jasa forwarder

Jika Anda ingin memulai bisnis, bisnis impor maka menggunakan jasa forwarder bisa menjadi salah satu alternatif pengiriman barang. Hal ini dikarenakan perusahaan forwarder memang memiliki keunggulan dalam pengiriman barang antar negara. Selain itu dengan impor barang dari luar negeri, pesaing kita di dalam negeri akan berkurang, karena tidak banyak orang berpikir untuk menjual barang asing di dalam negeri. Namun, selain peluang yang tersedia, Anda perlu menyiapkan modal yang cukup untuk menimbun barang dalam jumlah  banyak. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa cara  untuk memulai bisnis impor.

  1. Riset pasar

Ini adalah faktor utama yang perlu Anda lakukan, alasannya karena tidak semua produk impor atau produk impor dibutuhkan di dalam negeri. jadi harus cari produk yang bukan buatan Indonesia atau yang tidak banyak diproduksi di Indonesia tapi banyak  di luar negeri. Setelah meneliti dan mempelajari pasar, akan  sangat mudah bagi Anda untuk menentukan produk mana yang ingin Anda jual.

  1. Menemukan Pemasok

Mengimpor bisnis berarti Anda menjadi pengecer atau pengecer. perbedaannya adalah sumber yang Anda jual berasal dari luar negeri, jadi setelah  menemukan target pasar Anda, Anda perlu mencari pemasok untuk produk yang ingin Anda jual. Carilah pemasok yang merespon dengan cepat dan dapat menawarkan harga grosir  terbaik.

  1. Pencarian Pengiriman

jasa forwarder

Jika Anda ingin membeli di luar negeri, Anda juga perlu menentukan pengiriman yang ingin Anda gunakan atau yang mereka tawarkan. di beberapa kasus mungkin kamu juga akan memerlukan jasa trucking untuk melakukan pengiriman barang Dari pelabuhan ke rumah kamu. Tidak semua ekspedisi yang kamu ketahui selama ini menyediakan jasa pengiriman barang dari luar negeri maka dari itu kamu harus mencari tahu sendiri.

  1. Gunakan Teknologi Online

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi perniagaan barang ekspor maupun impor menjadi lebih mudah. maka dari itu kamu harus menggunakan cara Online semaksimal mungkin dalam proses persiapannya. jika Anda dapat menggunakan dan memaksimalkan teknologi Anda secara online, maka dari proses awal menemukan penyedia pengiriman hingga pemasaran, Anda dapat melakukannya secara online.

Ini adalah hal sederhana yang dapat Anda lakukan sebelum  memulai bisnis impor Anda. Seiring dengan perkembangan zaman proses transaksi antar negara menjadi jauh lebih mudah, oleh sebab itu usaha dalam bidang ekspor dan impor bisa menjadi salah satu peluang baru di era globalisasi ini. Ada ribuan bahkan jutaan barang yang bisa kamu impor mulai dari custom mouse pads, furniture, makanan, peralatan komputer, aksesoris HP, peralatan elektronik dan lain sebagainya. Namun tiap barang pasti memiliki regulasi sendiri yang harus kamu pelajari.