22/06/2021

Blog Riview

Blog Riview

Melihat Keseruan Bermain Permainan Battleship

permainan battleship

Menenggelamkan kapal perang dalam permainan Battleship

Permainan Battleship adalah permainan papan dengan 2 orang pemain yang duduk saling berhadapan yang tujuan utamanya menebak posisi kapal perang milik lawan main dan menenggelamkannya. Jika Anda dulu suka bermain perang menggunakan pensil dan kertas dengan cara melipat dua kertas tersebut dan membuat lingkaran berukuran kecil yang dianggap sebagai bom lalu mengarahkannya ke kertas milik lawan, maka Anda juga akan menyukai permainan battleship. Battleship bisa Anda dapatkan secara online dan dapat dimainkan oleh anak usia 6 tahun keatas hingga dewasa.

Bukan seperti yang Anda bayangkan, permainan ini berbentuk seperti kotak dari plastik yang memiliki sisi tegak dan datar. Sisi datar akan digunakan oleh pemain untuk menyembunyikam kapal perang milik mereka, sedangkan sisi tegak berupa koordinat yang ditandai dengan angka dan huruf abjad. Sisi ini juga dapat digunakan untuk menandai setiap kapal yang berhasil atau gagal ditenggelamkan.

Sebelum bermain, setiap pemain akan mendapatkan kotak permainan battleship yang berisi beberapa jenis kapal yang masing-masing memiliki lubang untuk dimasukkan pasak “hit” jika lawan berhasil mengenai kapal tersebut. Ada 5 jenis kapal yang terdapat di permainan battleship. Kapal-kapal tersebut adalah, carrier yang memiliki 5 lubang, battleship memiliki 4 lubang, cruiser memiliki 3 lubang, submarine memiliki 3 lubang dan destroyer yang memiliki 2 lubang. Ketika setiap lubang telah dipenuhi oleh pasak hit makan kapal tersebut akan tenggelam.

Selanjutnya setiap pemain akan meletakkan kapal milik mereka pada sisi datar di posisi yang mereka inginkan. Setiap kapal hanya boleh diletakkan dengan posisi vertikal atau horizontal. Setelah permainan dimulai pemain tidak bisa lagi mengubah posisi kapal miliknya.

Cara Bermain Permainan Battleship

Cara bermain permainan battleship sangat mudah, pemain akan menyebutkan posisi koordinat dari sisi tegak kotak, misalnya C-10, setelah itu pemain lawan akan mengecek posisi tersebut pada sisi datar milik mereka. Jika posisi tersebut mengenai kapal miliknya maka pemain itu harus menancapkan satu pasak “hit” pada kapal tersebut.

Pemain yang mengenai kapal lawan akan menancapkan pasak berwarna merah di atas kotak miliknya sebagai tanda bahwa dia telah mengenai kapal lawan. Akan tetapi jika koordinat tersebut tidak mengenai kapal lawan, maka dia harus menancapkan pasak “miss” yang berwarna putih.

Pemain yang kapalnya dikenai  harus mengatakan kepada lawannya bahwa kapalnya telah ditenggelamkan. Pemain yang berhasil menenggelamkan semua kapal lawan terlebih dahulu akan memenangkan permainan ini. Dalam permainan battleship Anda hanya perlu mengikuti naluri agar bisa menenggelamkan kapal lawan.