22/06/2021

Blog Riview

Blog Riview

Kelebihan dan Kekurangan Kartu Debit BNI

Saat membuat akun, kita akan mendapatkan kartu debit yang bisa digunakan di ATM. Desain biasanya ditentukan oleh bank. Di BNI mayoritas adalah batik. Dalam setiap jenis, warna dan gambar kartu tidak berbeda. Namun, terkadang kita melihat kartu ATM yang unik. Baik di jalan maupun di internet. Nama pemegang rekening tercetak di permukaan depan. Sedangkan gambar menggunakan fotonya sendiri.

Baca juga yuk mengenai microsoft word pada tautan tersebut.

Kami juga ingin tahu bagaimana membuatnya. Perlu diketahui, meski terlihat eksklusif, namun spesifikasinya tetap sama dengan versi umumnya. Mereka tunduk pada biaya administrasi dan batasan / batasan transaksi berdasarkan jenis. Dibandingkan kartu debit BNI standar, tidak ada kelebihan khusus.

Satu-satunya perbedaan adalah waktu dan kecepatan pencetakan baru. Pembuatan kartu ATM BNI dengan nama dan foto pribadi Anda (dipersonalisasi) membutuhkan waktu beberapa hari. Diminta juga biaya tambahan. Pira? Lihat detail lengkapnya di bawah.

1. Wajib Memiliki Kartu ATM BNI dengan Nama dan Foto Sendiri

Tidak semua jenis kartu debit BNI dapat disesuaikan sesuai keinginan. Hanya dua yang diperbolehkan: akun kartu Taplus of Children dan Young Taplus. Jenis kartu lain hanya dapat mencetak nama. Gambar / motif tetap sesuai ketentuan bank. Akun Taplus Anak-anak yang lebih muda menjadi target pelanggan-muda usia 0-17 tahun.

Sedangkan Taplus Muda untuk usia diatas, 17-35 tahun. Secara alami, anak sekolah dan remaja senang berbicara. Termasuk untuk desain kartu ATM.

Namun, ada aturan yang harus diikuti. Pilihan warna bisa gratis. Tapi gambarnya harus etis. Yang paling aman dan paling umum digunakan adalah foto Anda sendiri, keluarga, pemandangan, dan objek lain yang terkait dengan hobi dan minat Anda.

Intinya, syarat untuk membuat kartu ATM diperlukan nama dan foto pribadi, yang memperhitungkan Taplus Anak atau Taplus Muda, foto, dan biaya cetak. Tarif hanya dipungut saat kartu dikeluarkan. Baik awal atau penggantian karena kerusakan / kehilangan / tertelan.

2. Cara mengajukan kartu debit BNI agar ada nama dan foto pribadi

Caranya adalah dengan membuka rekening BNI Taplus Taplus Anak atau Muda. Dokumen yang dibutuhkan mudah. Anak Taplus hanya memiliki ijazah NKRI / Kartu Pelajar / KTP dan Kartu Keluarga Orang Tua. Sedangkan Young Taplus hanya memiliki KTP sendiri.

Bagaimana dengan setoran awal? Rp 100.000 masing-masing. Dalam proses pembukaan akun, layanan pelanggan menawarkan dua varian kartu. Pertama, versi umum: desain umum menurut standar bank. Kedua, versi yang dipersonalisasi: kartu debit dengan nama dan foto pribadi. Fase akan berlanjut saat alamat email diberikan. Kirimkan foto yang diperlukan.

Layanan pelanggan kemudian memeriksa. Jika tidak cocok (vul94r, hak milik orang lain, dll.), Coba ganti dengan item lain. Mencetak kartu ATM dengan nama dan foto Anda sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama. Nanti nomor rekening dan buku tabungan sudah lengkap tapi kartunnya belum. Kami harus menunggu 14 hari. Setelah itu, kembali ke kantor cabang untuk mengambil kartu tersebut. Persyaratan untuk memotret tidak sulit.

Kami hanya perlu membawa KTP dan buku tabungan. Kemudian layanan pelanggan memberi Anda kartu tersebut. Agar berfungsi dengan baik, ini akan membantu membuat PIN melalui mesin EDC. Prosesnya selesai dan kemudian kembali ke rumah.

3. Biaya pembuatan kartu debit dengan nama dan foto pribadi Anda

Penerbitan kartu ATM Taplus Anak dan Taplus Muda benar-benar gratis. Namun, khusus versi umumnya. Untuk biaya cetak khusus. Tarifnya sangat terjangkau. Lagipula, itu hanya membayar jika diproduksi. Tidak setiap bulan. Meski didesain sendiri, syarat dan ketentuannya masih sama dengan versi standar. Dari pengurangan biaya administrasi bulanan hingga saldo harian maksimum yang bisa dikerjakan.

4. Kelebihan dan kekurangan kartu ATM pakai nama + foto

Dari segi fungsi transaksi, sudah tidak ada lagi keuntungan. Namun dari segi penggunaan, terdapat beberapa perbedaan antara kartu debit BNI publik dan swasta. Keunggulan Tidak mudah dengan menyalahkan orang lain miliknya, tampil eksklusif karena tidak seperti yang lain, ada kebanggaan tersendiri bagi penggunanya (rasanya keren).

Kelemahan. Penerbitan kartu dikenai biaya pencetakan, tidak segera diselesaikan, harus menunggu dua minggu atau lebih, sedikit merepotkan karena Anda harus kembali ke kantor cabang jika kartu sudah siap.

Cari info seputar m-bca bagi kamu yang ingin membaca sebuah tips perbankan.