08/05/2021

Blog Riview

Blog Riview

Kampung Arab: Sudut Kuliner Khas Timur Tengah yang Asik di Jogja

kampung arab Jogja

Anda ingin pergi ke suasana yang berbeda di sudut kota Jogja? Anda bisa mencoba pergi kulineran ke kawasan Kampung Arab di Jogja. Jadi, bagi Anda penggemar masakan Arab yang kental dengan citarasa rempah-rempah dan olahan masakan kambing yang mengungah selera, sudah selayaknya Anda menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kampung Arab.

Di sini, Anda bisa benar-benar merasakan suasana arab. Rumah makan yang dinamakan Kampung Arab ini benar-benar totalitas juga dalam sisi dekorasi dan tempatnya. Anda bisa menemukan itu mulai dari warna temboknya yang semua dominan hitam dengan goresan warna merah sedikit. Dari gambaran ini saja kita mudah sekali tergoda. Nah, bagi anda yang ingin sekali-kali menyantap hidangan khas Arab, silahkan langsung datang saja ke resto Kampung Arab. Terutama anda, para wisatawan, yang mungkin belum tahu betul lokasi resto ini dan kebetulan sedang menggunakan mobil sewaan dari agen sewa mobil Jogja, tak ada salahnya anda bertanya kepada driver anda. Pasti driver anda tahu lokasinya.

Namun bagi anda yang sudah terlanjur menggunakan jasa sewa mobil Jogja lepas kunci, tak perlu bingung untuk menemukan lokasi resto Kampung Arab ini karena sekarang ini kita mendapat banyak sekali dukungan teknologi yang siap membantu kita. Dalam hal ini, teknologi yang bisa anda gunakan untuk menemukan sebuah lokasi via internet adalah G-Maps dari Google.

Suasana yang Ditawarkan oleh Resto Kampung Arab

Kembali ke bahasan resto Kampung Arab. Dari awal menginjakkan kaki di halaman rumah makan ini, Anda sudah bisa merasakan suasananya yang dibuat sedemikian rupa menyerupai suasanan aslinya. Anda juga akan disambut dengan musik khas arab dan karpet-karpet aladin yang digelar jika Anda memilih untuk duduk lesehan.

Biasanya, Kampung Arab mulai ramai kala malam hari tiba. Anda juga bisa turut meramaikannya dengan mengambil tempat duduk di salah satu meja yang sudah disediakan. Anda juga bisa menikmati suasana malam dengan mengambil tempat duduk di luar. Ada lampu kuning kecil-kecil di sana yang akan memancarkan cahaya untuk Anda.

Menu Kampung Arab yang Menggugah Selera

Kaldu dan rempah-rempah nampaknya memang sudah menjadi ciri khas masakan Arab. Apalagi, jika Anda dan keluarga memang gemar memakan masakan yang bumbu rempahnya pekat. Dan yang tak boleh dilewatkan adalah olahan daging kambingnya.

Berbagai Jenis Olahan Daging Kambing

Anda pasti sudah tahu, kalau pergi ke rumah makan dengan citarasa Arab tentu saja menu olahan daging kambing tak pernah dilewatkan. Ya, tentu saja, di sini Anda juga akan menemukan beberapa menu olahan daging kambing pilihan yang bisa Anda santap bersama keluarga.

Nasi Kebuli

Satu yang tak kalah penting dan unggul adalah nasi kebuli. Nasi dengan bumbu rempah dan kaldu daging kambing ini tentu akan membuat perut Anda berbunyi. Nasi kebuli memang sudah menjadi salah satu menu andalan jika Anda mencari menu masakan olahan Arab.

Di sini, Anda bisa memesan nasi kebuli dengan ukuran jumbo yang bisa disantap oleh empat orang. Wah, pasti porsinya sangat besar ya. Nah, Anda bisa memanfaatkan porsi besar nasi kebuli ini dengan menyantap bersama orang-orang terkasih Anda.

Kebab

Tak lupa pula, menu olahan daging kambing yang banyak di cari, yaitu kebab. Pasti Anda juga sudah sering mendengar nama menu yang satu ini. Di Kampung Arab ini, Anda bisa memesan kebab dan menyantapnya bersama keluarga Anda.

Semua menu masakan di sini memang mengungah selera. Bahkan Anda juga wajib memesan menu iga bakarnya yang berukuran sedikit lebih besar dari iga bakar di tempat lain. Anda harus mencobanya, karena menu yang satu ini juga tak kalah lezat dibandingkan yang lain.

Dessert dan Rokok Khas Timur Tengah

Lalu, rumah makan dengan ciri khas Arab ini juga menyediakan berbagai dessert dan rokok aroma yang bisa Anda coba. Apa lagi jika bukan Shissa, rokok elektrik dengan rasa buah ataupun jus ini bisa Anda coba sembari menunggu masakan datang. Anda juga bisa memesan menu pencuci mulut yang tak kalah lezat dan menggiurkan.

Harga Menu di Kampung Arab

Kelezatan menu memang menjadi salah satu faktor orang-orang untuk datang kembali dan tak berpikir keras masalah harga yang dibebankan. Di Kampung Arab ini, Anda juga akan menemui hal yang demikian. Lezat sudah pasti, soal harga juga tidak kalah lezat.

Semua harga menu yang ada di sini tidak terlalu mahal dan cukup terjangkau untuk ukuran masakan khas Arab yang lezat seperti itu. Harga dipatok mulai dari 25.000 ribu saja lho. Dengan harga seperti itu Anda sudah bisa mencicipi olahan masakan yang menggugah selera.

Apalagi porsi-porsi yang ditawarkan bisa untuk dinikmati oleh beberapa orang. Jadi, Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa memilih porsi besar yang bisa dimakan bersama teman-teman yang lain dengan harga yang bisa dibagi rata. Hemat dan kenyang.

Cara Menuju ke Kampung Arab

Lokasi rumah makan unik ini terletak tidak jauh dari pusat kota. Anda hanya tinggal mengarahkan kendaraan Anda lurus sampai ke Jalan Palagan. Kampung Arab ini berlokasi di Jalan Tentara Pelajar, Palagan. Tidak sulit menemukan lokasi ini, karena memang berada di tepi jalan. Anda juga bisa mengakses melalui Google Maps jika memang sulit menemukan tempat ini.

Tempat ini juga terhitung luas dan mampu menampung sekitar 80 orang. Dengan kapasitas sebesar itu, Anda tidak perlu khawatir lagi, Anda pasti akan kebagian tempat. Anda hanya tingga menentukan saja hari terbaik dan mengajak teman dekat Anda untuk ke sana.

Suasana yang ramai dengan dekorasi yang lucu juga bisa Anda manfaatkan untuk mengabadikan foto. Anda bisa berpose seakan-akan tengah berada di Timur Tengah. Anda juga bisa mengambil gambar saat sedang menghirup shissa. Silahkan Anda bisa datang ke sini mulai dari jam 11.00 sampai dengan 24.00. Selamat mencoba.