26/07/2021

Blog Riview

Blog Riview

Kulit Si Kecil Bentol Karena Gigitan Nyamuk? Coba 4 Tips Jitu Ini!

Kulit Si Kecil Bentol Karena Gigitan Nyamuk? Coba 4 Tips Jitu Ini!

Gigitan nyamuk bisa menyebabkan masalah bagi si kecil seperti kulit kemerahan, bentol dan gatal-gatal. Rasa gatal bisa membuat si kecil menggaruk hingga menimbulkan luka yang membekas lebih lama. Sebelum si kecil beraktivitas harian atau pergi tidur, pastikan selalu mengoleskan minyak telon My Baby yang mengandung eucalyptus alami.

Mengatasi gigitan nyamuk

Bila kulit anak sudah terlanjur digigit nyamuk hingga merah dan muncul bentol-bentol, simak kiat mengatasi gigitan nyamuk berikut :

1. Memberikan kompres dingin

Pada anak-anak yang terkena gigitan nyamuk, biasanya bentol-bentol merah bisa menyebabkan gatal atau menghitam. Apalagi anak yang memiliki sistem kekebalan tubuh kurang bagus, maka bentol-bentol merah bisa lebih lama hilang. Sebaiknya berikan kompres dingin menggunakan es batu yang dibungkus kain bersih pada bagian yang bentol dan bengkak.

2. Jangan menggaruk bagian yang bentol

Kulit yang kemerahan dan bengkak menciptakan rasa gatal sehingga anak acap menggaruknya. Sebaiknya berikan pengertian pada anak untuk berhenti menggaruk guna mencegah munculnya luka yang susah hilang. Oleskan minyak telon atau salep khusus yang bisa mengatasi rasa gatal tersebut. Bisa pula menempeli bagian yang terkena gigitan dengan plester untuk mencegah anak menggaruk kulitnya.

3. Memandikan si kecil dengan air dingin

Jika anak terkena gigitan nyamuk di beberapa tempat, ada baiknya Anda mengajak anak mandi dengan air dingin sesegera mungkin. Rasa gatal yang dialami si kecil bisa menghilang dan ia bisa kembali beraktivitas.

4. Menggunakan bahan alami di sekitar

Bekas gigitan nyamuk bisa mengakibatkan bekas yang susah hilang, apalagi orang-orang yang memiliki tipe kulit sensitif. Guna menghilangkan bekas gigitan nyamuk tersebut, Anda bisa mencerahkan kulit dari bekas hitam dengan masker buah seperti tomat, lemon atau pepaya.

Selain bisa mengoleskan masker buah pada bagian yang terkena gigitan nyamuk, Anda juga bisa menggunakan bahan alami lidah buaya. Menanam lidah buaya di rumah bisa memberikan manfaat multifungsi bagi kesehatan dan kecantikan alami.

Untuk mengatasi gigitan serangga yang menimbulkan peradangan, Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya pada bekas gigitan dan biarkan sifat anti inflamasi mengurangi gatal, menyembuhkan peradangan dan lebih cepat pulih.

Agar terhindar dari gigitan nyamuk, Anda harus mengupayakan si kecil pakai pakaian panjang selama masa penghujan. Jenis nyamuk demam berdarah acap menggigit pada pagi hari sehingga oleskan minyak telon My Baby sehabis anak mandi. Jika terkena gigitan nyamuk aedes aegypti, risiko anak terkena penyakit demam berdarah hingga perlu perawatan intensif rentan terjadi.

Minyak telon yang mengandung bahan alami yang dibenci nyamuk harus Anda prioritaskan. Beli produk minyak telon berkualitas hanya di toko perlengkapan bayi yang terpercaya, ya! Mencegah si kecil terkena gigitan nyamuk jauh lebih baik daripada mengobati penyakit demam berdarah atau malaria, bukan?