03/12/2020

Blog Riview

Blog Riview

Memperhatikan Perilaku Perkembangan Anak Usia 4 Tahun

Memperhatikan Perilaku Perkembangan Anak Usia 4 Tahun

Perkembangan anak usia 4 tahun tidak jauh berbeda dengan perkembangan anak ketika memasuki usia 3 tahun. Pada usia ini, anak akan suka melakukan beragam kegiatan outdoor. Mulai dari bermain bola, mengayuh sepeda hingga melakukan jelajah lingkungan mereka. Perkembangan anak usia 4 tahun, dilihat dari perkembangan kreativitas anak. Dimana anak akan mengembangkan kreativitasnya saat bermain dengan teman sebaya mereka. Perkembangan anak usia 4 tahun masih masuk dalam usia golden age. Dimana pada usia ini akan akan cenderung suka mengikuti perilaku orang tua mereka. Pada usia ini mereka lebih mudah merespon dan menunjukkan ekspresi mereka. Jadi ketika mereka sedih ataupun marah mereka akan melihat respon dan juga perilaku orang tua mereka saat kejadian tersebut. Sebab itu, masa – masa ini merupakan momen krusial bagi anak.

Perkembangan anak usia 4 tahun juga mulai terlihat dari perkembangan motoric anak. Pada fase ini, anak dapat menggerakkan anggota tubuhnya dengan leluasa. Mereka dapat melompat, mengayuh, berlari hingga menggenggam suatu hal dengan erat. Sehingga pada fase ini, anak dapat berinteraksi lebih dengan lingkungan mereka. Bahkan anak pada usia ini sudah dapat masuk sekolah pre-school.

Kemampuan anak dalam menerima informasi dapat berkembang dengan cepat ketika memasuki perkembangan anak 4 tahun. Dimana anak sudah mulai mengenali bentuk. Mereka akan melakukan kreativitas dengan berbagai bentuk yang mereka temukan. Selain itu, pengenalan angka dan berhitung sederhana dapat diserap oleh anak usia 4 tahun ini. Sehingga dalam mendukung tumbuh kembang mereka, pemberian susu formula dapat dilakukan selama mereka menjalani masa tumbuh kembangnya.

Perkembangan anak 4 tahun dapat didukung dengan pemberian susu formula. Dimana dalam susu formula tersedia berbagai nutrisi untuk menstimulasi otak anak. Sehingga anak akan memiliki kemampuan berpikir dengan optimal. Selain itu, beragam nutrisi dalam susu formula juga mendukung kemampuan motorik anak. Dimana kandungan kalsium dan vitamin D dapat menguatkan tulang anak selama masa pertumbuhan tersebut.

Perkembangan anak 4 tahun, memang terlihat pada kemampuan berpikir mereka. Dimana mereka dapat melakukan berbagai kegiatan sendiri seperti makan dan juga minum. Pada usia ini juga mereka akan mengalami masa bahagia dalam menjalani kegiatan mereka. Dalam segelas susu tersedia omega 3 yang mampu memberikan kepercayaan diri dan juga mengurangi depresi pada anak. Sehingga anak akan tetap bahagia selama masa pertumbuhan mereka.

Sebab itu, pemberian susu selama masa pertumbuhan anak 4 tahun sangat penting. Susu dapat memberikan stimulasi yang baik bagi otak. Dimana susu juga dilengkapi dengan kandungan yang menguatkan organ gerak anak. Susu juga mendukung beragam aktivitas anak selama menjelajah ataupun proses belajar yang dilakukan anak.