22/01/2021

Blog Riview

Blog Riview

Kenali Berbagai Jenis Pintu

Sebelum membahas, kami juga menyediakan jasa pintu folding gate yang berfungsi mengamankan isi bangunan dari hal hal yang tidak diinginkan, dengan pekerjaan berkualitas tinggi dan harga murah.

Pintu merupakan komponen penting dalam desain rumah. Selain menjadi pengaman dalam rumah, pintu juga mencerminkan karakter bangunan atau ruangan tersebut.

Sebagai perantara antar ruang, pintu akan menarik perhatian penikmatnya, ditambah warna juga akan mempengaruhi tampilan. Namun sebelum menempatkan pintu pada suatu ruangan, Anda perlu mengetahui jenis pintu dan kegunaannya.

1. Pintu Kayu

Salah satu pintu yang paling umum digunakan di kebanyakan rumah adalah pintu kayu. Pintu ini cocok digunakan di berbagai ruangan atau gedung. Selain bahan yang tersedia, banyak juga tukang kayu yang mudah ditemukan.

Kayunya sendiri memiliki berbagai sentuhan akhir untuk membuat pintu lebih estetis. Bahan yang mengedepankan sisi natural juga menjadi nilai plus di rumah.

2. Pintu Panel

Pintu yang terbuat dari beberapa komponen panel kayu seperti MDF, Balok, dll memiliki harga yang terjangkau dan desain yang fleksibel. Karena kelebihan ini, banyak rumah, terutama yang lebih tua, menguntungkan. Pintu panel ini juga bisa dipadukan dengan kaca karena didesain dengan kusen.

3. Pintu Kaca

Desain pintu kaca ini lebih banyak digunakan pada ruang tamu hingga ruang tamu. Hal ini dikarenakan pintu dengan material kaca memiliki tingkat keawetan dan privasi yang rendah. Tentunya jika Anda memiliki pintu kaca, Anda juga perlu menjaganya tetap bersih agar tidak terlihat bagus.

Jika ingin menggunakan jenis pintu ini pada pintu utama sebaiknya menggunakan kaca sandblast agar kaca terlihat buram sehingga privasi rumah lebih terlindungi.

4. pintu Baja

Material yang kuat dan tahan lama ini merupakan material konstruksi yang efisien. Selain cepat, juga mudah untuk dipasangkan. Karena aman, tahan rayap, dan juga memiliki desain yang beragam, pintu ini bisa menjadi pilihan utama pintu utama dalam rumah. Pilih juga desain populer untuk membuat rumah Anda terlihat lebih baik.

5. Pintu Fiberglass

Fiberglass adalah salah satu material anyaman kaca. Bahan ini juga kuat, ringan, dan aman. Pintu jenis ini juga memiliki tingkat isolasi yang tinggi sehingga tidak akan bengkok meski dalam cuaca ekstrim. Fiberglass juga bisa dipadukan dengan panel kayu untuk menambah nilai estetika. Cocok untuk eksterior dan interior.

6. Pintu Aluminium

Pintu besi yang memiliki keunggulan ringan dan juga murah menjadi salah satu pilihan pintu dalam rumah. Rayap yang tahan stagnasi dan juga tahan terhadap kondisi iklim di Indonesia menjadi pilihan yang bersahabat bagi masyarakat.

Meskipun Anda tahu, pintu ini lebih sering digunakan di ruang tertentu seperti kamar mandi atau gudang karena kualitasnya yang rendah dan karakter yang kuat untuk pintu utama.

7. Pintu Plipit

Jenis pintu yang jarang digunakan kini memiliki desain yang simpel. Terbuat dari kayu sejajar dan pas, pintu ini akan lebih sering terlihat di tempat-tempat seperti pertanian. Namun penggunaan pintu pagar rumah masih bisa dilihat di banyak kawasan pemukiman.