Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah salah satu dari sekian banyak pantai tersembunyi di Bali. Terletak di bagian selatan pulau Semenanjung Bukit, bentangan pantai sepanjang 1 km berjarak sekitar 8 km selatan dari pusat utama kompleks BTDC di Nusa Dua.

Tersembunyi di balik tebing batu kapur besar berukir yang menampilkan pemandangan luas ke Samudra Hindia, Pantai Pandawa memiliki medan yang mengesankan dan fitur batu kapur buatan yang menjadi sambutan unik di kawasan pesisir ini saat menikmati bulan madu Bali dengan honeymoonbaliku.com

 

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa

 

Cara menuju Pantai Pandawa

Tebing-tebing besar dipotong untuk memberi jalan bagi jalan aspalnya yang berkelok-kelok dan mulus yang mengarah ke pantai. Sisi-sisinya tetap seperti tembok tinggi, sementara tebing yang menghadap ke laut di tengah lereng menampilkan lengkungan berukir yang dipasang dengan patung-patung besar. Mereka masing-masing menggambarkan karakter pahlawan dari epos Mahabharata, yang dikenal sebagai Pandawa Lima atau ‘5 Pandawa’, yang juga merupakan asal pantai tersebut.

Ada 6 patung batu putih yang dibalut kain pinggang Bali warna-warni, yaitu Dewi Kunti, sosok ibu dari epos, dan 5 pahlawan – Dharmawangsa (juga dikenal dengan nama Yudhistira), Bima, Arjuna, Nakula dan Sahadewa.

Sebuah lengkungan kosong tampaknya membuka jalan bagi karakter lain yang direncanakan, baik ayah pahlawan, Pandu, atau istri keduanya, Madri. Anda dapat memiliki kesempatan berfoto yang luar biasa di sini, baik melawan pahatan maupun ke cakrawala yang jauh.

 

Sahare by

https://panduwisata.com/

 

By jago