20/04/2021

Blog Riview

Blog Riview

Printer Foto Terbaik 2021

Perkembangan teknologi yang semakin canggih semakin memudahkan hidup manusia. Termasuk foto yang mudah dicetak. Anda bisa tahu, kualitas cetak dan cetak dari printer foto yang ada lebih baik dari sebelumnya.

Di era awal kamera digital, fotografer profesional tidak bisa berbuat apa-apa saat hasil cetak foto tidak sesuai harapan.

Baca juga selengkapnya mengenai sejarah psht pada tautan tersebut.

Namun, kini ia bisa banyak tersenyum ketika foto yang dicetak sangat mendekati kenyataan. Pasalnya printer foto yang ada kini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang mendukung pembuatan cetakan halus.

Produsen printer ternama dunia seperti Canon, Epson, Hewlett-Packard (HP), dan beberapa merek lain bersaing untuk membuat printer foto kustom berkualitas tinggi. Anda mungkin bingung dengan banyaknya printer foto berkualitas yang dijual saat ini.

1. Canon imagePROGRAF PRO-1000

Beberapa teknologi terkini dibenamkan pada printer foto buatan Canon ini. Diantaranya, Lucia Pro Ink System dapat mencetak foto dengan kualitas warna yang sangat akurat. Area gelap pada foto terlihat lebih detail, tidak hanya hitam.

Berkat teknologi tanda tangan Canon bernama FINE (Full-Photolithography Inkjet Nozzle Engineering), printer ini dapat mencetak hingga resolusi 4.800 x 2.400 dpi. Anda dapat yakin bahwa gambar yang dicetak akan memiliki detail yang lebih jelas dan lebih alami.

Tak hanya itu, Canon PRO-1000 juga dapat mencetak foto hingga ukuran maksimal 17 × 22 inci dengan kualitas detil yang tetap tajam.

Hal tersebut dimungkinkan karena Canon PRO-1000 menggunakan 11 tinta warna dengan sentuhan teknologi Chroma Optimizer yang dapat menghasilkan hasil cetak yang sempurna. Dapat mengoptimalkan setiap warna untuk menghasilkan hasil cetak yang dinamis.

Kecepatan mencetak foto, printer ini juga bisa diandalkan. Mencetak foto berwarna utuh berukuran 13 × 19 inci atau A3 hanya membutuhkan waktu 2,5 menit. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkan printer ke ponsel, tablet, atau laptop melalui jaringan wifi agar foto dapat dicetak dengan cepat.

Printer ini juga dilengkapi dengan teknologi anti-clogging yang akan membuat proses penyemprotan tinta berjalan dengan sempurna. Jika kualitas yang Anda butuhkan pada printer foto adalah yang terbaik, maka Canon imagePROGRAF PRO-1000 sangat berharga.

2. Epson Stylus Photo R2000

Produk printer foto Epson termasuk yang dapat dipercaya untuk menghasilkan cetakan yang menakjubkan. Salah satu produk andalan Epson adalah Stylus Photo R2000. Printer yang dapat mencetak hasil cetak foto berwarna akurat dan natural.

Epson Stylus Photo R2000 menggunakan satu set tinta yang terdiri dari 8 warna. Diantaranya, foto hitam, hitam, biru, magenta, kuning, merah, dan jingga.

Terakhir, pengoptimal gloss ditambahkan yang akan membuat lapisan mengkilap pada setiap hasil cetakan. Foto Anda akan terlihat seperti dicetak di studio.

Hasil gambar yang dicetak lebih maksimal berkat teknologi pigment tinta Epson UltraChrome Hi-Gloss® 2. Kualitas tinta ini kemudian diatur dengan cermat oleh Epson Advanced MicroPiezo® AMC ™ sehingga hasil cetakan dapat dihasilkan dengan warna yang sempurna.

Tak hanya itu, produktivitas saat menggunakan printer ini pun akan meningkat. Pasalnya, kapasitas kartrid tinta hingga 1,5 kali lebih besar dari ukuran standar. Ini dapat meningkatkan produktivitas hingga 50%.

Kreativitas Anda dapat dikembangkan dengan menggunakan printer Epson Stylus Photo R2000. Printer ini dapat mencetak kertas foto menjadi kertas seni dengan ukuran maksimal kertas A3. Bahkan hasil cetakannya di atas kertas scroll yang biasa digunakan untuk mencetak banner bisa dilakukan oleh printer ini.

Anda dapat dengan mudah mencetak dari gadget apa pun karena koneksi nirkabel yang bisa diterapkan. Sangat mudah dan membantu mencetak setiap foto.

3. Canon PIXMA Pro-100

Kemampuan mencetak foto monokrom adalah salah satu dasar dari printer Canon PIXMA Pro-100. Menggunakan 8 kartrid tinta dari model CLI-42, tiga untuk membuat foto monokrom.

Kedelapan warna tersebut meliputi hitam, abu-abu, abu-abu muda, cyan, foto cyan, magenta, foto magenta, dan kuning. Hitam, abu-abu, dan abu-abu muda menjadi kekuatan utama fotografi monokrom yang dramatis alias hitam putih.

Lebar warna dan gradasi cetak ditingkatkan dengan teknologi ChromaLife100 +. Terdapat 6.144 nozel yang akan mengoptimalkan setiap semprotan tinta.

Selain itu, Anda dapat mengganti tinta bekas baru tanpa perlu tangki tinta tunggal. Ganti saja kartrid tinta bekas dengan yang baru. Jadi Anda bisa menghemat lebih banyak lagi.

Yuk ketahui juga penemu mesin cetak bagi yang belum mengetahuinya.

Dari segi pencetakan, printer ini bisa diandalkan. Karena menggunakan teknologi FINE yang mampu memberikan kualitas cetak hingga 4.800 x 2.400 dpi. Cukup untuk membuat cetakan yang jelas, detail, dan berwarna.

Ukuran cetakan sangat memungkinkan. Printer foto terbaik ini dapat mencetak kertas hingga ukuran kertas 13 x 19 inci atau A3.

Berkat teknologi yang ada di printer ini, pencetakan foto Anda bisa bertahan hingga 200 tahun. Tentunya masih perlu disimpan dengan cara yang benar dan tepat.