Google ranking faktor

Algoritme penelusuran Google—benar, algoritme jamak—mengerikan. Tidak hanya ada lebih banyak faktor peringkat daripada yang dapat Anda hitung, tetapi juga terus berubah . Dan saya tahu secara langsung bahwa sulit untuk membedakan dengan tepat antara faktor peringkat yang sebenarnya dan takhayul SEO sederhana .

Kita harus benar-benar mengoptimalkan SEO sebagai salah satu teknik marketing online yang sudah terbukti memberikan trafik dengan konversi tinggi.

Tetapi ada beberapa faktor SEO yang umumnya konsisten—dan Anda benar-benar dapat melakukan sesuatu.

1. Search Intent

Anda sudah sering mendengarnya—tetapi karena suatu alasan: konten adalah raja. Tapi itu hanya berkuasa ketika sejalan dengan apa yang orang cari. Dan itulah mengapa maksud pencarian adalah faktor peringkat tingkat halaman yang paling penting. Saat membuat konten untuk SEO , itu adalah hal pertama yang harus Anda pikirkan.

Kata kunci itu sendiri penting , tetapi di balik kata kunci itu, Anda memerlukan fondasi yang dibangun di atas pemahaman tentang audiens target Anda. Apa yang sebenarnya dicari audiens Anda?

Begini masalahnya: Google tidak hanya ingin memberikan hasil pencarian yang memiliki kata kunci tertentu di sana. Mereka ingin memberikan hasil yang Anda butuhkan . Untuk mengetahui hal ini, mereka memecah pencarian Anda menjadi empat kategori.

Idenya adalah Anda perlu mengetahui maksud orang mencari dan membuat konten yang cocok dengannya. Apakah audiens Anda mencari informasi? Menjelajahi opsi? Siap untuk membeli sesuatu? Ada cara sederhana untuk mengetahuinya: lakukan pencarian Google untuk apa pun yang ingin Anda rangking.

Apa yang kamu lihat? Jika halaman hasil diisi dengan A-to-Z guides dan how-tos, itu berarti kata kunci tersebut dianggap memiliki maksud informasi, jadi kemungkinan besar Anda tidak akan memiliki banyak peringkat keberuntungan untuk itu dengan halaman produk Anda. Sebagai gantinya, taruhan terbaik Anda adalah membuat halaman konten informasi tentang topik tersebut—dan dari sana, Anda dapat menautkan ke halaman produk Anda.

Sederhananya: halaman produk untuk mesin pencuci piring tidak akan diberi peringkat untuk pencarian “Ulang tahun Einstein,” tidak peduli seberapa banyak Anda memasukkan kata kunci tersebut. Tebak.)

2. Format halaman

Tentu saja, halaman lebih dari isinya. Google dapat membaca format halaman Anda, dan ingin memastikan bahwa itu membawa pengguna ke jenis format yang sesuai untuk mereka.

Saat Anda meng-Google kata kunci Anda, apakah ada cuplikan unggulan ? Jika demikian, itu akan memberi Anda gambaran tentang jenis struktur yang dihargai Google untuk topik pencarian tertentu. Untuk mendapatkan hasil tersebut, Anda harus menggunakan data terstruktur di halaman Anda .

Pencarian untuk obligasi pembawa istilah dan berbagai potongan dan paket yang dikembalikan
Demikian pula, jika Anda mengetik kata kunci target Anda ke Google dan mendapatkan paket gambar (baris gambar di bagian atas pencarian), itu berarti gambar dihargai untuk pencarian itu. Anda akan ingin mengompresi gambar Anda dan menambahkan teks alternatif dan deskripsi yang sesuai untuk masing-masing gambar untuk memberi tahu mesin pencari tentang konten gambar.

Bagaimana jika pencarian Anda mengarah ke paket lokal (kotak yang berisi informasi tentang bisnis lokal)? Untuk masuk ke paket lokal itu, Anda memerlukan halaman Google Bisnisku dengan alamat yang diisi. Anda juga harus memanfaatkan ulasan pengguna dan menggunakan pos Google.

Intinya: sementara konten halaman Anda adalah yang paling penting, Google, sebagai komputer dan semuanya, juga melihat struktur halaman Anda, jadi satu blok teks besar—bahkan jika itu teks yang tepat—tidak akan selalu membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan.

3. Kecepatan halaman

Kesabaran orang untuk situs web yang memuat lambat pada dasarnya nol. Tetapi ini bukan hanya tentang pengguna yang mengklik karena mereka tidak ingin menunggu tiga detik untuk memuat halaman Anda : kecepatan halaman juga merupakan faktor peringkat Google .

Mulailah dengan menilai seberapa baik kinerja situs web Anda. Anda dapat menguji kecepatan halaman Anda menggunakan Google PageSpeed ​​Insights tanpa meninggalkan browser Anda.

tangkapan layar PageSpeed ​​Insights
Namun, jika Anda memiliki lebih banyak sumber daya untuk dicurahkan, aplikasi seperti yang saya buat, WebSite Auditor , dapat memberi Anda audit komprehensif, di mana Anda melihat semua gangguan teknis Anda, 404 masalah, berhasil.

Tangkapan layar dari auditor Situs Web yang menunjukkan kinerja kecepatan halaman
Apa pun itu, Anda akan mendapatkan data tentang apa yang perlu Anda sesuaikan untuk mempercepat halaman Anda. Mungkin mengompresi gambar, mengubah versi seluler Anda, atau apa pun di antaranya. Setelah Anda membuat perubahan kecepatan halaman tersebut , Google akan mulai memberi Anda peringkat lebih tinggi .

4. Keragaman dan otoritas backlink

Peringkat SERP juga dipengaruhi oleh bagaimana situs Anda muncul di halaman lain .

Hal terpenting tentang backlink (tautan ke situs Anda dari situs lain) adalah Anda ingin mereka beragam. Semakin banyak domain yang menautkan kembali ke halaman dan konten Anda, semakin Anda memberi sinyal kepada Google bahwa halaman Anda adalah hasil terbaik untuk ditunjukkan kepada pengguna.

Tentu saja, Anda perlu memastikan bahwa backlink yang Anda dapatkan adalah otoritatif ; yaitu, orang-orang nyata yang menautkan kembali ke Anda karena konten yang Anda buat. Google adalah ahli dalam hal mengidentifikasi apa yang disebut “jaringan spam” dan akan menghukum peringkat Anda jika Anda hanya menambahkan tautan ke situs lain secara massal.

Salah satu cara terbaik untuk membangun profil backlink yang solid adalah dengan melakukan beberapa riset pesaing atau riset rujukan untuk menemukan situs web di ceruk bisnis Anda yang mungkin tertaut ke situs Anda.

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda harus mulai membangun hubungan dengan situs-situs tersebut untuk mengamankan backlink—dan mungkin kemitraan jangka panjang saat Anda melakukannya.

Untuk menemukan dan menolak backlink spam, serta untuk mengevaluasi profil backlink Anda secara umum, Anda dapat menggunakan pemeriksa backlink (saya membuat SEO SpyGlass untuk tujuan ini).

Alat profesional akan memberi Anda informasi lengkap tentang profil backlink domain Anda, lengkap dengan otoritas tautan, teks jangkar, dan banyak lagi.

By jago