Apel Fuji Besar

Siapa sangka, lemahnya sistem imun yang membuat kita sering sakit-sakitan bisa diatasi dengan mudah. Salah satunya adalah dengan mulai membiasakan diri mengkonsumsi makanan sehat. Misalnya saja mulai rutin mengkonsumsi apel. Kenapa harus apel? Berikut penjelasan manfaat apel bagi kesehatan yang mungkin jarang diketahui oleh orang banyak.

1.  Menaikkan Sistem Imunitas

Salah satu masalah mengapa anda terserang penyakit dikarenakan sistem imunitas yang menurun. Seperti yang dibahas di atas, apel sangat bagus bagi anda yang mengalami penurunan imunitas. Sebab, apel memiliki kandungan serat larut. Kandungan ini dinyatakan baik untuk mengubah sistem imun agar menjadi anti inflamasi. Bahkan vitamin C yang terkandung di dalam apel juga baik bagi kekebalan tubuh anda.

2.  Membantu Diet Penurunan Berat Badan

Apakah anda salah satu dari sekian banyak yang kesulitan dalam menurunkan berat badan? Jika iya, maka berbangga hatilah setelah membaca postingan ini. Sebab, anda harus tahu buah ini sangat baik dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan. Sebab, setelah diteliti kandungan di dalam apel membuat seseorang lebih mudah kenyang dalam waktu lama. Bahkan ini bisa dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi apel. Sehingga, menghindari makan berlebihan yang bisa menambah berat badan.

3.  Menjaga Kesehatan Jantung

Anda juga harus tahu bahwasanya kandungan serat larut yang dimiliki oleh apel bisa menjaga angka kolesterol agar tetap rendah. Sehingga, jantung anda juga akan tetap sehat serta terjaga dari segala macam penyakit berbahaya. Di dalam apel ada senyawa flavonoid. Senyawa ini berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung. Senyawa ini juga yang menurunkan tekanan darah, menurunkan kemungkinan terkena stroke dan menjaga pembuluh darah.

4.  Kesehatan Tulang Terjaga

Apakah anda sering merasakan sakit dan ngilu pada tulang belakang dan daerah sendi? Jangan-jangan anda mengalami masalah pada tulang anda. Untuk itu, anda sangat dianjurkan mengkonsumsi apel lebih sering. Kenapa? Karena kandungan flavonoid di dalam apel ternyata membantu menjaga kesehatan tulang. Bahkan senyawa boron yang juga ditemukan pada apel dinyatakan bagus untuk mengembalikan kepadatan tulang yang kian rapuh. Bagi para wanita, mengkonsumsi apel juga sangat baik bagi tubuh. Sebab, bisa mengatasi osteoporosis dan menjaga tulang setelah masa menopause menjelang.

5.  Baik Untuk Penderita Asma

Lagi-lagi, kandungan flavonoid yang ada di dalam apel membuat penderita asma menjadi lebih tertolong. Sebab, tidak hanya mengobati peradangan saja. Kandungan yang banyak di bagian kulit ini juga bagus untuk kesehatan paru-paru. Sehingga, penderita asma semakin terbantu dan mengurangi kekambuhan.

6.  Mengurangi Resiko Kanker

Pola makan yang tidak sehat dan lingkungan membuat banyak orang lebih mudah terkena kanker belakangan ini. Namun, kabar baiknya adalah banyak bahan alami yang bisa membantu tubuh kita mencegah produksi sel-sel gana tersebut. Beberapa jenis kanker bisa menurun potensi atau faktor resikonya jika anda rutin mengkonsumsi apel. Misalnya kanker payudara, kanker paru-paru dan kolorektal.

Dengan banyaknya manfaat di atas, apakah anda tidak tertarik untuk rutin mengkonsumsinya? Jika anda ragu membeli apel di sembarangan tempat, maka kami memiliki rekomendasi yang pastinya baik untuk kesehatan anda. Cobalah berbelanja di TaniHub. Kenapa Tanihub lebih direkomendasikan? Sebab, semua buah yang anda temukan diambil langsung dari petani buah. Dan pastinya sudah mendapatkan perlakukan terbaik agar bebas dari bahan berbahaya. Jangan lupa, TaniHub hanya akan menyediakan beragam buah apel terbaik, pilihan dengan kualitas premium. Yuk belanja sekarang!

By sartika