Jenis Kemeja pria kalau kita menyaksikan terkandung sebagian jenis yang umumnya lazim ditemui di pasaran. Kemeja bisa menjadi pilihan buat lo terutama para pria untuk senantiasa berpenampilan rapi maksimal meski terlihat kasual dan santai. Bisa dipakai di luar kaos polos lo sebagai layering yang tentu bakal memicu lo terlihat lebih effort didalam mengenakan pakaian dan menjadi semakin yakin diri.

 

Sebenarnya terkandung sebagian jenis kemeja yang biasa ada dipasaran, Dibawah ini Button Down bakal memberikan info sebagian jenis kemeja yg menjadi trend di th. ini :

 

1. Jenis Kemeja Formal Lengan Panjang
Mungkin didalam sebagian kesempatan, ada kalanya lo bingung ketika mesti berkunjung ke acara formal dan smart casual tapi tidak ada baju lo yang sesuai digunakan untuk menghadirinya. Terpaksa deh sudi gak sudi pinjam ke kawan atau kenalan lo. Mulai sekarang enggak ada salahnya deh lo belanja satu atau dua buah dress shirt untuk berjaga-jaga waktu dibutuhkan.

 

Jenis kemeja pria yang formal umumnya dijahit dari bahan kain Marcella, yang awalnya dipilih karena kemampuannya mencegah pati (starch) untuk melindungi kain supaya senantiasa kaku dan enggak lecek. Umumnya terhitung terkandung sebagian treatment di sebagian bagian kemeja di mana material diperkuat supaya melindungi shape kemeja waktu dipakai. Bentuk kerah kemeja formal umumnya berupa sayap, kerah runcing atau kerah cutaway.

 

kemeja formal lengan panjang umumnya punya warna yang cerah layaknya warna putih atau biru muda. Baju lengan panjang untuj acara formal biasa dipakai waktu dikantor, wawancara masuk kerja, dan meeting bersama dengan klien. Meskipun disebut kemeja formal belum tentu terlihat keren waktu dipakai. Lo bisa Memilih kemeja formal berbahan oxford supaya terliat segar dan tidak terlihat monotone waktu di kantor.

 

2. Kemeja Flannel

Gaya rugged wear tengah diminati oleh sebagian pria di Indonesia dan mencapai puncaknya pada th. 2011 sampai 2014 lalu. Buat lo yang terhitung berjiwa enjoy dan petualang yang puas aktivitas outdoor tapi senantiasa inginkan berpenampilan terlihat kece, untuk menemani lo waktu berpetualang di alam maupun hanya berpetualang di kota, kemeja flannel yang simpel adalah sebuah pilihan yang tepat.

 

Kain tebal dan lembut ini sangat mutlak ketika lo beraktivitas di luar dan terhitung gampang untuk dikombinasikan bersama dengan fashion item lain, lo bisa pilih flannel shirt motif kotak-kotak atau polos.

 

Awalnya kemeja flannel dipakai oleh para pekerja keras yang turun kelapangan, layaknya bekerja di kebun atau para pekerja tambang dan bersentuhan segera bersama dengan objek pekerjaan di lapangan.

 

Berbahan dari serat wol yang agak tebal supaya sangat pas untuk dipakai aktivitas outdoor. Kemeja flannel membawa ciri khas dari bahannya yang kalau dipegang agak berbulu, lembut dan tebal.

 

Sekarang ini kemeja flannel tambah menjadi keliru satu kemeja yang keren dan banyak dicari pria untuk acara kasual mereka. Selain itu terhitung banyak disukai pria penggemar aktivitas outdoor dan terlihat lebih manly.

3. Kemeja Pria Bahan Chambray

Banyak pria yang keliru kalau chambray ini terbuat dari bahan denim. Padahal denim dan chambray adalah bahan yang berbeda. Untuk penampilan kemeja dari bahan chambray sekilas kalau diamati layaknya dari denim, tapi waktu dipegang kemeja ini lumayan halus karena terbuat dari serat katun beda bersama dengan denim yang merasa kasar. Kemeja chambray udah lama digunakan oleh pria dan lagi kondang lagi ditahun ini karena keunikan bahannya.

 

Chambray sangat sesuai dipakai untuk acara kasual layaknya hangout ke mall dan jangan lupa mengenakan sepatu boots supaya terlihat pas. Bahannya yang tidak tipis dan tidak sangat tebal bakal memicu penampilan lo semakin terlihat manly banget. Jenis kemeja pria ini terhitung terlihat cool dikenakan bersama dengan nyaris segala fashion item lain, memicu lo enggak kekurangan type ketika tengah inginkan nongkrong di tempat yang enjoy bersama dengan baju yang simpel saja.

 

Karena kelebihannya ini, kemeja chambray sangat gampang dikombinasikan bersama dengan item baju lainnya. Namun ada tipsnya nih, keliru satunya adalah meyakinkan warnanya enggak serupa bersama dengan celana jeans yang lo tengah pakai. Cukup dibedakan saja gradasinya atau menggunakan bersama dengan celana chino. Atau lo bisa tambahkan outerwear tipis supaya terlihat lebih kasual.

 

4. Kemeja Lengan Pendek

Kesan dari kemeja lengan pendek umumnya persis bersama dengan orang tua dan ketinggalan zaman. Untungnya, para perancang dan merek baju kondang udah mengklaim lagi type kasual ini ke didalam ranah yang keren, modern, dan up to date yang pas dipakai oleh anak muda untuk bekerja maupun sekadar hangout. Kemeja ini menjadi pilihan lagi di kalangan pria penggemar fashion.

 

Dalam sebagian th. terakhir ini, di negara empat musim, kemeja lengan pendek ini menjadi trend waktu summer. Tentunya di Indonesia kemeja ini sangat pas dipakai di negara beriklim tropis ini.

 

Dengan bervariasi pola dan motif merasa dari tema tropical dan pola geometris sampai warna earth tone dan garis-garis. Apa pun jenis yang lo suka, kemeja lengan pendek sangat keren digunakan untuk segala aktivitas dikombinasikan bersama dengan celana pendek dan celana chino sampai celana denim.

5. Jenis Kemeja Oxford Button Down

Namanya berasal dari kain Oxford yang menjadi bahan kemeja ini, kemeja pria vintage ini udah menjadi basic dari type mengenakan pakaian pria selama lebih dari 120 tahun. Komposisi kainnya lumayan tebal supaya memberikan kesan kasual. Kancing kecil pada kerah menjadi ciri khas desain kemeja Oxford yang pada biasanya.

 

Jika pernah ada kemeja pria yang sangat esensial, nominasi jatuh kepada kemeja Oxford button down ini. Kemeja ini udah berguna sebagai fondasi baju priai yang efisien dan aman untuk beragam jenis berpakaian, menjadikannya keliru satu fashion item paling serbaguna di lemari baju setiap pria.

kemeja kasual button down ini sangat bisa digunakan bersama dengan celana jeans, korduroi atau celana chino untuk type casual. Untuk Gaya Smart casual lo tinggal tambahkan saja outer blazer pria.

By toha