lowongan kerja bogor

Anda dapat mengubah kecintaan Anda pada mobil menjadi pekerjaan yang sukses dengan menjadi insinyur otomotif. Jika Anda ingin menjadi insinyur otomotif, Anda harus tahu jenis pekerjaan dan peluang apa yang ada di luar sana. Dalam panduan lengkap ini, kita akan melihat berbagai jenis pekerjaan Insinyur Otomotif, keterampilan yang anda perlukan, dan kualifikasi dan sertifikasi yang dapat membantu Anda dipekerjakan.

Jenis pekerjaan apa yang ada di bidang Insinyur Otomotif?

Ada banyak jenis pekerjaan di bidang insinyur otomotif, dan masing-masing memiliki persyaratan dan peluangnya sendiri. Lowongan Kerja Bogor digunakan oleh banyak orang dengan gelar di bidang insinyur otomotif untuk mencari pekerjaan di Kota Bogor. Kirim lamaran pekerjaan Anda segera jika Anda menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan dan minat Anda. Berikut adalah dua yang sangat umum:

1. Insinyur Desain Kendaraan

Seorang insinyur desain kendaraan adalah orang yang bertanggung jawab merancang dan membuat mobil baru. Mereka mungkin mengerjakan proyek yang berbeda seperti mobil kecil dan mobil mewah kelas atas. Untuk menjadi insinyur desain kendaraan yang baik, Anda akan memerlukan gelar di bidang insinyur atau bidang terkait dan pengalaman merancang kendaraan. Anda juga harus dapat merencanakan dan membuat dokumen desain, serta bekerja dengan anggota tim lain untuk membuat produk akhir.

Beberapa keterampilan yang mungkin perlu anda miliki jika Anda ingin menjadi insinyur desain kendaraan yang sukses adalah:

– Keterampilan desain yang kuat

– Keterampilan manajemen proyek

– Cara menulis dengan cara teknis

– Ketahui cara menggunakan AutoCAD atau program desain lain di komputer

– Tahu bagaimana kendaraan bergerak dan seberapa baik mereka bekerja

– Tahu bagaimana mobil dibuat

Sertifikasi Badan Akreditasi Insinyur mungkin diperlukan untuk menjadi insinyur desain kendaraan (EAB).

2. Insinyur Sistem Powertrain

Seorang insinyur sistem powertrain bertugas membuat sistem mesin baru yang menggerakkan bus, truk, SUV, dan jenis kendaraan bermotor lainnya. Orang-orang ini perlu tahu bagaimana bagian-bagian yang berbeda dari mobil mempengaruhi satu sama lain sehingga mereka dapat membuat desain terbaik sambil menjaga biaya rendah. Untuk menjadi insinyur sistem powertrain yang baik, Anda perlu tahu banyak tentang sistem mesin, seperti bagaimana udara masuk, bagaimana bahan bakar disuplai atau dikirim, seberapa cepat gas buang mengalir, berapa banyak kapasitas pendinginan yang dibutuhkan, dan banyak lagi.

Anda juga harus pandai berbicara dengan orang lain sehingga mereka yang bekerja dengan Anda dapat memahami apa yang Anda katakan. Anda juga perlu tahu cara menggunakan perangkat lunak desain berbantuan komputer (CAD) dan perangkat lunak simulasi.

Untuk menjadi insinyur sistem powertrain yang sukses, Anda mungkin memerlukan keterampilan seperti:

– Keterampilan pemecahan masalah yang sangat baik

– Keterampilan CAD yang kuat

– Pengetahuan insinyur yang kuat dalam sistem mesin

– Kemampuan komunikasi yang baik baik secara lisan maupun tertulis

– Tahu bagaimana mesin bekerja dan bagaimana mobil bergerak.

– Pemahaman yang baik tentang bagaimana mobil dibuat

Anda mungkin memerlukan sertifikat dari Badan Akreditasi insinyur untuk menjadi insinyur sistem powertrain (EAB).

By roket