Rahasia Sukses Mahasiswa Perguruan Tinggi – Mengatasi Kesulitan, Menghentikan Kesuksesan

Kemahasiswaan unri – Taklukkan ketakutan Anda, lewati batasan Anda, dan jadilah kisah sukses mahasiswa dengan mengatasi kesulitan dan singkirkan T dari tidak bisa. Hanya percaya dan Anda bisa meraih kesuksesan. Mengatasi kesulitan mungkin sulit, tetapi mahasiswa mana pun dapat mengatasi dengan rahasia sukses sederhana ini.

Ketika saya masuk perguruan tinggi dan mengalami rasa sakit yang semakin besar, saya menyadari bahwa saya siap menghadapi beberapa tantangan baru yang tidak pernah saya peringatkan sebelumnya. Orang tua saya mendorong kesuksesan akademis saya selama sekolah menengah hingga perguruan tinggi, tetapi tidak pernah repot-repot mempersiapkan saya untuk kerasnya kehidupan kampus dan akademis.

Ada perbedaan besar di perguruan tinggi antara mengetahui “apa” yang perlu Anda lakukan dan mengetahui “bagaimana” melakukannya. Sayangnya banyak profesor perguruan tinggi (mungkin karena alasan terlalu lama berada di parit akademisi) tidak selalu begitu membantu dalam hal itu. Selain itu, seringkali sulit untuk menemukan seseorang sebagai mahasiswa yang dapat berhubungan dengan Anda yang juga memiliki kecerdasan yang dapat membimbing dan menasihati Anda.

Sayangnya, bahkan konselor perguruan tinggi terkadang memperlakukan Anda seperti masalah lain dalam beban kasus mereka daripada orang yang tulus yang membutuhkan seseorang dengan hati untuk diajak bicara. Berikut adalah beberapa rahasia sukses untuk membantu setiap mahasiswa mengatasi kesulitan di kampus universitas mereka.

1. Tetap tenang dan dingin.

Saat Anda tetap tenang dan tenang, apa yang perlu Anda lakukan akan lebih mudah menghampiri Anda.

Akui saja dan kenali masalah Anda saat ini, setelah itu tetapkan dalam hati Anda niat untuk mengatasinya begitu Anda tahu apa yang harus dilakukan. Setelah menetapkan niat Anda untuk menangani dan menangani masalah ini, Anda pasti pada akhirnya akan mengetahuinya dan mengeluarkannya!

2. Dengarkan dengan saksama, ajukan pertanyaan, dan cari orang yang cerdas.

Semakin banyak Anda mendengarkan, semakin banyak Anda belajar. Kedua telinga yang menempel di sisi kepala Anda ada karena suatu alasan. Sayangnya kebanyakan orang lebih suka menggerakkan mulut mereka satu juta mil per menit untuk menyuarakan masalah mereka, daripada menyelesaikannya.

Namun para pemecah masalah mengetahui rahasia untuk memecahkan masalah dengan sukses adalah dengan memproses masalah secara diam-diam, merancang strategi untuk menyelesaikannya, dan mengundang orang-orang cerdas di sekitar Anda untuk membantu Anda menemukan cara mengatasinya.

Rendahkan diri Anda dan ajukan pertanyaan kepada orang-orang di sekitar, sebaiknya mereka yang memiliki kecerdasan yang dapat memberikan nasihat yang baik dan memberi tahu Anda apa yang akan mereka lakukan. Saat Anda mendengarkan dan mendapatkan perspektif yang berbeda-beda, pada akhirnya secara intuitif Anda akan mengetahui apa yang harus Anda lakukan.

3. Jangan meremehkan proses saat Anda menyortir bagian-bagiannya.

Semua orang ingin menjadi kisah sukses mahasiswa, tetapi kesuksesan tidak datang dalam semalam. Anda harus melakukan penilaian selama empat tahun dan tetap fokus melalui banyak gangguan menarik selama kuliah.

Seperti dalam memperoleh gelar, di mana diperlukan penyelesaian berbagai kursus, mengatasi kesulitan terkadang membutuhkan pekerjaan seumur hidup dan pekerjaan rumah internal saat Anda memilah-milah potongan-potongan cobaan Anda.

