25/10/2020

Blog Riview

Blog Riview

Olahraga Virtual dan Minuman Coklat, Kombinasi Ampuh Tetap Sehat di Saat Pandemi

MILOrobic dari MILO

Pandemi Covid-19 memaksa berbagai aktivitas tidak dapat dilakukan dengan normal, salah satunya adalah olahraga. Padahal beberapa orang memerlukan olahraga agar tubuhnya tetap sehat, khususnya anak-anak. Salah satu solusi agar anak bisa tetap berolahraga di tengah masa pandemi seperti ini adalah dengan olahraga virtual. Agar lebih semangat, anak juga bisa dibekali dengan minuman coklat MILO.

Lalu, bagaimana konsep dari olahraga virtual? Bukankah olahraga harus dilakukan secara langsung? Jadi, konsep olahraga virtual ini adalah aktivitas fisik yang dilakukan secara online, contohnya melalui video. Jika dilihat, sekarang sudah ada banyak olahraga virtual yang bisa diakses gratis, salah satunya dari MILO Activ Indonesia. Yang perlu dilakukan hanyalah memilih kelas dan mengikuti gerakannya.

Manfaat Mengikuti Olahraga Virtual

Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah apakah olahraga virtual dapat berjalan seefektif olahraga offline? Ternyata manfaat olahraga juga tidak kalah. Salah satu manfaat dari olahraga virtual adalah menjaga anak agar tetap aktif bergerak walaupun di lingkungan rumah. Dengan begitu, imunitas tubuh anak juga akan terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit.

Olahraga yang Dapat Dilakukan Virtual

  1. MILOrobic

MILOrobic merupakan gerakan aerobik yang digagas oleh Milo. Oleh karenanya gerakan ini diberi nama MILOrobic yang berarti gabungan antara MILO dan aerobik. Gerakan aerobik dari MILO ini dapat membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh dan mencegah terjadinya penyumbatan darah yang sangat berbahaya.

Gerakan aerobik juga sangat baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru anak. Gerakan-gerakan yang mudah diikuti namun tetap berdampak besar akan membuat anak semakin sehat tanpa merasa terbebani dengan gerakan yang sulit. Oleh karena itu, MILOrobic sangat baik untuk mengatasi anak yang mengalami kelebihan berat badan. Tak hanya anak, orang tua dan anggota keluarga lain pun juga bisa mengikuti gerakan ini sehingga menjadi lebih menyenangkan.

  1. Lari bersama

Olahraga yang berikutnya adalah lari bersama keluarga. Tidak perlu dipertanyakan lagi betapa baiknya olahraga lari untuk kesehatan. Bahkan, lari adalah salah satu olahraga yang dapat melatih seluruh otot tubuh sekaligus, tentu saja jika dilakukan dengan cara yang benar. Anak-anak pasti akan menyukai olahraga ini karena tidak perlu persiapan dan teknik yang rumit dalam melakukannya.

Ketika anak sudah merasa lelah, orang tua bisa memberikan Milo agar energi mereka terisi kembali dan dapat melanjutkan kegiatan lari sampai selesai. Istirahat dapat dilakukan di tempat yang terbuka dengan pemandangan alam supaya menambah efek relaksasi.

  1. Kelas olahraga

Terakhir adalah kelas olahraga. Konsepnya adalah instruktur akan memberikan arahan secara online dan anak mempraktikannya di rumah masing-masing. Di sini peran orang tua sangat penting untuk mendampingi anak agar melakukan gerakan dengan benar dan tepat.

Itulah tadi beberapa olahraga virtual yang bisa dilakukan di rumah. Dengan begitu, kini tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga di tengah kondisi pandemi seperti ini.