Bacaan Ayat Kursi Latin Bahasa Indonesia dan Manfaatnya | Indozone.id

Umat islam wajib mengetahui bacaan surat ayat kursi latin. Tidak hanya bacaannya saja, bahkan umat islam juga perlu mengetahui keutamaan dan manfaat dari membaca surat ini. Hal ini dikarenakan ayat kursi merupakan salah satu doa yang memiliki tingkat derajat tertinggi dibandingkan dengan surat dan doa lainnya.

Memang benar semua ayat dalam Al-Quran sangatlah istimewa, namun ayat kursi memiliki tempat tersendiri dan memiliki erat kaitannya dengan perlindungan dari Allah SWT. Ayat kursi merupakan surat ke-2 dalam Al-Quran yang tepatnya berada dalam surat Al-Baqarah ayat 255.

Dalam ayat kursi ditegaskan oleh Allah SWT bahwa tidak ada zat yang layak disembah kecuali dirinya. Bagi umat islam, ayat kursi bisa dijadikan pegangan dalam menjalani berbagai macam aktivitas.

Surat Ayat Kursi Latin

ayat kursi sudah sepantasnya diketahui oleh umat muslim. Namun sayangnya, minat dan kesadaran umat islam dalam membaca ayat kursi sangatlah rendah. Padalah setiap ayatnya mengandung banyak sekali makna dan arti yang mendalam.

Tulsian ayat kursi arab:

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيمُ

Tulisan ayat kursi latin:

Allahu la ilaaha illa huwal hayyul qayyum. Laa ta’ khuzuhu sinatuw wala na’um. Lahuu maa fissamaawaati wamaa fil ard. Man zalladzi yasfa’u indahuu illaa bi iznih. Ya’ lamu maa baina aidiihim wamaa khalfahum, wa laa yuhiituna bisyai immin ilmihii ilaa bimaa syaa. Wasi’a kursiyyuhussamaa waati wal ard. Wa laa ya udzuhuu hifzhuhumaa wa huwal aliyyul adzim.

Terjemahan ayat kursi:

Allah tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan dia yang hiduk kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya. Allah tidak mengantuk dan tidak tidur, kepunyaan-Nya yang ada di langit dan bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat disisi Allah tanpa seizing-Nya. Allah mengetahui apa saja yang ada di hadapan-Nya dan apa saja yang ada dibelakang-Nya. Mereka tidak akan mengetahui apa-apa dari Ilmu Allah melainkan dengan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Manfaat Membaca Ayat Kursi

Ayat kursi memiliki banyak sekali manfaat, berikut diantaranya:

1.      Membuka pintu rejekinya

Setiap umat yang membaca surat ayat kursi maka Allah SWT menjanjikan dibukakan pintu rejeki yang halal.

2.      Ditinggikan derajatnya

Allah SWT juga menjanjikan untuk meninggikan derajat umatnya yang rajin membaca surat ayat kursi.

3.      Dijauhkan dari segala bencana

Ayat kursi membantu kita agar dijauhkan dari segala bencana yang menimpa kita dan keluarga kita.

4.      Pahala mati syahid

Barang siapa yang membaca ayat kursi secara rutin maka ia akan mendapat pahala mati syahid.

5.      Mendapatkan perlindungan dari Allah SWT

Manfaat lain dari ayat kursi adalah mendapat perlindungan dari Allah SWT dari segala bahaya.

6.      Dimudahkan segala urusan

Barang siapa yang membaca ayat kursi secara rutin maka ia akan mendapatkan manfaat dimudahkan segala urusannya dalam dunia maupun akhirat.

7.      Dihilangkan kefakiran

Membaca ayat kursi memiliki manfaat dihilangkan dari kefakiran. Hal ini disebutkan dalam sabda Rasullullah SAW yang menyebutkan bahwa “barang siapa yang pulang kerumahnya membaca ayat kursi, maka Allah akan menghilangkan segala kefakiran di depan matanya”.

By sartika