Ketika ibu saya meninggal secara prematur karena seorang pengemudi mabuk memukulnya, saya harus memproses beberapa pertanyaan saya yang belum terjawab dan menemukan penutupan. Ini tidak dilakukan dengan mudah dan memakan waktu. Begitu pula Anda harus memberikan diri Anda waktu untuk memilah-milah potongan dan elemen pribadi yang saat ini menguji dan menantang Anda. Rangkullah prosesnya terlepas dari rasa sakit saat ini, karena mengetahui dengan pasti bahwa saat Anda melakukannya, Anda akan tumbuh dan mengatasi masalah Anda pada akhirnya.

Setelah Anda naik di atasnya, Anda kemudian akan dapat melihat ke bawah dan ke belakang secara obyektif untuk melihat dengan lebih jelas. Ketika saatnya tiba, Anda akan secara bersamaan dapat menghibur dan mengangkat orang lain yang saat ini menderita dilema yang sama seperti Anda. Oleh karena itu penderitaan Anda saat ini tidak sia-sia, karena sesungguhnya itu akan memberdayakan Anda untuk membantu orang lain.

4. Rayakan kemajuan Anda.

Rayakan kesuksesan kecil dan langkah maju Anda.

Ketika saya ditabrak oleh seorang pengemudi yang mabuk (kecelakaan mengemudi dalam keadaan mabuk bertahun-tahun setelah ibu saya terbunuh) dan mobil saya hancur total, saya terluka secara fisik dan sangat hancur secara finansial. Saya sudah menderita secara finansial sebelum kecelakaan itu. Namun kecelakaan mengemudi dalam keadaan mabuk mendorong saya ke tepi. Tiba-tiba saya sekarang harus menggunakan mobil sewaan selama berbulan-bulan, melawan perusahaan asuransi saya untuk pembayaran, mengunjungi dokter terus-menerus, dan memilah-milah tumpukan dokumen resmi dan tagihan medis tanpa henti.

Pada satu titik saya dengan bodoh mengatakan dan berpikir akan lebih baik jika pengemudi mabuk itu membunuh saya, karena rasa sakit dari situasi sekarang setelah kecelakaan itu menghancurkan dan membunuh saya. Aman untuk mengatakan saya kewalahan dan sengsara.

Namun secara kebetulan seorang dealer mobil muncul dalam hidup saya dan menawarkan untuk membiayai secara pribadi sebuah mobil untuk saya beli (karena kredit saya rusak setelah kecelakaan itu dan saya tidak bisa mendapatkan pinjaman yang layak dari dealer mobil). Saya sangat berterima kasih dan menghargai.

Namun demikian, saya harus membayar mobil di kisaran $ 2.000 sebulan, sambil mencoba melakukannya

Rahasia Sukses Kepemimpinan Mahasiswa Perguruan Tinggi – Memilih, Melayani & Memimpin Asosiasi Kampus Mahasiswa

UCF almamater saya memiliki banyak klub mahasiswa, organisasi, asosiasi, persaudaraan, dan perkumpulan mahasiswa. Jujur saja, peluang sosial, organisasi, dan kepemimpinan yang begitu banyak bisa sangat membingungkan.

Jika Anda seperti saya, Anda mungkin memerlukan beberapa langkah sederhana untuk membantu Anda mempertimbangkan kapan harus memulai di kampus saat mempertimbangkan untuk bergabung dengan klub, organisasi, atau asosiasi mahasiswa.

Berikut adalah beberapa rahasia kesuksesan mahasiswa yang akan membantu Anda ketika memilih klub, organisasi, atau asosiasi.

1. Pilih kelompok berdasarkan minat pribadi dan kedekatan batin Anda.

Jangan terpikat oleh kelompok terbesar dan paling keras di kampus. Klub, organisasi, atau asosiasi yang paling vokal mungkin tidak terlalu cocok untuk Anda. Jika pesta besar dan kegilaan sepanjang malam adalah urusan Anda, daripada mungkin begitu. Namun kebanyakan dari kita mungkin menginginkan lebih dari sekedar elemen sosial untuk klub mahasiswa, organisasi, atau asosiasi.

