22/06/2021

Blog Riview

Blog Riview

Kamera Samsung A21 yang Keren dan Cocok Untuk Semua Orang

main image

Samsung, brand raksasa gadget dari Korea Selatan, kembali  meluncurkan smartphone kelas menengah dalam generasi “A” series, yakni Samsung A21.  Ponsel ini hadir bersama layar Super AMOLED 6,5 inci, RAM 3 GB, penyimpanan 32 GB, pengaturan kamera belakang quad, dan baterai 4.000 mAh.

  • Memiliki Layar yang Super

Ponsel Samsung A21 menyuguhkan layar Super AMOLED sebesar 6.5 inci dengan resolusi HD+. Selain itu, juga punch-hole yang sedang hits. Layar ini mempunyai kerapatan piksel 270 Pixel Per Inch (PPI), rasio aspek 20: 9, dan resolusi HD+ berpasangan dengan 720 x 1600 piksel.

Galaxy A21 mempunyai pengaturan kamera quad belakang. Setelan tersebut mencakup sensor 16 MP primer berserta dukungan autofocus. Yang mana pengaturan utama ini berpasangan bersama sensor sudut lebar ultra ultra 8 MP sekunder serta sensor kedalaman 2 MP. Selain itu, juga hadir dengan sensor makro sebesar 2 MP. Bagaimana kelebihan dari spesifikasi kameranya ini? 

  • Hasil Tangkapan Kamera yang Tajam 

Samsung Galaxy A21 mempunyai kamera utama Quad pada body bagian belakangnya. Antarai lain, kamera 16 MP untuk lebar standar. Lalu, kamera 8 MP untuk Ultrawide. Kemudian, kamera 2 MP untuk Makro. Serta kamera 2 MP untuk DOF.

Melalui kombinasi empat kamera yang disusun secara berjajar, menjadikan Anda bisa memperoleh hasil tangkapan yang jernih. Sekaligus juga tajam. Objek bisa tampak secara detail setiap incinya. Bagi Anda yang menggemari foto hasil tangkapan yang aesthetic, maka ponsel ini bisa menjadi jawaban yang tepat. 

Maka dari itu, melihat hasil tangkapan kameranya yang layak untuk dipertimbangkan, rasanya sangat sayang untuk dilewatkan. Selain hasil jepretan kameranya yang oke, smartphone ini pun menyediakan slot memori eksternal. Karenanya, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan penyimpanan dalam ponsel ini. 

Mengenai sistem operasinya, Galaxy A21 sudah memakai Android 10.0. yang juga menarik, ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 4000 mAh. Kapasitas sedemikian menjadikannya mampu bekerja lebih lama, sehingga Anda bisa berfoto tanpa takut baterai habis. 

  • Dukungan Autofocus

Yang juga menarik, Galaxy A21 telah didukung oleh autofocus. Karenanya, Anda tidak perlu menyesuaikan fokus berkali-kali kepada objek untuk bisa memperoleh hasil tangkapan terbaik. Hal ini tentunya akan menjadikan Anda lebih bisa menghemat waktu dalam menghasilkan jepretan aesthetic terbaik.  

  • Pertimbangan Lainnya Samsung Galaxy A21

Selain kelebihan dari kamera Galaxy A21 sebagaimana yang telah disebutkan, terdapat pula spesifikasi menarik yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Diantaranya, ponsel ini dilengkapi fast charging, sehingga Anda bisa mengisi daya secara cepat. Hal tersebut menjadikan Anda bisa mengambil gambar segera. 

Pada bagian sisi belakang body, Anda bisa menjumpai empat kamera berbentuk vertikal serta satu lampu flash LED. Selain itu, juga terdapat sensor sidik jari pada bagian belakangnya. Untuk tombol volume dan tombol daya, berada dalam sisi kiri yang sama.

Meskipun tidak memiliki flash pada kamera depan tetapi Anda tak perlu khawatir dengan ponsel Samsung A21 yang memiliki beragam keunggulan ini.Ya, ketika akan melakukan selfie atau swafoto di cayaha yang kurang, Anda bisa tetap terbantu dengan kecerahan LCD ketika menangkap gambar dalam kondisi sedikit cahaya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengenai tidak adanya flash LED dalam ponsel satu ini.