembang di pasar, seringkali menjanjikan solusi untuk pertumbuhan dan konversi yang ingin ditingkatkan oleh semua pemilik toko e-com.

Bukan kesalahan untuk melihat e-com sebagai peluang untuk memperluas penjualan tanpa biaya properti, tetapi SaaS tidak diragukan lagi adalah sewa baru.”

Ketika ditanya alat apa yang menurutnya harus diandalkan oleh bisnis digital baru, Rohan mengatakan ini:

“Untuk menghindari sewa digital yang berdampak pada profitabilitas web Anda seperti yang telah dilakukan oleh sewa properti Anda terhadap profitabilitas fisik Anda, batasi langganan SaaS tersebut ke tiga produk inti: keranjang belanja Anda, sistem manajemen gudang Anda, dan pelanggan digital Anda. sistem layanan tiket.”

6. Terapkan daftar kata kunci GSC ke web Anda.

Manfaat kata kunci GSC adalah membantu Anda mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang jenis kata kunci dan frasa yang dicari calon pelanggan.

Anda kemudian dapat memasukkan informasi ini ke dalam judul, deskripsi produk, deskripsi meta, dan tag gambar untuk peningkatan SEO tambahan.

Anda bahkan dapat mengubah nama produk dan alamat URL agar sesuai dengan kata kunci ini — ingatlah untuk menerapkan pengalihan 301.

7. Munculkan strategi pemasaran keluar.

Pemasaran keluar masih memainkan peran penting dalam membangkitkan kesadaran merek dan terlibat dengan pelanggan.

Berikut adalah beberapa alat untuk membantu Anda menjangkau pelanggan setia dan calon pelanggan:

Ulasan pasca-pembelian Mail After Purchase (MAP) dari Yotpo mensurvei pelanggan setelah mereka melakukan pembelian.

Widget Penyuapan Sosial oleh Justuno memudahkan Anda menjalankan kampanye insentif, memberi penghargaan kepada pelanggan Anda karena membagikan produk Anda kepada teman-teman mereka di media sosial.

Gunakan Smile.io untuk mendaftarkan pelanggan dalam program loyalitas, VIP, dan rujukan.

Diskon kupon yang dikirim melalui email untuk gerobak checkout yang ditinggalkan.

Ketika ditanya apa yang dia sarankan agar bisnis baru menghabiskan anggaran pemasaran mereka, Rohan menempatkan nilai pada alat pemasaran daripada outsourcing.

“Banyak bisnis digital pemula (dan beberapa mapan) tergoda, untuk setiap £100 yang mereka belanjakan dalam pemasaran digital, untuk membayar £100 lagi untuk diberi tahu cara membelanjakannya.

Mengambil kemudi dan menghabiskan semua £200 untuk pemasaran yang sebenarnya akan memberi Anda hasil dan pengalaman yang akan membentuk tulang punggung strategi jangka panjang Anda.”