Jakarta: Lee Zii Jia menyingkirkan petenis nomor 30 dunia Sameer Verma dari India dari Indonesia Open dengan pertandingan dominan putaran kedua pada Kamis dengan mengalahkan petenis India 21-10, 21-13 dalam waktu 41 menit.

Pemain peringkat 5 dunia Lee akan maju ke perempat final melawan peringkat sembilan dunia Loh Kean Yew dari Singapura.

Loh, di sisi lain, mengalahkan petenis peringkat 26 dunia Toma Junior Popov dari Prancis 21-16, 21-9 di babak kedua.

Sebagai dua bintang bulu tangkis muda terhebat yang bersiap untuk pertarungan mereka di perempat final (Lee Zii Jia adalah Juara Asia yang berkuasa, sementara Loh adalah Juara Dunia yang berkuasa), penggemar bulu tangkis sangat gembira dan tidak sabar menunggu pertandingannya. yang akan berlangsung di Stadion Istory Senayan, Jumat.

“Jika Anda melihat penampilan saya di pertandingan babak pertama, saya sedikit kesulitan di awal pertandingan. Namun, performa saya meningkat,” kata Lee.

“Mudah-mudahan saya bisa menjaga momentum ini karena saya akan bermain melawan lawan yang tangguh besok. Saya akan bersiap dan memberikan yang terbaik,” tambah Lee.

“Saya tidak ingin terlalu memikirkan pertandingan, sebaliknya saya ingin menikmati pertandingan dan tetap fokus,” lanjut Lee.

Pada laga tunggal putra lainnya, petenis nomor satu dunia Viktor Axelsen melanjutkan penampilan superiornya dengan mematahkan servis Lu Guang Zu dari China 21-17, 21-9 di babak kedua. Axelsen akan bertemu Anthony Sinisuka Ginting yang ia kalahkan Sabtu lalu di semifinal Indonesia Masters.

Sementara itu, ganda putra peringkat tujuh dunia Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga melaju ke perempat final setelah mengalahkan Ruben Jille/Ties Van Der Lecq dari Belanda 21-17, 16-21, 21-6.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu berpeluang membalas kekalahannya di final Badminton Asia Championships saat menghadapi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dari Indonesia di babak selanjutnya.

Setelah kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang dari China di Indonesia Masters Sabtu lalu, pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terus berjuang keras setelah dikalahkan oleh Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea 14- 21, 12-21.

 

Baca artikel terbaru mengenai bulu tangkis di Berita Bulu Tangkis

Pelajari juga cara bermain bulu tangkis Cara Bermain Bulu Tangkis