Wajib Diketahui! 5 Kesalahan yang Membuat Web-mu Tidak Muncul di Google

Wajib Diketahui! 5 Kesalahan yang Membuat Web-mu Tidak Muncul di Google

Di zaman yang serba modern ini, kita bisa dengan mudah menemukan beragam informasi yang ingin kita ketahui. Cukup dengan mengunjungi laman pencarian Google, kita sudah bisa mencari berbagai informasi dari banyak website dan blog. Bahkan kita juga bisa ikut menyumbangkan informasi yang kita ketahui atau mempromosikan produk kita dengan menulis di website.

Namun, tidak semua website bisa berada di halaman pertama Google, atau muncul di pencarian teratas Google, sehingga banyak orang yang bingung bagaimana aagar web kita muncul di Google paling atas?

Nah, di kesempatan ini kita akan mengulik beragam alasan mengapa web-mu tidak muncul di pencarian teratas Google serta solusi cara agar web kita muncul di Google paling atas. Silakan disimak.

  1. Salah Memilih Judul

Kesalahan pertama yang sangat jarang disadari yaitu mengenai pemilihan judul. Website kamu tidak akan bisa menarik perhatian dari para pembaca apabila tidak memiliki judul yang menarik pula.

Kamu harus menyesuaikan judul dengan konten yang kamu buat di artikelmu. Setidaknya, judulnya harus bisa mendeskripsikan apa yang kamu bahas di dalam website-mu. Hal ini merupakan salah satu cara agar web kita muncul di Google paling atas.

  1. Tidak Memahami Teknik SEO

SEO (Search Engine Optimization) adalah salah satu cara agar web kita muncul di Google paling atas dengan mengoptimasi website sehingga memiliki peluang saing dengan web kompetitor.

Untuk para pemula, kamu pasti akan kebingungan dengan paham SEO ini. Namun perlu kamu pahami bahwa bukan hanya web kamu yang ada di Google, tapi ada banyak sekali pesaing atau kompetitor yang ingin web mereka berada di halaman pertama atau pencarian teratas Google, jadi sangat penting untuk mengetahui paham SEO ini.

Ini juga salah satu cara agar web kita muncul di Google paling atas.

  1. Konten Kurang Informatif

Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan adalah konten yang tidak berkesinambungan dan tidak informatif. Salah satu cara agar web kita muncul di Google paling atas adalah dengan memberikan konten yang informatif dan relevan alias banyak dicari dan dibutuhkan.

Buatlah konten yang memiliki daya cari yang tinggi, sehingga web kamu berkemungkinan atau berpeluang untuk ditemukan. Berikan juga informasi yang aktual ke dalam konten website-mu. Jadi, ketika pembaca mencari artikel yang terkait dengan konten yang kamu bahas, web-mu bisa saja berpeluang muncul di pencarian teratas.

Tentu saja web-mu akan sepi pengunjung bila isinya tidak bermanfaat bagi pembaca, kan? Makanya, kualitas konten juga merupakan kunci cara agar web kita muncul di Google paling atas.

  1. Kecepatan Website

Hal yang sering dilewatkan selanjutnya adalah mengenai kecepatan website. Pernahkah kamu membuka website dengan kecepatan loading yang sangat lama? Tentu saja karena saking malasnya menunggu, kita akan angsung keluar dan beralih ke web lain. Nah, hal ini yang harus kita hindari.

Biasanya, faktor yang memengaruhi kecepatan website adalah kapasitas dari website dan juga banyaknya jumlah gambar yang dipakai dalam web. Jadi, semakin besar kapasitas yang dimiliki website kita, akan semakin lambat juga website kita dibuka oleh para pembaca.

So, kapasitas website juga merupakan poin penting dalam cara agar web kita muncul di Google paling atas.

  1. Salah Memilih Keyword

Yang selanjutnya, kasus kesalahan dalam membidik keyword atau kata kunci. Kamu harus tahu terlebih dahulu, bahwa kata kunci amat sangat penting dalam membuat web-mu bisa muncul di Google paling atas, karena web-mu akan lebih mudah ditemukan apabila memiliki kata kunci yang terkait dengan yang dicari oleh pembaca di Google.

Makanya, di bawah ini ada beberapa tips dalam membidik keyword yang tepat sebagai salah satu cara agar web kita muncul di Google paling atas:

  1. Buat keyword yang relevan
  2. Tentukan jumlah pengulangan keyword
  3. Bandingkan jumlah pengulangan dengan artikel orang lain
  4. Pelajari teknik SEO
  5. Gunakan jasa SEO

Nah, rangkaian penjelasan di atas merupakan cara-cara agar web kita muncul di Google paling atas. Semoga pembahasan cara agar web kita muncul di Google paling atas ini bermanfaat.