Pengertian Modernisasi Menurut Para Ahli

Pengertian Modernisasi Menurut Para Ahli

Dibawah ini ialah definisi dari modernisasai menurut keterangan dari ahlinya.

Pengertian Modernisasi Menurut Para Ahli

1. Koentjaraningrat

Berdasarkan keterangan dari pendapat dari Koentjaraningrat Modernisasi yaitu sebuah usaha guna hidup yang cocok dengan zaman serta konstelasi duni sekarang.

2. Soerjono Soekanto

Berdasarkan keterangan dari pendapat dari Soerjono Soekanto Modernisasi yakni format dari evolusi sosial. Pada lazimnya modernisasi yakni evolusi sosial yang terarah (directed change) yang didasarkan dalam sebuah perencanaan (social palnning).

3. Wijoyo Nitisastro

Berdasarkan keterangan dari pendapat dari Wijoyo Nitisastro Modernisasi merupakan proses tentang transformasi total terhadap kehidupan bareng yang mempunyai sifat tradisional (pramodern) dalam makna teknologi sebuah organisasi sosial ke arah pola-pola ekonomi serta politis.

4. Abdul Syam

Berdasarkan keterangan dari pendapat dari Abdul Syam Modernisasi yakni proses transformasi dari suatu evolusi ke arah yang lebih maju serta bertambah dalam sekian banyak aspek yang terdapat pada kehidupan masyarakat.

5. Astrid S. Susanto

Berdasarkan keterangan dari pendapat dari Astrid S. Susanto Modernisasi adalahproses pembangunan yang memberikan peluang ke arah evolusi menjadi lebih kemajuan.

6. Wibert E. Moore

Berdasarkan keterangan dari pendapat dari Wibert E. Moore Modernisasi yaitu transformasi total terhadap kehidupan bareng yang mana dalam bidang teknologi serta organisasi sosial dari yang tradisional ke arah pola-pola hemat dan politis yang didahului oleh negara-negara Barat yang sebelumnya sudah stabil.

7. Ougburn dan Nimkoff

Berdasarkan keterangan dari pendapat dari Ougburn dan Nimkoff Modernisasi yakni usaha guna menunjukkan masyarakat supaya dapat memproyeksikan diri terhadap masa mendatang yang nyata yang tidak saja sebatas impian semu.

8. Schoorl

Berdasarkan keterangan dari pendapat dari Schoorl Modernisasi yaitu sebuah penggantian kiat dalam buatan dari cara-cara tradisional ke arah cara-cara yang tertampung dalam definisi Revolusi Industri.

9. Alex Thio

Berdasarkan keterangan dari pendapat dari Alex Thio Modernisasi yaitu format perubahan sosial yang mana berupa evolusi masyarakat pertanian yang menjadi masyarakat yang kearah industri.

10. Harold Rosenberg

Berdasarkan keterangan dari pendapat dari Harold Rosenberg Modernisasi yaitu sebuah tradisi baru yang mengacu dalam urbanisasi atau hingga sejauh mana serta bagaimana teknik mengikis sifat-sifat pedesaan dalam sebuah masyarakat yang sedang berlangsung.

11. R. Soekmono

Berdasarkan keterangan dari pendapat dari R. Soekmono Modern yait dimana zaman yang coraknya ditentukan oleh pengaruh-pengaruh dari Eropa Barat.

Sumber: https://www.seputarpengetahuan.co.id/