Saya menyarankan membaca pernyataan visi dan misi setiap klub, organisasi, dan asosiasi. UCF memiliki situs web yang ramah mahasiswa dan mudah digunakan di perkumpulan mahasiswa di mana banyak dari informasi ini dapat diakses dan dengan mudah dijelajahi.

Jika kampus Anda tidak begitu paham dan bersahabat dengan internet, kunjungi perkumpulan mahasiswa Anda dan dapatkan hasil cetaknya dengan klub mahasiswa, organisasi, dan informasi asosiasi. Setiap perguruan tinggi dan universitas berbeda, jadi tanyakan apa yang tersedia di kampus Anda.

Kemudian berdasarkan jurusan, minat, hobi, dan karier yang diinginkan, pilih klub, organisasi, atau asosiasi yang cocok untuk Anda.

2. Bersikap ramah, membantu, dan mendengarkan dengan penuh perhatian.

Hindari masuk ke klub, organisasi, atau asosiasi mana pun dan memproyeksikan diri Anda sebagai orang yang tahu segalanya. Orang seperti itu jarang diterima dan sering kali segera dikucilkan, jika tidak benar-benar diasingkan dari interaksi yang berarti.

Masuk sebagai anak baru di blok dengan hati untuk membantu, melayani dalam kapasitas apa pun, dan mendengarkan dengan penuh perhatian. Sikap dan hati ini akan melayani Anda dengan baik dan selalu memaksa orang untuk bersikap ramah kepada Anda, sekaligus mendorong Anda ke puncak karena Anda disukai.

Kesenangan sangat berarti ketika mengejar hidup yang memiliki tujuan bersama orang lain. Arogansi dan kesombongan sebaliknya akan membunuh kemajuan sesaat yang mungkin telah Anda buat dan dengan cepat membujuk dan membujuk orang untuk melawan Anda.

Oleh karena itu, pilihlah untuk menjadi pria atau wanita yang disukai, yang ramah, suka menolong, dan bersedia melayani sebisa Anda.

3. Belajar dari orang lain yang lebih tua dan lebih pintar dari diri Anda sendiri.

Seperti yang selalu saya katakan, tunjukkan teman-teman Anda dan saya akan menunjukkan masa depan Anda. Asosiasi mengarah pada asimilasi, baik secara akademis maupun profesional. Inilah sebabnya mengapa dokter harus melakukan magang sebelum mereka memulai praktik profesionalnya. Berada di sekitar seorang profesional yang terampil dan mapan tidak diragukan lagi akan menular pada Anda dan menyebabkan Anda belajar dan mengambil hal-hal yang sebelumnya tidak akan pernah Anda pelajari.

Pengamatan dan asosiasi mengarah pada asimilasi yang terampil dan profesional, yang tidak pernah dapat dicapai oleh buku saja. Pengetahuan tidak sama dengan pengetahuan. Oleh karena itu, dengan siapa Anda tahu, hargai, bergaul, dan berinteraksi dengan sangat penting untuk memastikan Anda terus berkembang dan sukses.

Karena itu, layani orang-orang berkualitas ketika mereka muncul di tengah-tengah Anda. Hormati, hormati, dan pelihara hubungan dengan para pemenang yang memiliki kemampuan untuk menyampaikan kebenaran dan keahlian untuk memajukan kesuksesan Anda sendiri. Berjalanlah dengan para pemenang dan jadilah lebih besar untuk mewujudkan impian Anda dan memenuhi takdir Anda.

Ingatlah saat air pasang laut naik, semua kapal di pelabuhan naik bersama. Karena itu jangan terintimidasi oleh kesuksesan orang lain. Hormati, rayakan, dan belajarlah dari mereka yang telah mendahului Anda dan membuktikan diri mereka sukses.

Sukses dapat diajarkan, ditangkap, dan secara generatif diteruskan seperti tongkat di dasalomba.

Dengan senang hati gunakan 3 rahasia sukses mahasiswa yang kuat ini untuk segera digunakan dan hidup Anda akan segera bergerak dengan luar biasa ke tingkat berikutnya.

Saya menantikan kabar dari Anda tentang kisah sukses dan visi Anda baru-baru ini untuk masa depan.