Ada momen dimana sebuah kegiatan bisnis berjalan secara stabil tetapi ada juga momen yang berjalan fluktuatif. Dengan https://swa.co.id/, Anda akan cepat tanggap dalam mengambil keputusan. Proses perjalanan bisnis tidak semua lancar jaya dan stabil, pastinya akan ada hambatan di pertengahan bisnis. SWA MAGAZINE memberikan nilai fungsi tinggi sebagai sumber informasi menjalankan bisnis. Berikut penjelasannya :

 

1.    Memberikan peluang suara untuk ajukan aspirasi 

Dengan adanya sumber informasi bisnis, pihak atasan dan sipil atau warga bisa menyuarakan ide mereka, protes mereka sehingga ada feedback yang baik antara pengusaha dengan sipil. Contoh, perusahaan suku cadang memberikan biaya jual naik 1% dari harga jual sebelumnya tetapi jumlah yang disetorkan lebih banyak. Efeknya, sipil warga bisa membelinya untuk cadangan dikemudian hari, dengan kata lain respon sipil setuju dengan aturan tersebut.

Suara yang masuk menjadi pertimbangan bagi pengusaha untuk terus getol dalam aktivitas bisnis. 

 

2.    Isu terkini makin cepat 

Fungsi kedua, sumber informasinya makin cepat menyebar hanya dengan 1 poin saja, tetapi dengan kecepatan akses informasinya membuat banyak pihak untuk mengambil berita hoax. Hal tersebut perlu kita sikapi dengan bijaksana agar berita atau isu riilnya tidak berubah sesat. 

Isu yang benar – benar fakta akan terus digali dan membuat efek positif bagi pengusaha. 

 

3.    Mengurangi peluang human error

Dengan adanya sumber informasi terkini, seseorang akan mampu meminimalisir kesalahan data misalnya ada sekelompok orang pendatang yang ternyata memiliki identitas ganda karena mungkin dahulu belum ada sistem e KTP sehingga butuh bantuan  informasi yang tegas, faktual dan terpercaya untuk mengatasi masalah tersebut.  Mungkin dengan sidik jari atau scan mata agar identitas aslinya dan hanya satu saja terekam. 

 

4.    Akses komunikasi merata   

Sumber informasi yang asli atau tidak berubah membuat banyak pihak percaya dengan bantuan sebaran informasi tersebut. Misalnya, SWA MAGAZINE menyebutkan bahwa harga minyak dunia akan naik sebesar 0,8% sehingga membuat warga sipil mengerti bahwa mereka harus mempersiapkan kenaikan bahan jual lainnya atau tidak.  

Teknologi dan sumber informasi bisnis sudah menjadi 2 hal pokok kemajuan bisnis.