Desain lemari pakaian kayu minimalis modern yang ditawarkan di pasaran memang ada banyak sekali macamnya. Di antara banyaknya model tersebut, lemari dengan pintu kaca menjadi salah satu yang banyak dijadikan sebagai pilihan. Bukan tanpa alasan, namun ada sejumlah kelebihan yang mampu dihadirkan lemari pintu kaca tersebut. Apa saja ? Yuk intip.

Kelebihan Lemari Pintu Kaca

1. Membuat Ruangan Tampak Lebih Luas

Banyak orang sengaja membeli lemari pakaian dengan pintu kaca untuk menyiasati ukuran kamar tidur yang terbatas. Pasalnya keberadaan pintu kaca pada lemari dapat membantu membuat ruangan tampak lebih luas. Itu karena kaca lemari mampu memantulkan cahaya, baik cahaya lampu maupun cahaya alami yang masuk dari jendela.

Sehingga ruangan akan terasa lebih terang dan lapang. Itulah kenapa model desain seperti ini bagus diterapkan di hunian minimalis. Dan tidak ada salahnya apabila anda ingin menggunakan lemari yang memakai kaca transparan. Sehingga anda bisa melihat isi lemari tanpa harus membukanya.

2. Anti Jamur

Kelebihan lain dari desain lemari pakaian minimalis modern dengan pintu kaca yaitu anti jamur. Sebab kaca umumnya punya sifat anti keropos dan jamur, sehingga materil ini awet digunakan dalam waktu yang lama. Kalaupun dikombinasikan dengan kayu, anda dapat memilih lemari dengan kayu yang berdaya tahan tinggi dan telah mendapat finishing anti rayap.

3. Kuat untuk Segala Iklim

Selain punya sifat anti keropos dan jamur, material kaca juga notabene kuat untuk segala iklim. Bahkan bahan dasarnya bisa tetap terjaga meskipun berada dalam cuaca yang ekstrem. Sehingga anda tidak perlu khawatir furniture cepat rusak pada hari hari yang terasa sangat panas atau saat hari begitu dingin dan hujan tidak kunjung berhenti, sebab semua itu tidak berpengaruh banyak.

4. Mudah Dibersihkan

Keunggulan lain lemari pintu kaca yaitu relatif mudah dibersihkan. Tentu kelebihan seperti ini adalah yang dicari cari apabila anda termasuk orang yang sibuk, dan hanya memiliki sedikit waktu untuk bersih bersih rumah. Adapun cara membersihkan kaca pada pintu lemari cukup dengan lap dan cairan pembersih. Ingat untuk menyemprotkan cairannya ke lap, bukan langsung ke kaca.

5. Memberikan Tampilan yang Elegan

Desain lemari pakaian minimalis modern dengan pintu kaca juga mampu memberikan tampilan yang elegan. Inilah yang membuatnya kian digemari oleh masyarakat. Apalagi pilihan warna lemari kaca juga beragam. Ada aneka warna dan kreasi yang tidak monoton untuk dipilih. Membuat anda dapat memodifikasi lemari kaca dengan warna maupun bentuk yang sesuai kebutuhan.

Dengan sederet kelebihan seperti di atas, tidak heran apabila lemari pintu kaca menjadi digemari. Apabila tertarik, anda bisa mencari lemari pakaian dengan desain seperti ini di Cellini. Anda pun dapat memilih lemari yang menggunakan kaca biasa ataupun kaca berwarna. Bahkan dapat dikombinasikan dengan finishing yang sesuai selera.

Informasi lengkap mengenai produk furniture terbaik kunjungi : https://cellini.co.id

By arief