Kamar mandi merupakan salah satu bagian di rumah yang biasanya ada di bagian belakang. Kamar mandi tersebut mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar, tidak perlu banyak hiasan, dan juga bisa memilih perabot yang tepat dan sesuai untuk ditempatkan di kamar mandi. Termasuk ketika memilih pintu kamar mandi juga bisa memilih bahan yang tepat untuk digunakan.

Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk pintu kamar mandi adalah dari aluminium. Bahan ini tentunya menjadi rekomendasi baik dengan kekurangan dan keunggulan yang dipunyainya. Sehingga pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja kekurangan dan keuntungan memilih pintu aluminium sebagai bahan yang digunakan untuk pintu kamar mandi. Seperti beberapa kelebihan yang bisa didapatkan ketika menggunakannya sebagai bahan pintu di kamar mandi adalah:

Pintu aluminium menawarkan banyak pilihan model dan desain. Hal tersebut membuat Anda bisa memilih model dan desain yang sesuai dengan keinginan dan menyeimbangkan dengan interior lainnya yang ada di rumah. Tersedia banyak pilihan tampilan pintu kamar mandi dari bahan ini, sehingga cocok digunakan untuk kamar mandi dengan konsep minimalis, standar, geser, dan juga lainnya.

Pintu aluminium mempunyai keunggulan karena bisa tahan lama digunakan. Bahan ini terkenal sebagai material yang anti kamar sehingga cocok digunakan di kamar mandi yang akan banyak terkena cipratan air. Bahan ini juga aman dari masalah rayap, tikus, dan juga tahan terhadap suhu tinggi.

Pintu aluminium juga menjadi pilihan karena mempunyai bahan yang ramah lingkungan karena tidak adanya pancaran toksin dan berbahaya ketika dipasang sebagai pintu kamar mandi.

Pintu aluminium juga lebih mudah dipasang sehingga memudahkan pengaplikasiannya sebagai pintu kamar mandi.

Pintu bahan aluminium kedap suara sehingga membuat suara dari kamar mandi tidak akan keluar ke ruangan lainnya.

Akan tetapi selain keunggulannya, bahan pintu aluminium juga mempunyai kekurangan yang dipunyai. Pintu bahan ini bisa didapatkan dengan harga yang lebih mahal dibandingkan bahan lainnya. Hal tersebut tentunya tidak mengherankan dengan kualitas dan keawetan yang ditawarkan bahan ini apabila digunakan. Harga mahal tersebut sesuai dengan kualitas terbaik yang diberikan bahan ini. Selain itu, kekurangan lainnya adalah sedikit monoton sehingga tidak bisa digunakan untuk berkreasi lebih ketika menggunakan bahan ini tidak seperti dari bahan pintu lainnya.

Bagi yang ingin membuat tampilan lebih bagus, pintu aluminium untuk kamar mandi tersebut bisa diberikan sentuhan seni seperti dengan menggunakan motif dan aksen yang berbeda pada pintunya. Hal tersebut akan bisa mengatasi kekurangan yang dipunyai oleh pintu aluminium untuk kamar mandi karena banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan ketika memilih pintu kamar mandi dari bahan ini yang bisa lebih awet dan ramah lingkungan.