Triple-Double adalah salah satu catatan yang istimewa di dunia basket, khususnya di NBA. Catatan ini hanya dapat diperoloeh jika seorang pemain mencatatkan tiga statistik yang berjumlah dua digit (10 poin lebih)­­ dalam suatu pertandingan.

Biasanya, pemain mendapat triple double dengan mencatatkan dua digit dari kombinasi statistik poin, assist, dan rebound. Namun pada kesempatan kali ini, kami akan membahas catatann triple double yang unik, tanpa kombinasi statistik poin didalamnya.

Hal ini dilakukan oleh Draymond green, yang saat itu membela Golden country Warriors menghadapi Memphis Grizzlies pada eleven Februari 2017.

Dalam pertandingan tersebut green hanya mencetak four poin, namun ia berhasil mencatatkan triple double unik dengan kombinasi 12 rebound, 10 assist, dan 10 steal yang saat itu juga menjadi rekor thieve terbanyak sepanjang sejarah Warriors.

Pertandingan pun diakhiri dengan kemenangan Warriors atas Grizzlies dengan skor 122-107 dan inexperienced berakhir dengan mencatatkan statistik 4 poin, 12 rebound, 10 assist, 10 steal, dan five block. 

—-

Telah setengah musim NBA 2021 – 2022 berjalan, sebagian besar tim telah menuntaskan lebih dari 40 pertandingan. Tidak hanya para peserta yang bergerak memperebutkan posisi di klasemen, ada beberapa nama pemain yang juga sudah menjadi perbincangan untuk meraih sejumlah gelar individu untuk musim ini, termasuk gelar rookie of the year.

Pada beberapa daftar kandidat pemenang rookie of the 12 months, nama Evan Mobley senantiasa berada di dalam daftar tersebut. Bahkan, di beberapa pekan terakhir, pemain tengah milik Cleveland Cavaliers tersebut juga senantiasa berada di posisi puncak. Ia mengungguli nama-nama seperti Cade Cunningham, Jaylen inexperienced, hingga Scottie Barnes. Apa yang membuat Mobley begitu unggul?

Secara umum, apa yang ditawarkan oleh Mobley sebagai ruki adalah sesuatu yang sangat menjanjikan. Ia adalah pemain bertubuh besar yang mampu melakukan pergantian permainan, melindungi ring, menembak, kemampuan membaca permainan, serta punya dampak langsung ke permainan. Kombinasinya dengan Jarret Allen dan Lauri markanen membuat Cleveland bisa memusatkan permainan dengan memanfaatkan ukuran badan dari ketiga pemain tersebut.

Tidak hanya itu, Mobley pun dapat diharapkan menjadi seorang pemegang permainan secara dominan. Ia mampu mendistribusikan sikulit bundar dengan baik kepada rekan setimnya memanfaatkan pergerakannya yang cukup lincah untuk pebasket dengan ukuran seperti dirinya. Dalam 5 pertandingan terakhir, pemain yang dipilih di urutan three ini menyumbang four help in line with laga.

Evan Mobley tidak hanya berpeluang menjadi ruki terbaik tahun ini. Ia bahkan bisa saja menjadi remarkable celebrity di masa depan dengan memanfaatkan kemampuannya yang serba bisa dan dapat berguna di strategi mana saja. Tinggal menunggu waktu, akan menjadi tim yang seperti apa Cleveland dibawa oleh Mobley dan pemain-pemain besarnya.

 

tags: berita nba, berita basket