Cara Terbaik Mendapatkan Lagu Kustom Untuk Proyek Video atau Film

 

Jika Anda seorang pembuat film atau bekerja dengan video, Anda tahu betapa pentingnya peran musik dalam film untuk menarik perhatian penonton. Anda juga tahu bahwa menyesuaikan lagu yang tepat dengan adegan yang tepat bisa menjadi tugas yang menakutkan. Tugas ini, bagaimanapun, menjadi lebih mudah dalam beberapa tahun terakhir karena lisensi musik menjadi lebih tersedia dari sumber online.

Dengan peningkatan besar-besaran situs web musik bebas royalti, pembuat film dan lainnya yang mencari musik latar untuk film mereka hanya perlu melakukan pencarian cepat di web untuk mulai menelusuri lagu. Perusahaan lisensi musik memiliki database musik yang besar yang dapat disortir oleh pembuat film berdasarkan apa yang dia yakini paling sesuai dengan film mereka. Satu masalah dengan metode ini adalah banyaknya lagu yang harus disortir. Jumlah musik yang tersedia secara online dapat membuat pusing bahkan pengawas musik terbaik.

Pilihan lain dapat berupa https://travelagu.net/ melisensikan musik yang didengar di radio atau lagu-lagu populer dari masa lalu. Seseorang harus berhati-hati karena melisensikan musik populer atau musik yang dibuat sebelumnya dapat menciptakan hambatan ekonomi atau hukum yang berasal dari pemegang hak cipta. Pemegang hak cipta ini dapat berupa label rekaman, penerbit musik, atau penulis lagu itu sendiri. Sebagian besar musik populer dari dekade terakhir dikendalikan oleh label rekaman besar yang cenderung tidak melisensikan katalog musik mereka dengan mudah.

Jadi mungkin cara terbaik untuk mendapatkan musik untuk film atau video Anda adalah dengan membuat lagu khusus? Semua video dan film berbeda baik dari plot, mood, atau hanya timing. Mereka semua dapat memperoleh manfaat dari musik khusus yang ditulis khusus untuk mereka. Seiring dengan menyediakan lagu-lagu yang ditulis sebelumnya, internet juga memungkinkan akses ke komposer dan penulis lagu di seluruh dunia untuk membuat trek khusus.

Saat mencari komposer untuk membuat musik latar Anda, Anda harus terlebih dahulu menonton film yang menyertakan jenis suara yang Anda inginkan. Anda kemudian dapat menonton kredit dan mencoba menghubungi komposer itu atau bahkan memposting iklan yang meminta jenis musik yang serupa. Lagu untuk sebuah video mungkin tidak memerlukan komposisi yang begitu luas dan dapat dengan mudah dilakukan oleh seorang produser atau ahli dalam mixing musik secara digital. Banyak produser, mixer, komposer, dan penulis lagu dapat ditemukan secara online melalui layanan seperti MySpace dan Twitter. Melakukan pencarian untuk salah satu istilah tersebut di pencarian Google atau Twitter akan membawa Anda ke ratusan hasil. Berhati-hatilah untuk mendengarkan portofolio musik setiap komposer untuk memastikan mereka menangkap suara dan tingkat keterampilan yang Anda butuhkan.

Pilihan lain bagi mereka yang mencari lagu khusus untuk proyek video atau film adalah dengan crowdsource penulis lagu. Menjadi makhluk internet menghubungkan dunia bersama-sama, itu telah memungkinkan kolaborasi proyek antara siapa saja yang berada di mana saja. Crowdsourcing bekerja dengan memposting proyek tertentu secara online dan membiarkan seniman bersaing untuk mendapatkan pembayaran yang ditetapkan dengan mengirimkan karya yang sudah selesai. Crowdsourcing telah menjadi cara populer untuk mendapatkan pekerjaan desain dan sekarang dapat digunakan untuk menulis lagu dan mengarang. Opsi ini adalah yang terbaru dan mungkin merupakan opsi tercepat yang menyediakan paling banyak lagu khusus untuk proyek apa pun.